Inilah 10 Anime Musim Panas Terbaik Menurut Recochoku

August 20, 2014 19:56
Inilah 10 Anime Musim Panas Terbaik Menurut Recochoku

Musim panas di Jepang sudah berjalan hampir 4 bulan lamanya, dan sebentar lagi pastinya Jepang akan disambut dengan musim gugur. Namun memanfaatkan momen yang masih panas ini, situs hiburan Jepang, Recochoku bertanya kepada para pengunjungnya, anime apa yang paling baik pilihan para pengunjung situs tersebut. Apakah kali ini Sword Art Online II bisa berjaya setelah dikalahkan oleh Jojo di Sony Tornado Ranking?

Dari sekitar 578 suara, 64,8% suara datang dari pihak wanita sedangkan sisanya, 35,2 suara datang dari pihak lelaki. Siapakah yang berhasil memenangkannya? Berikut adalah hasilnya:

10. Barakamon

10 summer anime recocho (6)

9. Akame Ga Kill!

10 summer anime recocho (8)

8. Aldnoah.Zero

10 summer anime recocho (4)

7.Zankyou no Terror

10 summer anime recocho (3)

6. Tokyo Ghoul

10 summer anime recocho

5. Ao Haru Ride

10 summer anime recocho (5)

4).Black Butler: Book of Circus

10 summer anime recocho (7)

3. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

10 summer anime recocho (9)

2. Sword Art Online II

10 summer anime recocho (10)

1. Free! Eternal Summer

10 summer anime recocho (2)

Mungkin karena dominasi pemilih adalah wanita, kali ini Sword Art Online II tetap dijauhkan dari tahta puncak daftar anime terbaik musim panas ini. Posisi ketiga ditempati oleh anime koplak Gekkan Shoujo Nozaki kun, sepertinya reaksi-reaksi lucu dari Sakura Chiyo berhasil membuat anime ini menempati tempat ketiga. Di tempat kedua, sepertinya sudah tidak aneh bila Sword Art Online tidak menjuarai peringkat anime top, mungkin karena pemilihnya wanita, sudah pasti nomor 1 didominasi oleh…

Free! Eternal Summer, season kedua dari anime basah-basahan Free! yang memang sepertinya paling cocok untuk diputar pada musim panas. Kalau diputar pada musim dingin pastinya cowok-cowok tersebut tidak akan telanjang dada dan daya tariknya akan hilang dari mata kalian semua.

Bagaimana, apakah menurutmu Free! lebih bagus daripada Sword Art Online II? Atau apakah anime menarik lain seperti Aldnoah.Zero atau Tokyo Ghoul lebih cocok menempati peringkat pertama?

sumber: Recochoku
gambar: pixiv/yingzi_2011