Seberapa Besar Gaji Seorang Pria Bisa Dilihat Dari Sushi Favoritnya

September 22, 2014 09:31
Seberapa Besar Gaji Seorang Pria Bisa Dilihat Dari Sushi Favoritnya

Berapa banyak diantara kalian yang suka sushi? Punya jenis sushi yang menjadi favorit kalian? Seorang pebisnis elit di Jepang mengatakan bahwa dia dapat menebak gaji seseorang di Jepang hanya dengan menanyakan sebuah pertanyaan sederhana “Sushi jenis apa yang kamu suka?”

Seorang pebisnis yang bernama Mr.M ini mengatakan kepada RocketNews 24 bahwa hanya dengan mengamati nigiri sushi yang dimakan seseorang dan mengamati kebiasaan dia memesan, dia dapat menebak gaji seseorang secara tepat.

Pengangguran: Tuna

tuna
Bagi orang-orang yang menganggur dan masih hidup menggantungkan diri dari uang orang lain pastinya memiliki sedikit uang ekstra, sehingga jika mereka ingin makan sushi, sushi tersebut pasti berasal dari supermarket atau minimart. Karena tidak banyak jenis sushi tersedia di tempat tersebut, orang-orang ini akan memilih Tuna sebagai favorit mereka karena bagi mereka hal tersebut tampak berkelas.

3 Juta Yen keatas: Salmon, Udang Alpukat

salmon
Dengan hanya sedikit pengeluaran yang bisa dialokasikan, orang-orang ini akan sering makan di kaiten-zushi, restoran sushi dengan conveyer belt. Berarti sushi yang mereka pesan berkisar di harga 100 yen per piring. Orang-orang ini akan sering memesan menu favorit disana, yang umumnya adalah salmon atau udang alpukat. Mr M juga menemukan kecenderungan orang-orang ini akan memesan sushi yang ditujukan untuk anak-anak.

5 Juta Yen keatas: Cumi Garam Lemon

cumi
Orang yang memiliki penghasilan menengah ini mempunyai lebih banyak pilihan ketika memesan sushi di restoran. Meskipun beberapa di antara mereka masih akan pergi ke kaiten-zushi, mereka juga akan sering menuju restoran yang lebih mahal yang menyediakan berbagai varian dan karena mereka tidak harus memesan yang berharga sekitar 100 yen per piring. Banyak orang di tingkat penghasilan ini akan mengatakan bahwa sushi yang menggunakan ‘garam’ sebagai toping tambahan adalah favorit mereka.

8 Juta Yen keatas: Kerang rebus, Belut Conger, Kohada

belut

Seseorang yang memiliki pendapatan diatas 8 Juta yen pertahun tentunya dapat mengeluarkan lebih banyak uang ketika memesan. Tapi ternyata orang-orang ini umumnya tidak memesan dalam jumlah besar, tapi memilih memakan jenis tertentu saja. Sushi khusus ini umumnya adalah jenis yang sudah ada resepnya semenjak jaman sebelum Edo dan saat itu cukup populer untuk orang-orang yang bekerja dengan keterampilan khusus. Karena keterampilan ini akan dibayar lebih tinggi, orang-orang ini dapat memilih sushi yang lebih mahal. Sama seperti jaman sekarang dimana profesi seperti arsitek dan teknisi memperoleh gaji setinggi ini.

10 Juta Yen keatas: Landak Laut, Tuna Berlemak

landak
Pria dengan gaji setinggi ini umumnya juga membayar makanan orang lain juga ketika sedang di restoran. Entah itu keluarga atau temen, khususnya perempuan yang sedang menjadi incarannya. Menurut Mr.M, wanita mata duitan umumnya menyukai rasa landak laut dan tuna berlemak, sehingga bisa mengatakan “Aku tahu tempat bagus yang memiliki landak laut” sangat penting dalam usaha kamu merayu mereka. Kamu harus tahu cara menyenangkan wanita, dan sang wanita mendapatkan apa yang ia inginkan.

15 Juta Keatas: Tidak Ada Favorit

gak ada
Ketika kamu menanyakan pria yang memiliki penghasilan setinggi ini mengenai sushi favorit mereka, umumnya mereka tidak memilikinya. Mungkin karena mereka cukup mampu untuk makan apapun yang mereka mau. Ketika ditekan untuk menjawab sekalipun mereka mungkin hanya menjawab sushi yang dekat dengan kantor mereka sudah cukup. Untuk mereka yang berpenghasilan 20 juta yen keatas mereka umumnya akan mengatakan dengan sebuah nama restoran sushi di Ginza, dimana mereka akan mengeluarkan uang hingga 20.000 Yen per orang. Sedangkan untuk mereka yang berpenghasilan diatas 100 Juta Yen mereka akan mengatakan bahwa restoran sushi favorit mereka terdapat di Kanazawa, Ishikawa utara Tokyo, sebuah tempat populer untuk seleb Jepang dan penggemar sushi.

Jadi mungkin kedepannya apabila kalian sedang berada di Jepang dan ingin mencoba sombong, sebut saja nama restoran yang sempat dikunjungi Nugrahadi ini sebagai tempat favorit kalian, siapa tahu kalian langsung dipandang tinggi… padahal mungkin nasibnya masih sama seperti Nugrahadi juga.

sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.