Masashi Kishimoto Mengkonfirmasi Seri Manga Terbarunya di Sebuah Apple Store

October 15, 2015 18:24
Masashi Kishimoto Mengkonfirmasi Seri Manga Terbarunya di Sebuah Apple Store

Setelah menyelesaikan Naruto dan merampungkan film layar lebar Boruto, tentunya kini Masashi Kishimoto tengah menikmati masa istirahatnya. Bulan November tahun 2014 lalu, Kishimoto mengatakan kalau dia tidak akan mengerjakan apapun sampai tengah tahun depan. Pertengahan tahun 2015 sudah lewat, dan ini adalah saat yang tepat untuk menguak apakah yang sebenarnya sedang dikerjakan olehnya.

JOI - masashi kishimoto konfirmasi manga baru di ny (2)

Pada bulan Agustus tahun ini, sebuah artikel di majalah Jepang memuat sebuah pernyataan mengenai manga terbaru Kishimoto. Pernyataan tersebut berbunyi, “Aku telah memutuskan manga baruku selanjutnya. Saat aku masih menulis Naruto, aku memikirkan banyak hal tentang materialnya, dan untuk seri berikutnya akan berpikir akan menulis serial fiksi ilmiah.”

Saat itu, Kishimoto mengatakan kalau dia belum memperlihatkannya kepada editor, sehingga belum diputuskan apakah karyanya akan diserialisasi atau tidak. Namun setelah wawancara di New York Comic Con 2015, Kishimoto ternyata melakukan satu kali lagi kunjungan ke tempat yang tidak biasa, yaitu di sebuah Apple Store!

Percayalah, Kishimoto menggelar sebuah acara kecil di SoHo Apple Store yang dihadiri oleh 300 orang penggemarnya. Di sana, dia berbicara mengenai 15 tahun berjalannya Naruto dan menjawab pertanyaan dari para penggemar. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober lalu, dan bertempat di 103 Prince Street, New York.

Dalam acara tersebut, Kishimoto berbicara mengenai kegembiraannya kalau orang-orang Amerika dapat mengerti sense of Japan dan juga mencintai manga yang sudah dibuatnya. Dia juga berkata kalau gaya penyutradaraan Katsuhiro Otomo (AKIRA) yang sinematik juga mempengaruhi gayanya dalam mengarahkan filmnya.

Kishimoto juga mengkonfirmasi seri manga terbarunya yang akan menjadi manga science fiction. Bila dia sudah bisa mengkonfirmasi hal tersebut di depan para penggemar luar negeri, besar kemungkinan kalau rencana manga terbaru itu juga sudah disetujui oleh editornya. Terlebih, Kishimoto sendiri sudah selesai menggambar desain karakter untuk manga tersebut.

JOI - masashi kishimoto konfirmasi manga baru di ny (3)

Manga terbaru tersebut juga dikatakan Kishimoto agar terbit secara digital, lewat sarana Shonen Jump Plus. Karena menurutnya majalah digital itu terasa lebih bebas dan fleksibel dalam hal waktu penerbitan dan jumlah halaman.

Seperti apa ya manga terbaru dari Kishimoto ini nantinya? Apakah akan menjadi manga yang kembali berlanjut sampai 15 tahun lagi mengulang sukses dari Naruto? Kita tunggu saja tanggal mainnya!

sumber: Cinematoday via Rocketnews