Kunjungan ke Lullaby Winds Restaurant! Restoran Anime Pertama di Jakarta!

January 26, 2014 13:00
Kunjungan ke Lullaby Winds Restaurant! Restoran Anime Pertama di Jakarta!

Apakah kamu suka anime, manga dan segala hal yang berhubungan dengannya? Apakah kamu dan teman-temanmu senang berkumpul namun belum ada tempat yang benar-benar pas dengan gairah kalian? Jangan takut karena, Lullaby Winds Restaurant sudah dibuka! Tepatnya pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2014 kemarin, telah dilaksanakan Grand Opening di restoran yang terletak di wilayah utara Jakarta tersebut.

JOILullaby69

Untuk mencapai restoran ini, saya memulai dari Taman Anggrek, kemudian saya lurus terus ke arah Pluit. Teruslah berjalan lurus hingga mencapai Pluit Village yang ada danaunya, kemudian belok ke kiri, dari situ lurus saja sampai bertemu pertigaan berbentuk Y, ambil jalan kiri dan kamu sudah berada di Pantai Indah Kapuk. Setelah itu ikuti saja jalan tersebut sampai kamu bertemu KFC, itulah The Centro-Metro Broadway tempat Lullaby Winds Restaurant berada.

Di kejauhan akan terlihat sebuah restoran berwarna biru laut, pasti terlihat karena warnanya yang kontras dengan ruko-ruko di sekitarnya. Diatasnya ada sebuah awan yang bertuliskan “Lullaby Restaurant”, begitu pula dengan pintu masuknya. Sepertinya restoran ini hampir tidak mungkin untuk kamu lewati tanpa menoleh.

JOILullaby23 JOILullaby20
JOILullaby19

Begitu masuk, kamu akan langsung merasa bahwa memang restoran ini bukan restoran biasa, wallpaper anime terpampang di dinding-dinding, figure-figure anime dipajang di sudut-sudut restoran, bahkan menu yang ditampilkan pun dibuat dengan inspirasi anime.

JOILullaby42

JOILullaby44

Figure-figure yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari Figma, Nendoroid, PVC figure, bahkan beberapa Model Kit juga ditampilkan di sini.

JOILullaby41

JOILullaby49 JOILullaby39

JOILullaby38 JOILullaby47

JOILullaby40

Makanan yang ditawarkan cukup terjangkau, harganya berkisar antara 50-70 ribu untuk paket yang memiliki bonus prasmanan all-you-can-eat. Ada juga paket yang lebih terjangkau, namun tidak bersama dengan paket all-you-can-eat, namun menariknya paket ini adalah karena mereka diinspirasi oleh anime terkenal, Shingeki no Kyojin! Ayo, siapa yang mau makan oden ala Sasha?

JOILullaby66

JOILullaby63 JOILullaby64 JOILullaby62 JOILullaby68

Pada acara Grand Opening ini, dilaksanakan juga lomba makan kare yang disponsori oleh restoran ini. Pemenang dari kontes ini akan mendapatkan sejumlah uang dan voucher untuk berbelanja di Lullaby Winds Shop! Kriteria pemenang makan kare adalah apabila dia bisa menghabiskan lebih banyak kare dalam tempo waktu 20 menit. Hal yang diperhitungkan selain waktu adalah kebersihan piring dari kare yang sudah disantap! Suasana lomba makan kare dapat dilihat dibawah ini.

JOILullaby34

JOILullaby03 JOILullaby06 JOILullaby10

JOILullaby13

Karena keterbatasan tempat, perlombaan kare dibagi menjadi dua segmen, inilah segmen yang kedua.

JOILullaby36

JOILullaby35

Inilah para pemenang lomba makan kare, omong-omong, mereka dapat menghabiskan 6 piring sampai 7 piring kare loh dalam 20 menit!

JOILullaby59

JOILullaby60

Apakah kamu kira tempat ini hanya menyediakan makanan? Salah! Karena, setelah kalian makan, mungkin kalian akan bertanya-tanya, untuk apa ada tangga ke lantai dua tapi bukan dipakai untuk restoran?

JOILullaby55

JOILullaby53

JOILullaby51 JOILullaby52 JOILullaby56

JOILullaby54

Ternyata tangga tersebut menuju ke toko Lullaby Winds dimana berbagai macam benda koleksi dijual disini. Mulai dari patung PVC sampai Action Figure Figma. Ada juga poster, Ichiban Kuji, bahkan sampai makanan kecil pun dijual disini dengan harga yang bersaing. Ada juga mesin Gachapon bila kalian ingin mencoba mengadu nasib, dan salah satunya adalah strap Sonico loh!

JOILullaby45

JOILullaby50

Jadi, kombo dari restoran bertema anime, dengan makanan-makanan yang diinspirasikan oleh anime dan toko barang-barang berbau anime yang ada di lantai dua benar-benar membuat restoran ini menjadi tempat yang baik untuk berkumpul bersama sesama penggemar anime. Apabila ada yang ingin kesana, alamat Lullaby Winds Restaurant adalah:

LULLABY WINDS ANIME RESTAURANT
The Centro-Metro Broadway,
Jl.Pantai Indah Utara 2 Blok A No : 31 – 32.
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Special thanks to:

  • Adhy Z. tanpanya saya tidak akan bisa menerjang banjir.
  • Rahadi W. atas foto-fotonya.
  • Hindarto S. jadi saya bisa tahu jalan pulang.