10 Berita Game Hari Ini: Kostum Bonus DLC untuk DOAX 3 Diumumkan, Konami Tutup Studio di Los Angeles

Ternyata Square Enix masih belum merilis trailer Kingdom Hearts III ke internet. Tetapi kemarin Sony mengadakan press conference di G-Star yang berlangsung di Korea. Ternyata banyak developer Korea yang menyiapkan game untuk PlayStation 4, salah satunya adalah game horror untuk PlayStation VR. Selain itu, banyak juga berita game lainnya seperti terungkapnya bonus kostum DLC untuk Dead or Alive Xtreme 3. Berikut adalah sembilan berita game hari ini.

Konami Tutup Studio di Los Angeles

berita-game-hari-ini-konami

Setelah kasus Hideo Kojima dan Silent Hills, kini Konami menutup studio mereka di Los Angeles, yang membuat 35 orang kehilangan pekerjaan. Alasan studio ini ditutup karena mereka melakukan restrukturisasi menjadi unit yang lebih terpusat. Konami Los Angeles, yang sebelumnya bernama Kojima Production Los Angeles bertanggung jawab atas “Metal Gear Online” yang dibundel dengan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Game tersebut sudah dirilis untuk konsol, tetapi versi PC baru akan rilis pada Januari 2016. Konami mengatakan ditutupnya studio ini tidak mempengaruhi rilisnya versi PC.

Sumber: Gematsu

Game Horror Klasik dari Korea White Day Hidup Kembali untuk PlayStation VR

Kalau kalian adalah pecinta game horror, mungkin kalian pernah mendengar game horror asal Korea yang bernama “White Day: A Labyrinth Named School” yang rilis untuk PC pada tahun 2001. Dalam press conference Sony Computer Entertainment Korea di G-Star, ROI Games asal Korea mengumumkan bahwa mereka akan menghidupkan “romantic horror adventure game” tersebut untuk PlayStation 4 dan PlayStation VR pada tahun 2016. Selain di PlayStation VR, game ini juga akan rilis di PC pada tanggal 19 November, dan Android dan iOS di Desember. ROI Games mengatakan bahwa mereka juga akan menyiapkan versi Inggris dari White Day.

Game aslinya dibuat oleh Sonnori untuk PC di 2001, dan mereka berencana untuk merilis versi Inggris di 2004, tetapi sayangnya mereka tutup usaha terlebih dahulu. Meski begitu, translasi bahasa Inggris dari White Day tetap beredar di internet berkat usaha fans. Dalam game ini, kalian akan mengendalikan seorang siswa SMA yang pergi ke sekolah malam-malam untuk meninggalkan coklat di meja gadis paling cantik di sekolahnya sebagai hadiah White Day. Tetapi ternyata sekolahnya dipenuhi dengan berbagai hal yang menakutkan, mulai dari penjaga sekolah dengan tongkat baseball hingga hantu yang bertebaran dimana-mana.

Sumber: Engadget, Gematsu

Trailer Kedua The King of Fighters XIV Konfirmasikan Kehadiran Leona, Chang Koehan

SNK Playmore telah memperlihatkan trailer terbaru dari “The King of Fighter XIV” dalam press conference Sony Computer Entertainment Korea di G-Star. Trailer-nya masih pendek seperti trailer perdana, tetapi mengkonfirmasikan dua karakter baru yaitu Leona dan Chang Koehan. Trailer sebelumnya memperlihatkan Kyo Kusanagi dan Iori Yagami dengan tampilan baru. The King of Fighters XIV akan dirilis untuk PlayStation 4 pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

Star Ocean 5 Perkenalkan Emerson dan Anne

Square Enix dan tri-Ace telah memperkenalkan dua karakter terbaru untuk “Star Ocean 5: Integrity and Faithlessness” lewat Famitsu edisi pekan ini. Mereka adalah Emerson dan Anne yang pernah terlihat di trailertrailer sebelumnya.

berita-game-hari-ini-star-ocean-5

Emerson (pengisi suara: Junichi Suwabe) terlihat memiliki wajah yang sangar, tetapi sebenarnya adalah orang yang terang-terangan dan sangat menyukai alkohol dan perempuan. Ketika bertarung, Emerson menggunakan bow gun untuk serangan dari jauh. Anne ( pengisi suara: Ayumi Fujimura) adalah perempuan yang pergi bersama Emerson. Dia selalu terlihat pintar dan tenang. Anne memiliki serangan jarak dekat yang bervariasi dan menyukai kucing.

