Maskot Moe JSDF Ibaraki Butuh Nama Unitnya, Akan Menjadi Grup Idol Rasa Militer?

February 1, 2015 14:00
Maskot Moe JSDF Ibaraki Butuh Nama Unitnya, Akan Menjadi Grup Idol Rasa Militer?

Saya yakin sudah banyak dari kamu yang familiar dengan usaha memoefikasikan maskot JSDF (Japanese Self Defense Force/Pasukan Pertahanan Jepang) yang berhasil mendongkrak popularitas serta jumlah pendaftar sampai 20 persen. Namun kali ini mereka sepertinya akan mendongkrak moefikasi tersebut beberapa tingkatan lebih diatas, bagaimana caranya? Sepertinya terinspirasi oleh A-rise, mereka akan membuat grup idol baru berdasarkan maskot moe mereka.

Kantor kooperasi JSDF di provinsi Ibaraki baru saja mendapatkan 3 maskot moe untuk masing-masing divisinya. Koume (Angkatan Darat),  Nobara (Angkatan Laut), dan Hibari (Angkatan Udara) adalah nama ketiga maskot tersebut yang digambarkan oleh mangaka Pochi Iida. Sekarang, kantor tersebut membutuhkan nama untuk unit mereka.

maskot unit jsdf ibaraki (2)
(ki-ka) Hibari, Nobara, Koume

Memang belum ada detil lebih lanjut yang mengkonfirmasi “unit” apakah yang akan mereka buat, namun dengan 3 gadis moe yang diperlihatkan, mungkin mereka berencana untuk membuat debut ketiganya sebagai unit idol yang bertugas mempromosikan aktivitas JSDF.

maskot unit jsdf ibaraki
Melihat posternya sih sangat idol sekali

Kamu pun bisa membantu mereka dengan memberikan saran mengenai nama apa yang baik sebagai nama unit mereka lewat tautan ini. Seorang pemenang akan mendapat kertas berwarna dengan tanda tangan dari ilustratornya, Pochi Iida. Periode pengusulan nama ini akan berakhir pada tanggal 20 Februari, dan pemenangnya akan diumumkan pada pukul 10:00 di tanggal 2 Maret. Nama apakah yang menurutmu terbaik bagi mereka?

sumber: Crunchyroll
gambar: pixiv/2_alice_2

Sorry. No data so far.