Yang Mana Anime Musim Panas 2014 Yang Paling Kalian Nanti-Nantikan?

June 30, 2014 16:46
Yang Mana Anime Musim Panas 2014 Yang Paling Kalian Nanti-Nantikan?

Setelah musim semi yang meninggalkan banyak anime yang membekas di ingatan kali ini anime-anime baru sudah siap menyambut datangnya musim panas. Pada tahun ini kita kedatangan beberapa judul yang merupakan lanjutan dari musim-musim yang lalu seperti Free! Eternal Summer, Sword Art Online II, Prisma☆Illya Zwei! dan Hanamonogatari (yang tertunda sekian lama). Tentunya ada juga judul-judul baru yang ditangani oleh orang-orang yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar anime seperti Urobuchi Gen dengan Aldnoah.Zero, P.A. Works dengan Glasslips, serial mecha baru dari XEBEC Shirogane no Ishi Argevollen dan juga adaptasi anime dari Tokyo Ghoul.

Dengan sedemikian banyak anime yang akan tayang, tentunya kalian sudah punya anime yang benar-benar paling kalian nanti-nantikan kan pastinya? Buat yang belum tahu anime apa yang akan tayang di musim panas ini kita akan kasih sedikit preview untuk anime yang akan tayang tidak lama lagi.

Bakumatsu Rock

FI bakumatsu rock anime apaan ini
Apa jadinya kalau kamu menggabungkan epik tentang usaha penjatuhan pemerintahan bakufu dengan musik? Bakumatsu Rock adalah jawabannya, dalam anime ini, kekaisaran Tokugawa menggunakan “Lagu Surga” yang dibawakan oleh unit top idol, Shinsengumi untuk menundukkan negara dan rakyatnya. Di Jepang, menulis atau menyanyikan lagu selain “Lagu Surga” adalah tindakan kriminal. Ryoma Sakamoto dan teman-teman rocknya kemudian bangkit melawan dan akan mengubah dunia rock ‘n ‘roll demi kebebasan dan keadilan.

Free! Eternal Summer

free-dtl-keyvisual-03
Haruka dan kawan-kawan akan kembali berenang di anime yang masih ditangani produksinya oleh Kyoto Animation ini, saya yakin judul ini sudah tidak perlu penjelasan kelewat panjang karena kalian semua pasti sudah kenal baik serial satu ini layaknya para lelaki di serial ini yang sudah saling mengenal dekat, kelewat dekat malah. Hanya saja kali ini serial satu ini akan kedatangan seorang pesaing cinta cowok baru.

Glasslip

glasslip-anime-paworks-fi
Kalian yang sudah pernah menonton anime garapan P.A.Works pasti sudah menanti-nanti judul yang satu ini, buat yang belum tahu, studio satu ini salah satu jagonya anime indah nan damai. Anime dengan judul Glasslip ini akan menceritakan heroine bernama Touko Fukami. Seorang gadis berusia 17 tahun yang bermimpi menjadi pembuat ornamen kaca yang lahir di Fukui.

Shirogane no Ishi: Argevollen

argevollen-anime-fi
Anime satu ini merupakan serial mecha yang produksi animasinya digarap oleh XEBEC. Sejauh yang sudah diinformasikan Argevollen akan menceritakan tentang peperangan antara negara Arandas dan Ingelmia, di tengah konflik yang terlihat tidak ada akhirnya ini sebuah senjata baru yang mengubah jalannya peperangan hadir. Dikendalikan oleh Susumu Tokine dari Arandas, Argevollen hadir untuk membimbing mereka maju.

Tokyo Ghoul

tokyoughoul
Diproduksi oleh Studio Pierrot, Tokyo Ghoul merupakan adaptasi dari serial manga karangan Ishida Sui. Berkisah seputar “ghoul,” makhluk yang menyerupai manusia namun harus memakan daging manusia untuk bertahan hidup dan seorang anak muda yang takdirnya berubah untuk selamanya setelah berjumpa dengan para “ghoul”. Serial satu ini tampaknya akan cukup banyak dihiasi sensor mengingat cukup banyak adegan yang mungkin bisa mengurangi nafsu makan ketika menontonnya.

