Belajar Bahasa Jepang Semakin Menarik di Anime-Manga.jp

March 7, 2014 15:50
Belajar Bahasa Jepang Semakin Menarik di Anime-Manga.jp

Bosan dengan buku pelajaran bahasa Jepang atau mentok belajar otodidak di anime dan manga? Coba cek website satu ini yang dapat membuat waktu belajar bahasa Jepangmu menjadi lebih menarik!

animajp2

Anime-manga.jp adalah website pembelajaran bahasa Jepang dari institut bahasa Jepang Japan Foundation di Kansai. Disini kita bisa belajar beberapa aspek dari bahasa Jepang seperti kata-kata dasar, kanji, dan lain sebagainya yang biasa digunakan di manga dan anime! Tentu saja bisa membantu kita untuk dapat berbicara kasual dengan bahasa Jepang!

animajp3

Fitur yang ditawarkan juga menarik! Tidak hanya menggunakan gambar dan tulisan, tapi juga ada suara! Media yang digunakan pun berupa komik, dari komik Sekolah biasa sampai cerita ninja dan samurai. Tinggal klik balon teks yang ada dan dialognya akan disuarakan sehingga kita tahu bagaimana cara baca dan intonasi yang benar.

animajp1

Ada juga berbagai kuis menarik yang bisa kita ikuti kalau kita mau menguji diri. Dari kata-kata dasar yang biasa digunakan di berbagai situasi sampai kuis cara baca dan arti kanji.

animajp4

Enaknya lagi, situs ini menyediakan pilihan apa kita mau membaca teksnya dalam teks standar gabungan kanji-hira, hiragana saja, atau romaji/alfabet! Tidak peduli level bahasa Jepangmu, semua bisa menggunakannya!

Sejauh ini website ini baru memberi support bahasa Inggris, Spanyol, Korea, Cina dan Prancis. Semoga nanti kita akan dapat menggunakan website ini dengan bahasa Indonesia!

Tunggu apa lagi? langsung cek websitenya disini!