Sebuah Pameran Dijepang Memamerkan Pedang Lengkap Dengan…. Moefikasinya

July 20, 2015 21:48
Sebuah Pameran Dijepang Memamerkan Pedang Lengkap Dengan…. Moefikasinya

Sebuah pameran sedang diadakan di Museum Pedang Bizen Osafune di Setouchi, Prefektur Okayama, sesuai lokasinya, pameran ini ditujukan untuk memperkenalkan pedang-pedang terkenal yang ada dijepang seperti Kōsetsu Samonji, Heshikiri Hasebe, Juzumaru Tsunetsugu, dan Nikkari Aoe, pedang-pedang tersebut juga dipamerkan berasama dengan “saudara” mereka yang dibuat oleh pandai besi yang sama, selain itu juga dipamerkan replika pedang-pedang tersebut yang ditempa oleh pandai besi modern, pameran yang bertajuk Shinken Shōjo no Nihontō-ten (“The Shinken Girls Exhibit Japanese Swords”) ini diklaim memamerkan hingga 30 pedang.

Adanya kata girl dari judul pameran tersebut karena selain dipamerkan pedang tesebut juga akan dipamerkan versi moefikasinya yang berdasarkan sebuah game online bernama Shinken!!. Dikonfirmasikan juga di pameran tersebut akan ditunjukkan karakter baru untuk game tersebut sebelum rilis resminya. Selain itu jika anda mencari suvenir disediakan juga berbagai suvenir dengan tema Shinken!!.

2a873a21-380a-4e98-cecd-387f96b336fa

 

Acara ini diklaim diadakan untuk menjembatani para penggemar pedang jepang dan para fans yang menyukai game antropomorfikasi pedang yang sedang naik daun sekarang.

Diadakan semenjak 18 Juli kemarin hingga 13 September nanti, tiket masuk untuk event ini dibanderol 800 yen (sekitar 88000 rupiah) dan khusus pelajar seharga 500 yen (sekitar 55000 rupiah) jika anda memiliki selera yang ‘berbeda’ dan ingin melihat pameran yang lebih serius ditempat yang sama juga diadakan Okatana Joshi Kai (Female Sword-Lovers’ Convention) dan Tanren Kai (Forging Convention).

Omong-omong, masih ingat moefikasi pedang satunya, ‘Tenka Hyakken’? baru-baru ini website resminya menampilkan karakter baru yang desainnya tidak asing dikalangan penggemar moefikasi, dan mungkin bukan hanya kebetulan pedang tersebut bernama Nagamitsu.

ss+(2015-07-20+at+08.37.42)

 

Sumber: 4Gamer

Sorry. No data so far.