Rail Wars!

railwarsanimebarupv-fi
Rail Wars! berkisah tentang dunia dimana Jepang tidak menyerahkan pengelolaan kereta mereka ke badan swasta dan akan menampilkan aksi empat orang anggota divisi 4 badan pengamanan kereta melawan kriminal-kriminal yang mengancam keamanan kereta dan stasiun. Empat orang anggota tersebut yaitu Naohito Takayama, Aoi Sakurai, Haruka Koumi, dan Shou Iwaizumi.

Futsuu no Joshikousei ga [Locodol] Yattemita.

top_img
Idol tampaknya masih akan menjadi tren tersendiri di musim panas ini. Mari kenalan dengan Nanako Usami dan Yukari Kohinata yang bekerja sebagai unit idol Nagarekawa Girls yang berpusat di kota Nagarewaka. Kota itu adalah kota sungguhan yang ada di prefektur Hiroshima. Seiyuu 2 karakter utamanya, Miku Ito dan Sachika Misawa juga membawakan program 2 mingguan untuk mempromosikan animenya, Nagarekawa City Channel.

Pripara

pripara
Masih ingat dengan serial Pretty Rhtym? Pripara merupakan evolusi dari serial tersebut, dengan latar belakang dunia yang dipenuhi dengan impian para gadis-gadis muda berupa fashion, dance dan musik ini tiada hari tanpa audisi idol untuk memperkenalkannya ke seluruh dunia melalui televisi dan media online.

Bishoujo Senshi Sailor Moon Crystal

sailormooncrystal-fi
Sailor Moon akan kembali untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-20. Serial baru yang tidak sekedar remake melainkan lebih menyerupai penceritaan kembali dengan versi yang lebih mendekati manganya ini akan kembali menghadirkan salah satu heroine paling beken sepanjang masa, Tsukino Usagi bersama kawan-kawannya dan dengan kekuatan bulan akan siap menghukummu!

Shounen Hollywood -HOLLY STAGE FOR 49-

shounenholiwod
Siapa bilang anime idol cuman buat tontonan cowok di musim panas ini? Sambutlah Shounen Hollywood yang menceritakan Ohsaka Ryota, Sakeki Kira, Tomii Daiki, Amaki Ikuma dan Maiyama Shun yang bekerja keras untuk menjadi idol dan group yang lebih baik.

Sword Art Online II

sao-ggo-visual-3
Suka gak suka kalian pasti pernah setidaknya sekali mendengar judul satu ini, kali ini Kirito akan kembali bertualang di dunia game online, kali ini di game Gun Gale Online dengan fokus cerita pada Sinon dan pencarian Kirito akan pembunuh dalam game online tersebut, diperkirakan Asuna sang heroine utama akan jarang muncul dalam arc ini saat Kirito sibuk menjelajah dunia perang-perangan bersama Sinon memakai pistol yang di luar spesialisasi Beater kita ini.

Aldnoah.Zero

aldnoah-fi
Berkisah tentang perpindahan umat manusia ke planet Mars yang diawali dengan ditemukannya sebuah hypergate di permukaan bulan pada tahun 1972. Hanya saja kejadian tersebut mengakibatkan konflik yang berujung dengan hancurnya bulan setelah hypergate tersebut hilang kendali. Lima belas tahun berlalu setelah peperangan dimulai dan babak baru pertarungan pun dimulai pada tahun 2014 “Let justice be done. Through the heavens fall.”

Mungkin ini adalah salah satu anime musim ini dengan sederet nama-nama terkenal turun tangan untuk mengerjakannya. Disutradarai oleh sutradara Fate/Zero, ceritanya ditulis oleh Urobuchi Gen dan animasinya diproduksi oleh A-1 Pictures dan TROYCA, masih belum cukup? Lagu anime ini akan ditangani oleh Hiroyuki Sawano dengan Kalafina menangani openingnya.

