‘Final Fantasy XV’ Hapus Heroine Stella Dan Beberapa Bagian Dari ‘Versus XIII’

June 5, 2015 16:05
‘Final Fantasy XV’ Hapus Heroine Stella Dan Beberapa Bagian Dari ‘Versus XIII’

Harapan sebagian orang bahwa Final Fantasy Versus XIII hanya mengganti nama dari game yang sama menjadi “XV” ternyata salah. Baru diumumkan dalam live stream “Square Enix Active Time Report” bahwa beberapa karakter dan bagian yang kita lihat di trailer lama Versus XIII beberapa tahun lalu akan dihapus/diganti.

Yang pertama dihapus adalah karakter dan juga heroine “utama” dari Versus XIII, Stella Nox Fleuret yang pertama diperlihatkan di trailer Versus XIII yang ada dalam bluray Final Fantasy Advent Children tahun 2009. Stella akan dihapus dan tak akan muncul dalam ceritanya.

Sang sutradara mengomentari penghapusan ini dalam pernyataannya: “Kami ingin tetap mempertahankannya sebagai heroine di XV, dan menggunakannya agar dapat masuk dalam desain dari XV. Namun kami kesulitan dalam memasukkan karakter Stella dan perannya dalam XV. Jadi kami berpikir, apakah kami ingin mengganti peran dan image Stella, atau kita harus membuat heroine baru? Setelah berbagai pertimbangan, kami memutuskan untuk menghapus Stella di XV.”

lunafreya

Sebagai gantinya adalah karakter Lunafreya Nox Fleuret yang dimunculkan dalam trailer yang muncul di Tokyo Game Show tahun 2014. Sejauh ini image Luna tampak jauh berbeda dengan Stella. Luna baru diperlihatkan sebagai putri yang elegan dan pendiam, sementara Stella sempat muncul di hadapan Noctis, siap bertarung dengan pedang-nya sendiri.

Tapi tenang bahwa bukan berarti XV akan memangkas karakter wanitanya lebih jauh. Dikonfirmasi bahwa 2 karakter misterius “Dragoon Girl” dan “Black Haired Lady” yang muncul di trailer tahun 2011 dan 2013 masih akan muncul dan memegang peranan penting dalam ceritanya nanti.

kurokami onna ffxv

FF_XIII_Versus_Dragoon_girl

Perubahan berikutnya adalah dihapusnya bagian yang muncul dalam trailer orisinil, dimana Noctis dan teman-temannya berusaha kabur dari sergapan musuh dari Nifleheim di kota Insomnia. Salah satu alasan penghapusannya adalah karena bagian tersebut ada untuk memperkenalkan karakter Stella, karena itu adegan ini dihapus sepenuhnya.

Terakhir adalah janji Tabata untuk menambahkan pertarungan dalam kota. Entah di Insomnia ataupun kota lain. Mengenai berbagai karakter yang bahkan belum disebut namanya tapi beberapa kali muncul dalam beberapa trailer, Ia mengatakan sebagian besar akan tetap ada dalam Final Fantasy XV.

Final Fantasy XV, meskipun didasari dari Versus XIII, telah berubah menjadi sesuatu yang berbeda. Tak apa, tetap harapan saya cuma 2, tambah lagi karakter wanita dan tolong segera dirilis ya! Jangan demo melulu, ntar apa, Episode Duscae 3.0?!

Sumber: IGN

Sorry. No data so far.