12 Berita Game Hari Ini: The Idolmaster Cinderella Girls G4U Pack Vol. 9 Tambahkan Mika, Aquaplus Umumkan Utawarerumono: The Two Hakuoro

Hari ini ada banyak berita game yang beredar. Beberapa diantaranya adalah Aquaplus yang mengumumkan game terakhir dari seri Utawarerumono, Hitungan mundur misterius untuk Steins;Gate dan juga Tales, dan masih banyak lainnya. Berikut adalah 12 berita game hari ini.

Sony Siapkan Remote Play PS4 untuk PC

Beberapa hari yang lalu, sebuah komunitar hacker merilis Remote Play PlayStation 4 yang bisa dimainkan melalui PC. Tetapi orang-orang harus mengeluarkan uang untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut. Sekarang, Sony Computer Entertainment mengungkapkan bahwa mereka tengah menyiapkan aplikasi resmi untuk komputer agar bisa memainkan game-game PlayStation 4 melalui fitur Remote Play. Informasi ini disampaikan oleh Shuhei Yoshida, boss SCE Worldwide Studios, lewat Twitter.

 

Sumber: Gematsu

Yakuza: Kiwami Detilkan Sistem Majima Anywhere

Sega telah merilis sejumlah screenshot yang mendetilkan sistem Majima Anywhere dalam “Yakuza: Kiwami.” Melalui sistem ini, Majima Goro akan muncul kapan saja dan dimana saja untuk bertarung melawan Kazuma Kiryu.

Majima Anywhere

berita-game-hari-ini-yakuza-kiwami-majima-1

Dalam Yakuza: Kiwami, demi mengembalikan kekuatannya yang hilang berkat dipenjara selama 10 tahun, Kazuma Kiryu akan mengandalkan kenalannya yaitu Majima Goro. Sebuah sistem baru bernama “Majima Anywhere” akan membuat Majima menyerang Kazuma di sebuah daerah Kamurucho. Alasannya adalah “demi mengembalikan reflek Kiryu dan menikmati lebih banyak pertarungan.”

Battle Style

berita-game-hari-ini-yakuza-kiwami-majima-2

Sama seperti Kiryu, Majima juga memiliki berbagai gaya bertarung seperti Fight Master yang seimbang, Slugger dengan damage yang besar, Dancer dengan serangan yang cepat, hingga “Mad Dog of the Shimano.”

The Dragon of the Dojima

berita-game-hari-ini-yakuza-kiwami-majima-3

Melalui sistem “Majima Anywere,” kalian akan bertarung melawan Majima berkali-kali. Karena itu, gaya bertarung terkuat Kiryu yaitu “The Dragon of the Dojima” akan terbuka. Jika kalian berhasil memenuhi kondisi, kalian juga bisa mempelajari salah satu jurus spesial Majima sebagai Heat Action.

 

View post on imgur.com

Yakuza: Kiwami adalah remake dari Yakuza pertama yang akan dirilis di Jepang pada tanggal 21 Januari 2016 untuk PlayStation 4 dan PlayStation. Game ini dilengkapi dengan kode download untuk demo Yakuza 6.

Sumber: Gematsu

Gen’ei Ibunroku #FE Perkenalkan President Fortuna Entertainment Maiko Shimazaki di Trailer Terbaru

 

Nintendo dan Atlus telah merilis trailer terbaru untuk “Gen’ei Ibunroku #FE” yang akan dirilis di Wii U. Trailer ini memperkenalkan Maiko Shimazaki, mantan gravure idol yang menjadi president Fortuna Entertainment. Gen’ei Ibunroku #FE akan dirilis di Jepang ada tanggal 26 Desember. Versi Inggrisnya akan dirilis pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu

JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven Pamerkan Aksi Gyro Zeppeli

 

Bandai Namco telah merilis trailer karakter terbaru untuk “JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven.” Trailer ini memperlihatkan aksi Gyro Zeppeli, salah satu tokoh utama di Part VII: Steel Ball Run. Gyro bertarung dengan menggunakan Steel Ball yang dilengkapi dengan kekuatan Spin. Dia juga memiliki Stand Ball Breaker dan bisa bertarung menggunakan kudanya. JoJo’s Bizzare Adventure: Eyes of Heaven akan dirilis di Jepang pada tanggal 17 Desember untuk PlayStation 4 dan PlayStation 3.

Sumber: Gematsu

Situs Steins;Gate 0 Tambahkan Hitungan Mundur Misterius

5pb. telah memperbaharui situs resmi “Steins;Gate 0” dengan sebuah hitungan mundur. Dengan tampilan seperti Divergence Meter, hitungan mundurnya menghitung berdasarkan detik dan akan berakhir kurang lebih 2 hari lagi. Background hitungan mundurnya memperlihatkan gambar Mayuri Shiina yang menampar Rintarou Okabe.

berita-game-hari-ini-steins-gate-0-countdown

Steins;Gate 0 akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 Desember untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu

Screenshot Shingeki no Kyojin Perkenalkan Levi, Hange, Gameplay di Luar Kota

Koei Tecmo telah merilis sejumlah screenshot terbaru untuk “Shingeki no Kyojin” yang memperkenalkan karakter-karakter baru seperti Levi dan Hange serta penjelasan gameplay baru. Berikut adalah detilnya.