Sengoku BASARA: Judge End

basara
Sengoku Basara akan kembali menggebra dengan musim ketiganya, diadaptasi dari game Sengoku Basara 3 besutan Capcom, kali ini party time serial ini akan membawa kita ke tengah-tengah peperangan Sekigahara. Hanya saja kali ini produksi animasinya tidak ditangani lagi oleh Production I.G melainkan ditangani oleh Telecom Animation Film dengan pergantian seluruh staf yang menanganinya.

Barakamon

barakamon
Diadaptasi dari serial manga yang dibuat oleh Satsuki Yoshino, Barakamon menceritakan tentang Seishuu Handa, seorang kaligrafer yang pindah ke sebuah pulau terpincil bernama Gotou di semenanjung barat Kyushu, serial ini akan menceritakan interaksi antara dirinya dengan penduduk di pulau tersebut.

Jinsei

jinsei
‘Anime konsultasi kehidupan’ yang bercerita tentang Yuki Akamatsu yang tergabung dalam klub koran di akademi Kumon dirinya dipercaya untuk menangani layanan konsultasi kehidupan untuk koran sekolahnya oleh ketua klub Ayaka Nikaidou. Yuki mulai menjawab pertanyaan seputar kehidupan dari 3 gadis dalam klubnya, Rino Endo, Fumi Kujo dan Ikumi Suzuki.

Sabagebu!

sabagebu
Momoka Sonokawa yang baru saja pindah ke sebuah sekolah baru dipaksa untuk mengikuti sebuah klub bernama Survival Game Club atau disingkat Sabagebu, sebuah klub yang mengadakan beragam game survival.

SPACE☆DANDY 2

space-dandy-2
Lanjutan dari serial pertamanya, Space Dandy akan menceritakan karakter bernama Dandy yang merupakan seorang pemburu alien dan juga “Dandiest man in space.” Dunia dimana umat manusia telah menjelajah jauh ke ujung alam semesta. Bersama dengan QT, robot partner setianya serta alien kucing bernama Meow, Dandy mencari alien yang belum pernah ditemukan oleh siapapun.

Akame ga Kill!

nightraitpertama
Akame ga Kill! tampaknya akan menjanjikan adegan penuh aksi dan darah semirip mungkin dengan di serial manga aslinya, serial ini menceritakan seorang pemuda bernama Tatsumi yang bepergian ke ibu kota untuk menyelamatkan desanya, hanya saja disana Tatsumi malah berhadapan dengan kenyataan dimana ibu kota telah dipenuhi oleh pemerintahan yang korup, daerah tanpa hukum. Hanya sekelompok pembunuh yang berjuang dari bayang-bayang yang memiliki moral dan setelah bertemu dengan mereka, ia memutuskan untuk bergabung.

Gekkan Shoujo Nozaki-kun

gekkanshoujongocol
Musim panas ini kembali hadir sebuah anime yang menceritakan kehidupan mangaka dan asistennya, adaptasi anime dari manga Gekkan Shoujo Nozaki-kun ini menceritakan tentang Sakura Chiyo, murid SMU yang jatuh cinta dengan teman sekelasnya yang bernama Nozaki-kun. Suatu ketika, dia menyatakan cinta kepadanya, sayang Nozaki salah mengira bahwa Sakura adalah penggemar karyanya, ternyata selama ini Nozaki-kun adalah seorang mangaka manga Shoujo. Semenjak saat itu Sakura memutuskan untuk menjadi asisten Nozaki agar bisa lebih dekat dengan dirinya.