Square Enix juga menjelaskan “Role” yang merupakan bagian dari sistem pertarungan. Role akan menentukan tugas dari masing-masing karakter. Secara garis besar, Role dibagi menjadi attack dan defense, dan masing-masing memiliki efek bonus bernama “Factor.” Masing-masing orang bisa memiliki hingga empat Role, dan aksi karakter yang tidak dikendalikan akan bergantung pada Role.

Berikut adalah contoh Role bertipe attack:

  • Attacker: Memprioritaskan jumlah serangan dan fokus menyerang secara aktif. ATK +4.
  • Caster: Memprioritaskan jumlah serangan dan fokus menggunakan serangan skill secara aktif. INT +4.
  • Buzzer: Fokus menyerang musuh dengan serangan yang memberi damage sedikit-sedikit.
  • Fighter: Menyerang musuh tanpa memperdulikan pertahanan.

Terdapat juga Role lainnya yang berfokus ke serangan, bertahan, penyembuhan, dan masih banyak lainnya. Semakin sering Role digunakan, maka Role akan naik level dan Factor-nya menjadi lebih efektif.

Famitsu juga mengungkapkan bonus cetakan perdana dari Star Ocean 5 yaitu kode download untuk mengganti BGM menjadi musik dari Valkyrie Profile. Star Ocean 5 akan dirilis di Jepang pada tanggal 25 Februari 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4 saja.

Sumber: Gematsu

Kenali Fitur Politik dan Pertarungan dalam Romance of the Three Kingdoms 13 Lewat Trailer Kedua

Koei Tecmo telah merilis trailer kedua dari “Romance of the Three Kingdoms 13.” Trailer kedua ini memperkenalkan berbagai fitur baru dalam bidang politik dan pertarungan dalam game simulasi ini. Romance of the Three Kingdoms 13 akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3, dan PC pada tanggal 28 Januari. Versi Asia akan dirilis pada hari yang sama dan menawarkan teks dalam bahasa Inggris.

Sumber: Gematsu

PlayStation 4 Kedatangan Banyak Game dari Korea

Dalam press conference di G-Star, Sony Computer Entertainment Korea memperlihatkan berbagai game dari berbagai developer di Korea yang akan hadir di PlayStation 4. Berikut adalah daftar lengkap developer dan game-nya:

  • 21c.Ducks – Racers: Dirt, Timing Hero
  • Bicore – HeroHeartsZero
  • Blueside – Kingdom Under Fire II
  • Buff Studio – Buff Knight Advanced
  • Cyberfront Korea – Starry Knights
  • Dotomchi Games – Heroes of Fortune
  • Drool – Thumper
  • Joycity – 3-on-3 Freestyle
  • Nestoss – James`s Legacy: The Prologue
  • Next Floor – Kido: Ride on Time (Trailer)
  • Nimble Games – Nimble Birds
  • NLabSoft – Blade Warrior
  • Okidoki Games – Lift Car
  • Park ESM – Operation7: Revolution (Trailer)
  • QuattroGear – Black Witchcraft
  • ROI Games – White Day: A Labyrinth Named School
  • Skonec Entertainment – Mortal Blitz VR (PlayStation VR)
  • Smilegate Megaport – Quarre: The Magic Library (Trailer)
  • Somi – Retsnom (also on PS Vita)
  • Studio HG – Smashing the Battle (Trailer)
  • Summergrass, Inc. – Mike & Milkbox
  • THEM Corporation – The Onion Knights
  • Xiness – Ender of Fire

Sumber: Gematsu

Nexon dan Valhalla Game Studios Siap Umumkan Game Baru di 12 November

Nexon dan Valhalla Game Studios mengumumkan bahwa mereka akan mengumumkan game baru dalam livestream yang akan diadakan pada tanggal 12 November di Niconico. Livestream-nya akan dimulai pada pukul 18:00 WIB dan akan menampilkan komedian Yoshiyuki Hirai dari America Zarigani, Kosuke dari Saishu Heiki Oretachi, Myako, Tomonobu Itagaki dari Valhalla Game Studios, dan Tomohide Kato dari Nexon.

berita-game-hari-ini-valhalla

Masih belum diketahui apakah pengumuman ini adalah pengumuman game baru atau Devil’s Third versi PC. Nexon adalah perusahaan yang berfokus ada game online untuk PC yang bisa dimainkan gratis, sedangkan Valhalla Game Studios adalah studio game yang membuat Devil’s Third.

