[3 Eps Rule] Log Horizon 2

October 19, 2014 16:37
[3 Eps Rule] Log Horizon 2

Sekuel dari anime yang berhasil hype saat tayang beberapa musim lalu. Dengan pergantian studio dan beberapa detil yang membuat beberapa penggemar “rage”, apakah Log Horizon mampu kembali membawakan kualitas yang dicari penggemar cerita aksi MMORPG?

Masih melanjutkan petualangan Shiroe dan guild Log Horizon-nya untuk bertahan di dunia game online setelah terjebak secara tiba-tiba seperti diceritakan di season 1. Diklaim masih setia mengadaptasi light novelnya dengan setia, saya nonton tanpa tahu apa-apa tentang perkembangan cerita di light novelnya. Belum ada yang protes soal ceritanya sih, atau mungkin ada juga faktor kebanyakan yang nge-hype season 1-nya sekarang beralih ke anime yang “lebih superior”, Fate UBW.

Satelight -> DEEN

Salah satu perubahan yang paling mencolok di Season 2 adalah perubahan studio produksi animasi dari Satelight di season 1 menjadi DEEN di season 2. “Selama masih setia dengan light novel orisinilnya gak bakal macam-macam”, ternyata cuma setengah benar. Perubahan desain yang ada cukup sangat terasa di beberapa karakter terutama Lennesia dan Marielle. Meskipun sekali lagi karena saya tidak baca light novelnya, saya tidak tahu apakah itu salah DEEN atau memang desainnya berubah dari sananya.

Log Horizon 2 - 01 - Large 09

Masih Log Horizon yang kita sukai

Saya sering bilang saya itu bukan tipe yang suka nitpick, meskipun mungkin beberapa rekan-rekan penikmat anime yang level pengamatannya bisa disandingkan dengan level istri pelit itu banyak memberi poin bagus tentang bagaimana Log Horizon season 2 cukup inferior dibanding season 1, saya tetap dapat menikmati Log Horizon hingga tahap tertentu. Meskipun memang, level hype saya jauh berkurang dibanding season 1. Mungkin karena kemakan dengan Fate UBW dan Inou Battle yang saya sukai musim ini.

Tidak usah banyak dipikirkan, Log Horizon tetaplah anime game online yang mengusung konsep realisme kehidupan dan mekanisme game online dengan sangat baik.

Log Horizon 2 - 02 - Large 44

3 episode tayang, Log Horizon season 2 membawakan anime “Log Horizon” yang tidak banyak berbeda, baik maupun buruk. Bagi yang nonton anime ini dan merasa kecewa di season 2nya, jangan lupa untuk menanyakan diri sendiri kenapa di season 1 anda ngehype/suka Log Horizon.