DRAMAtical Murder

dmrd-anime-fi
Diadaptasi dari game BL populer garapan Nitro+Chiral, DRAMAtical Murder bercerita tentang seorang pemuda bernama Aoba yang tinggal bersama neneknya. Aoba bekerja di sebuah toko barang bekas di “Former Residents’ Distrcit”, setelah pulau tersebut dibeli oleh “Toue Company” sebuah perusahaan yang membangun fasilitas hiburan di tempat tersebut yang dinamakan “Platinum Jail.” Diantara anak-anak muda yang tinggal di “Former Residents’ District”, sebuah permainan menjadi populer, namun Aoba tidak tertarik pada permainan-permainan tersebut dan berpikir bahwa lebih baik hidup sederhana dan biasa saja, tapi dirinya malah terlibat dalam kejadian-kejadian misterius yang menyelimuti pulau tersebut.

Himegoto

hmgtanime
Anime ini banyak trap, sekian! …masih perlu tahu lebih detail? Himegoto menceritakan tentang Hime Arikawa yang dikejar karena hutang yang dimilikinya oleh para gangster. OSIS di tempat dirinya bersekolah memutuskan untuk membantunya dengan syarat ia harus bergabung dalam OSIS sebagai cewek! Tentu dengan memakai seragam cewek setiap hari!

Ao Haru Ride

Diangkat dari serial shoujou manga karangan Io Sakisaka, anime ini akan diproduksi oleh Production I.G, menceritakan tentang Futaba Yoshiaka yang karena beberapa alasan ingin merubah imejnya dan memulai hidup baru di SMU. Dia tidak ingin terlihat lucu lagi dan satu-satunya pria yang ia sukai di SMP meninggalkannya tanpa memberitahu alasannya. Dia memtuskan untuk berubah, tapi siapa sangka dia bertemu kembali dengan pria tersebut, yang juga berubah dan tampak seperti orang yang berbeda.

Hanayamata

hanayamataopmasterrace
Bercerita tentang Naru Sekiya, gadis berusia 14 tahun yang biasa-biasa saja. Tampang tidak moe, otak pintar juga tidak, apalagi atletis. Ia mengagumi sosok seorang “heroine” sembari menjalani kehidupannya yang juga tak kalah biasanya. Sampai suatu hari ia menemukan apa yang disebut “Tarian Yosakoi”, bersama seorang gadis yang mirip peri yang ia temui di sebuah sore hari.

Re:_Hamatora

Sekuel dari seri pertamanya, Hamatora sendiri menceritakan tentang “Minimum”, sebuah kekuatan spesial yang muncul pada beberapa manusia. Di Yokohama, dua pemilik Minimum bernama Nice dan Murasaki mendapat informasi tentang pembunuh berantai yang dikejar oleh teman lama mereka, Art. Korban pembunuhan berantai tersebut juga merupakan pemilik kekuatan Minimum, hal tersebut mengakibatkan keduanya ikut terlibat penyelidikan pembunuhan tersebut.

Momo Kyun Sword

FI momokyun PV2
Didasarkan pada cerita rakyat Jepang Momotaro, hanya saja kali ini Momotaro dan para oni menjadi moe yang menjamin seri ini akan susah ditonton di siang hari buat kalian yang sedang puasa karena penuh dengan PLOT. Desa Momoko diserang oleh para oni dan harta karun yang melindungi tanah mereka dicuri. Dia menempuh perjalanan bersama teman-teman hewannya untuk mengambil kembali harta tersebut.

Majimoji Rurumo

majimojiyowapedaanime
Bercerita tentang calon penyihir Rurumo dan murid SMU Kouta Shibasaki. Untuk melatih Rurumo, Kouta tidak segan untuk menggunakan tiket sihir yang diambil dari waktu hidupnya. Semakin Rurumo menggunakan sihirnya, semakin pendek hidup Kouta.

Yama no Susume Second Season

yamanosusume
Sekuel dari anime yang tayang pada Januari 2013 lalu, Yama no Susume sendiri menceritakan tentang Aoi dan Hinata dua sahabat semenjak kecil, dimana Aoi adalah sesosok cewek yang lebih suka tinggal di dalam ruangan dan takut ketinggian sedangkan Hinata adalah kebalikannya, cewek aktif dan sangat suka mendaki gunung.