Sumber: Gematsu

Tampak Kostum DLC Bonus Cetakan Perdana dan Collector’s Edition dari Dead or Alive Xtreme 3 Dipamerkan

Koei Tecmo akhirnya memperlihatkan tampak dari kostum DLC yang menjadi bonus dari cetakan perdana dan juga Collector’s Edition untuk “Dead or Alive Xtreme 3: Fortune” untuk PlayStation 4 dan “Dead or Alive Xtreme 3: Venus” untuk PlayStation Vita. Berikut adalah tampaknya:

Bonus Cetakan Perdana

Dead or Alive Xtreme 3: Fortune (PS4)

Marie’s Imp Swimsuit

berita-game-hari-ini-doax-3-marie

Kostum imp yang sesuai dengan kepribadian Marie. pakaian renangnya berbentuk leotard berwarna hitam lengkap dengan sayap dan ekor imp.

Dead or Alive Xtreme 3: Venus (PS Vita)

Honoka’s Angel Swimsuit

berita-game-hari-ini-doax-3-honoka

Kostum malaikat yang sesuai dengan kepribadian Honoka yang polos. Renda dan sayap malaikat menjadi poin paling menarik dari pakaian renang ini.

Collector’s Edition

Dead or Alive Xtreme 3: Fortune (PS4)

Xtreme Costume F Set” (9 tipe)

berita-game-hari-ini-doax-3-kasumi

Kasumi: Pakaian renang one-piece berwarna putih. Bahannya tipis dan akan langsung transparan kalau kena air. Pakaiannya dilengkapi dengan pita biru.

Dead or Alive Xtreme 3: Venus (PS Vita)

Xtreme Costume V Set” (9 tipe)

berita-game-hari-ini-doax-3-nyotengu

Nyotengu: Pakaian renang dengan motif daun. Pakaian renang ini terlihat seksi dan liar.

Dead or Alive: Xtreme 3 akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita ada tanggal 25 Februari. Versi Asia dilengkapi dengan teks bahasa Inggris.

Sumber: Gematsu

Koei Tecmo Hadirkan “Treasure Pack” untuk Shingeki no Kyojin

Koei Tecmo telah mengumumkan Collector’s Edition untuk game “Shingeki no Kyojin” (Attack on Titan) yang akan hadir di PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Paket yang bernama “Treasure Pack” ini ditawarkan dengan harga 12.800 yen dan berisikan “Official Investigation Record Collection,” soundrack, syal, dua set pin Eren, Mikasa, dan Levi, dan kode download untuk kostum ekslusif.

berita-game-hari-ini-shingeki-screenshot-1

berita-game-hari-ini-shingeki-screenshot-2

Bersamaan dengan pengumuman ini, Koei Tecmo juga merilis screenshot dan informasi baru. Setiap kali kalian menggunakan 3D Maneuver Gear, kalian akan menggunakan gas. Dan setiap kali kalian menggunakan pedang, maka ketajamannya akan berkurang. Karena itu kalian harus rajin mengisi ulang gas dan pedang. Kalian juga akan bisa menggunakan senjata lainnya, bahkan ada senjata orisinal yang tidak ada dalam seri manga-nya. Famitsu juga mengkonfirmasikan karakter terbaru yang bisa dimainkan yaitu Krista Lenz, Ymir, Bertolt Hoover, Reiner Braunm, dan Annie Leonheart.

berita-game-hari-ini-shingeki-screenshot-3

berita-game-hari-ini-shingeki-screenshot-4

Shingeki no Kyojin akan dirilis pada musim dingin ini di Jepang. Versi Inggrisnya akan dirilis tahun depan.

Sumber: Gematsu

Atelier Sophie Perkenalkan Elise, Tess, Horst, dan Pamela di Trailer Karakter Terbaru

Gust kembali merilis trailer karakter untuk “Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book.” Kali ini ada dua trailer yang ditayangkan yaitu trailer untuk Elise, Tess, dan Horst, serta trailer untuk Pamela, karakter yang muncul di berbagai game Atelier. Semua karakter ini bukanlah anggota party, melainkan penduduk kota yang akan membantu kalian. Atelier Sophie akan dirilis di Jepang pada tanggal 19 November untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.