
Anime memanglah hanya satu dari sekian banyak cara untuk memasarkan atau mempromosikan buku seri orisinilnya, termasuk beberapa merchandise lainnya. Salah satu contoh sukses adalah Amagi Brilliant Park yang diproduksi oleh KyoAni, yang berhasil mendongkrak novelnya menjadi salah satu buku best seller di Jepang setelah animenya tayang.
Light novel karangan Gatoh Shoji ini terjual lebih dari 100.000 kopi hanya 2 minggu setelah animenya mulai tayang. Ada juga faktor terbitnya jilid 5 yang paling baru tanggal 18 Oktober kemarin.
Untuk memperingati kesuksesannya, Kadokawa menerbitkan kit promosi baru termasuk novel spin-off dan adaptasi manga ke seluruh toko buku di Jepang. Di novelnya, taman akan ditutup kalau mereka tak bisa membawa 100.000 pengunjung dalam 2 minggu (yang mana dalam anime berubah menjadi 250.000 pengunjung dalam 3 minggu). Jadi pas ya settingnya?
Sumber: Crunchyroll
Comments