LOVE STAGE!!

lovestage-anime-fi
Salah satu anime yang dinanti-nantikan oleh nugrahadi LOVE STAGE!! bercerita tentang Sena Izumi, putra bungsu yang lahir di tengah-tengah keluarga showbiz. Izumi pernah mengalami trauma karena dipaksa membintangi sebuah iklan dalam situasi darurat, dan dalam iklan itu dia harus membohongi para staff dan aktor karena ia harus berpura-pura menjadi cewek.
Karena trauma itu ia tumbuh menjadi otaku ekstrim. Tak disangka 10 tahun sejak iklan traumatis itu, ia harus kembali membintangi iklan yang sama dengan lawan main yang memendam perasaan padanya. Dan ia masih belum tahu kalau Izumi itu cowok!

Fate/kaleid liner Prisma☆Illya Zwei!

fate_kaleid_liner_01
Anime tentang Illya mahou shoujo Prism Illya berlanjut ke bagian kedua, 2wei yang berjudul sama dengan manga-nya dan akan kembali ditangani animasinya oleh SILVER LINK. Masih akan melanjutkan cerita alternatif dari dunia Fate yang menceritakan Illya tinggal dengan damai bersama keluarganya dan Shirou dalam satu rumah, sebelum muncul tongkat misterius yang merubahnya menjadi mahou shoujo sekaligus “budak” sang magus, Tohsaka Rin.

Zankyou no Terror

Zankyou-no-Terror-730x458
Tokyo diserang oleh teroris secara tiba-tiba, dan satu-satunya petunjuk tentang pelaku adalah rekaman video aneh yang diupload di internet. Polisi tak bisa berbuat apa-apa untuk menghentikan kepanikan warga yang takut dengan serangan teroris tak dikenal dan muncullah 2 pemuda yang seharusnya tidak ada untuk melakukan sesuatu yang dapat membangunkan penduduk dari “tidur”nya.

PSYCHO-PASS (New Edit)

psycho-pass
Dalam rangka menyabut season keduanya yang akan tayang musim gugur ini, season pertama PSYCHO-PASS akan kembali hadir dengan beberapa editan baru. Masih kembali menceritakan tentang masa depan yang dystopian dimana pikiran dan sifat seseorang dapat diukur dalam sekejap mata, sehingga kecenderungan seseorang untuk melakukan tindak kriminal dapat dilihat. Untuk menangani tindak kejahatan yang mungkin merugikan masyarakat, penegak hukum membawa senjata khusus yang dikenal sebagai Dominator.

Persona 4 The Golden ANIMATION

persona4animelagiwhut (1)
Narukami Yu akan kembali hadir bertualang bersama teman-temannya di Persona 4 the Golden Animation, dia akan kembali memulai kehidupan sekolah di Yasogami High, mengunjungi pusat perbelanjaan setelah sekolah menghadapi serangkaian pembunuhan di kota tersebut dan kembali terjatuh ke Midnight Channel. Hanya saja kali ini dirinya tampak lebih SWAG dari serial pertamanya, mungkin memang New Game+.

Ai Mai Mi ~Mousou Catastrophie~

aimaimi
Anime gila satu ini akhirnya kembali tayang, diadaptasi dari serial manga 4-panel online yang dibuat oleh Choboraunyopomi serial ini menceritakan tentang kehidupan Ai, Mai, Mi dan Ponoka-senpai yang bersama-sama mendirikan “manga club” dimana mereka bertarung melawan alien, menghadapi rival dan melakukan beragam hal gila lainnya ketika sedang tidak menggambar manga.

Kuroshitsuji: Book of Circus

kuroshitsujibookofcircus
Adaptasi anime baru dari serial manga Kuroshitsuji akan menghadirkan cerita yang mengangkat bagian cerita Noah’s Ark sirkus, Ciel dan pelayan serba bisanya, Sebastian, harus menyusup ke dalam sirkus yang datang ke kotanya dan diduga menyebabkan banyak anak-anak di kota tersebut hilang.

