Siapakah ‘Kanmusu’ Paling Populer Diantara Orang Asing?

May 5, 2014 17:08
Siapakah ‘Kanmusu’ Paling Populer Diantara Orang Asing?

Bagi para pemain game terkenal “Kantai Collection“, tentunya kalian semua tahu betapa ‘beracunnya’ desain masing-masing ‘kanmusu’ bagi kita semua. Kalau hatimu lemah sedikit saja, mungkin sekarang kamu sudah memborong semua merchandise Kantai Collection, baik yang asli maupun yang doujinshi. Bila kamu merasa kurang, kamu bahkan bisa meminang gadis kesayanganmu dari seri ini dalam game atau dengan cincin pernikahan asli.

Masih merasa kurang juga? Mungkin kamu bisa mendaftarkan ‘waifu‘mu di dalam daftar ‘Teitoku’s Waifu’ yang dapat kamu temukan di Wikia khusus Kancolle. Daftar ini diisi oleh semua pemain Kantai Collection di seluruh dunia, dan siapakah menurutmu waifu terpopuler diantara banyaknya kemungkinan waifu di dalam gamenya?

teitoku's waifu

Tidak aneh rasanya bila melihat Kongou berada di puncak tangga ‘waifu’ para Teitoku, karena sepertinya dia adalah yang paling sering muncul di media sosial dan fanartnya yang terus bertambah menandakan kepopulerannya di dunia internasional. Disusul oleh Hibiki yang loli dan saudaranya Haruna yang manis dan imut. Shoukaku berada di posisi keempat, dan semoga dia tidak berkelah dengan Kaga yang ada dibawahnya.

anak kongou

Melihat perbedaan suaranya sih sepertinya sudah aman untuk mengatakan kalau Kongou adalah waifu sejuta umat. Sementara itu, di Akihabara, Jepang pun sedang dilaksanakan survei suara, sepertinya untuk ‘waifu’ populer tetap dari Kantai Collection, berikut adalah hasilnya.

jepang kancole waifu

Di Jepang sepertinya Inazuma sedikit lebih populer daripada Kongou ataupun Haruna, walaupun skornya tidak terpaut terlalu jauh seperti yang ada di survei bahasa Inggris ya. Nagato juga sepertinya jauh lebih populer di Jepang, sayangnya Yamato malah menghilang. Kaga tetap pada posisinya namun Atago berhasil menembus posisi ke-enam. Mungkin karena orang luar negeri sudah bosan melihat rambut pirang.

Kesimpulannya adalah, Kongou itu kandidat kuat untuk jadi waifu siapa saja dan sedikit aneh rasanya bila Shimakaze yang dieksploitasi sejak wonder festival kemarin malah tidak berada di 10 besar. Jadi, apakah kamu terobsesi dengan Kongou? Atau mungkin kanmusu yang lain?

sumber: Yaraon