Apakah Miku Expo Indonesia Cukup Bagus? Penggemar Miku Dari Jepang Menjawab

June 1, 2014 16:40
Apakah Miku Expo Indonesia Cukup Bagus? Penggemar Miku Dari Jepang Menjawab

Kita semua yang baru pertama kali menonton Miku setelah bertahun-tahun menunggu pasti setuju bahwa konser Miku ini luar biasa. Epik! Lalu bagaimana dengan para penggemar Miku yang jauh-jauh datang dari Jepang untuk menonton Miku Expo? Kami bergabung dengann beberapa penggemar Miku dari Jepang yang sudah melanglangbuana ke berbagai konser Miku di beberapa negeri seperti Hongkong dan Taiwan.

Ditemui dalam afterparty yang diadakan tidak jauh dari JCC, mereka merasa bahwa konser Miku Expo ini lebih baik dibandingkan dengan konser yang diadakan di Taiwan. Senada dengan CEO Crypton, Ito-san, Ia juga terkesan dengan semangat penonton di Indonesia yang bernyanyi di semua lagu yang ada. Padahal tambahnya, penonton di Jepang paling hanya bernyanyi bersama di beberapa lagu.

IMG_20140530_240651_255

Nyanyian penonton Indonesia juga unik karena mereka bernyanyi dengan sangat bersemangat di semua lagu. Dan penambahan lagu Indonesia juga katanya merupakan kelebihan konser ini. “Tapi saya jadi khawatir lagu apa yang akan dinyanyikan di Taiwan jika nanti mereka juga memasukkan lagu produser Miku dari Taiwan, karena di sana belum ada produser sebagus Indonesia”, ujar Eji-san, salah satu rombongan yang datang bersama rombongan dari Jepang sambil tertawa.

Untuk aspek teknis, Eji-san percaya bahwa staff melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk memuaskan para fans. Eji-san menonton konser 3 kali dari 3 kelas berbeda, Platinum, Gold dan Silver. Dari hasil pengamatannya memang di posisi belakang lebih banyak titik dimana Miku terlihat “menghilang”. Kedua layar samping juga dirasa kurang maksimal karena terasa delay/lag antara gerakan Miku dan suara dari panggung.

Tapi dia melihat juga bahwa konser kali ini menggunakan 3 proyektor untuk menampilkan Miku, yang mana lebih baik daripada Taiwan yang hanya menggunakan 2 proyektor. Hasilnya Miku dan kawan-kawan pun terlihat lebih jelas dan apik.

_MG_5393

Akhir kata, saat ditanya, mereka menilai konser Miku di Indonesia ini dengan “100/100! Luar biasa!”.

Penggemar Jepang yang sudah melanglangbuana mengejar Miku ke berbagai belahan dunia saja bilang begitu. Kita beruntung mendapat suguhan konser yang sedemikian epik dan keren dari Miku dan Crypton. Terima kasih dan semoga bisa datang lagi ke Indonesia!

Sorry. No data so far.