Rokujouma no Shinryakusha!?

rokujyomafi
4 wanita, 1 protagonis, 1 ruangan kecil anime satu ini sudah menjanjikan kekacauan dari premis awalnya. “Komedi Apartemen” ini bercerita tentang Kotaro Satomi, pemuda yang tinggal sendiri untuk memulai SMU. Ia tinggal di sebuah apartemen kecil dan murah. Tanpa diduga apartemen itu sudah ada “penghuninya”, dan satu demi satu “penghuni” lain yang tak kalah aneh muncul

Tokyo ESP

Tokyo-ESP-anime
Bercerita tentang gadis SMU miskin bernama Urushiba Rinka yang tiba-tiba mendapat kekuatan unik karena “ikan terbang” menembus badannya sehabis mengejar pinguin terbang menuju Tokyo Tower. Anime ini diadaptasi dari serial manga berjudul sama yang dibuat oleh Hajime Segawa selepas dirinya menamatkan Ga-Rei.

Nobunaga Concerto

nobunaga
Berkisah seputar Saburo, seorang siswa SMU yang terdampar ke era Sengoku Jepang, dimana di era tersebut dia harus menjadi oda Nobunaga, salah satu tokoh penting yang berperan menyatukan Jepang.

Seirei Tsukai no Blade Dance

tv blade dance v2
Bercerita tentang Kamito Kazehaya, satu-satunya elementalis pria di dunia yang sedang mencari partner untuk memenangkan turnamen yang disebut Blade Dance yang dapat memberinya gelar elementalis terkuat.

Hanamonogatari

hanamonogatari2newtrailer
Setelah mengalami penundaan selama 13 minggu akhirnya Hanamonogatari akan tayang, tidak tanggung-tanggung serial ini akan langsung tayang sebanyak 5 episode pada tanggal 15 Agustus. Monogatari tanpa Koyomi Ararararagi ini akan diisi oleh cerita seputar Kanbaru Suruga dan Ougi Oshino, bersama karakter baru Tooe Kanbaru dan Rōka Numachi.

Francesca

francesca-anime
Fransesca, seorang “undead idol – idol zombie” yang memiliki nafsu makan besar dan makanan favoritnya adalah makanan dari Hokkaido. Masalah besar menghampiri Hokkaido ketika Hijikata Toshizou, dan para shinsengumi terbangun dari tidur mereka yang panjang dan menyerang daerah tersebut. Seorang eksorsis muda berjuang melindungi kota tersebut, tapi di tengah kekacauan Francesca pun hadir untuk melindungi Hokkaido.

Strange+ Season 2

strangeplus
Season keduanya akan hadir dalam wujud anime lima menit dan akan kembali menceritakan kegiatan sehari-hari dari Agen Detektif Mikuni. Berkisah tentang karakter utama bernama Kou yang menyelediki berbagai misteri bersama agen detektif tersebut, hanya saja daripada misteri lebih banyak unsur kocaknya.

Minarai Diva

diva
Anime satu ini merupakan eksperimen terbaru di dunia anime Jepang, dimana anime ini akan ditayangkan secara langsung. Anime yang akan dianimasikan dengan bantuan piranti lunak MikuMikuDance ini akan menjadi anime pertama yang disuarakan dan dianimasikan secara langsung, dengan pergerakan karakter dilakukan dengan menggunakan teknologi motion-capture. Kedua seiyuu yang memerankan tokoh utama serial ini akan memikirkan beragam lirik baru untuk lirik dan juga akan menerima masukan dari media sosial dan email. Selain itu anime ini akan tayang sepanjang 60 menit.


Lumayan banyak ternyata seharusnya sudah semua tapi kalau ada yang terlewat jangan sungkan-sungkan untuk kasihtahu kita. Seperti biasa kalian dapat memilih pilihan kalian melalui polling dibawah dan menyuarakan pendapat kalian pada kolom komentar dibawah dan karena kita tahu milih satu diantara sekian banyak judul yang belum ketahuan bagus tidaknya itu sedikit memusingkan, kalian boleh memilih hingga lima judul di polling.