Hatsune Miku Menjadi Presenter Berita Dalam Video Terbarunya

May 7, 2015 14:17
Hatsune Miku Menjadi Presenter Berita Dalam Video Terbarunya

Apakah kamu termasuk orang-orang seperti Gintoki dari Gintama atau Nohara dari Shin-chan yang memulai hari-harinya dengan memandangi presenter berita? Apakah kamu termasuk orang-orang yang menganggap Miku sebagai waifumu? Bila jawabannya ya, maka nikmatilah video berikut ini dimana seorang produser Vocaloid, Mitchie M mengunggah sebuah video dimana sang virtual diva kini membawakan berita bagi kalian semua.

Video tersebut dengan cepat meraup sukses di antara video-video lain dalam situs Niconico Douga. “News 39” adalah namanya dan seperti yang sudah kamu duga, ’39’ disini adalah sebuah permainan kata, karena dalam bahasa Jepang 39 dibaca ‘mikyu’ yang menjadikan nama beritanya “News Miku“.

Berita pertama yang dibacakan adalah mengenai penyelamatan seekor anjing oleh seorang tunawisma, dan kebaikannya dibalas dengan sebuah pekerjaan. Cerita kedua adalah mengenai seorang pria yang sukses menjadi presiden walau berasal dari daerah kumuh. Setelah melalu berbagai macam halangan dan ‘kehampaan’, dia kemudain mendonasikan seluruh uangnya kepada badan amal dan memfokuskan dirinya untuk memberantas kemiskinan. Miku juga kemudian memberikan sebuah ramalan cuaca yang dibawakan dengan lagu rap, juga memberikan referensi kepada bintang tennis Jepang sekaligus bahan meme, Shuuzo Matsuoka.

“News 39” berhasil menembus lebih dari 100,000 view hanya dalam waktu 24 jam dan menempatkan dirinya ke dalam “Vocaloid Hall of Fame”.

sumber: ANN