View post on imgur.com


Character

Trainee Corps

  • Levi Ackerman (pengisi suara: Hiroshi Kamiya)
  • Hange Zoe (pengisi suara: Romi Park)
  • Eld Jinn (pengisi suara: Susumu Chiba)
  • Oluo Bozado (pengisi suara: Shinji Kawada)
  • Gunther Schultz (pengisi suara: Kozo Mito)
  • Petra Ral (pengisi suara: Natsuki Aikawa)
  • Moblit Berner (pengisi suara: Rintaro Nishi)

Titans

  • Titan yang memakan Ilse
  • Sonny
  • Bean

Action

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-1

Sama seperti Survey Corps dalam anime dan manga-nya, kalian akan bisa bertarung di luar kota dalam game ini. Pertarungan di luar tembok ini menghadirkan banyak situasi baru dan perubahan gaya bertarung. Titan juga bisa menghancurkan bangunan, jadi di atas atap pun bukanlah area yang aman.

Dalam game ini terdapat episode yang menugaskan kalian untuk menangkap Titan di luar tembok, dan akan ada banyak episode yang membuat kalian berasa berada di dalam manga-nya.

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-2

Di luar tembok, terdapat area yang 3D Maneuver Gear tidak bisa digunakan. Pada saat ini, kalian akan berjalan menggunakan kuda.

Menyelamatkan rekan adalah salah satu tugas dasar kalian di luar tembok. Salah satu karakter yang bisa kalian gunakan adalah Levi dan Hange yang memiliki kemampuan bertarung yang tinggi.

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-3

Event

Story (Chapter Two)

Tepat sebelum tembok Trost District dihancurkan oleh Colossal Titan, pasukan Survey Corps yang elit pergi dalam sebuah misi di luar tembok. Tugas misinya adalah untuk merebut kembali Wall Maria yang hancur lima tahun yang lalu.

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-4

Markas komunikasi didirikan pada kota dan desa yang hancur, dan misi utamanya adalah memastikan rute yang aman untuk mengirim batalion ke Shiganshina District, tempat tembok yang dihancurkan oleh Titan.

Ketika bertarung melawan Titan di luar tembok, Survey Corps juga bisa menemukan hal baru sambil mengamankan rute.

Camp

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-5

Dalam game ini juga terdapat bagian kehidupan sehari-hari yang bisa dinikmati untuk mengobrol dengan karakter lain dan kegiatan lainnya. Kali ini, yang disoroti adalah adalah dialog di markas komunikasi di luar tembok.

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-6

Sebagai Levi, kalian bisa akan berkeliling markas, memeriksa persenjataan, memodifikasi senjata, dan mempersiapkan diri sambil menikmati dialog dengan karakter lain. Kalian akan bisa memainkan episode baru dengan cara berbicara dengan karakter penting di markaws.

Stage

Stage yang diperkenalkan kali ini adalah “Rural Outskirts” dan “Ruined City.” Keduanya berada di luar tembok dan merupakan bekas tempat tinggal warga yang kini akan menjadi area pertarungan bagi Survey Corps untuk melawan Titan.

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-7

berita-game-hari-ini-shingeki-no-kyojin-8

Shingeki no Kyojin akan dirilis di Jepang pada bulan Februari 2016 untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PlayStation Vita. Versi Inggrisnya akan dirilis tahun depan.

Sumber: Gematsu

Aquaplus Umumkan Utawarerumono: The Two Hakuoro

Dalam peringatan 20 tahun seri Utawarerumono, Aquaplus mengumumkan game baru yang berjudul “Utawarerumono: The Two Hakuoro.” Game ini akan dirilis pada tanggal 21 September 2016, tetapi platform-nya masih belum diumumkan. Detil mengenai game ini masih belum banyak, tetapi dikatakan bahwa game ini adalah entri terakhir dari seri Utawarerumono.

berita-game-hari-ini-utawarerumono-the-two-hakuoro-fumiriru

Aquaplus juga telah mengumumkan karakter pertama yang dipastikan hadir dalam game ini yaitu Fumiriru yang suaranya diisi oleh Yuko Gibu. Karakter ini dulu sempat tampil dalam OVA Utawarerumono sebagai bayi yang dirawat oleh Urutorii. Di The Two Hakuoro, Fumiriru sudah tumbuh dewasa.

Sumber: Gematsu (1, 2)

Daftar Trophy Final Fantasy VII Versi PS4 Terungkap

berita-game-hari-ini-ffvii-ps4-trophy

Di PlayStation Experience 2014, Square Enix memberi “kejutan” bahwa game klasik “Final Fantasy VII” (bukan versi remake) akan hadir di PlayStation 4. Sekarang, daftar trophy-nya terungkap melalui situs Exophase. Berikut adalah daftar trophy-nya yang berjumlah 32 macam:

Platinum

  • Gaia’s Guardian – Obtain all trophies

Bronze

  • First Blood – Emerge victorious from your first battle
  • Breaking New Ground – Use a Limit Break
  • Consummate Cross-dresser – Get Don Corneo to choose Cloud over the two females
  • Fledgling Summoner – Use a summon Materia in battle
  • Materia Mastermind – Raise a Materia to Lv. 5
  • Best Bromance – Go on a date with Barret in the Gold Saucer
  • Chocochampion – Win the Chocobo Racing mini-game
  • Corel’s Angel – Score 10,050 points or more in G-Bike at the Gold Saucer
  • Shuriken Join Us – Have Yuffie join your party
  • Won’t You be My Valentine? – Have Vincent join your party
  • Making Waves – Obtain the Leviathan Materia
  • Waiting in the Wings – Obtain the Bahamut Materia
  • Failure IS an Option – Have your whole party fall in battle

Silver

  • Coming Up All Nines – Obtain 99,999,999 gil
  • Liege of Leveling – Reach Lv. 99 with one character
  • Bahamutype-0 – Obtain the Bahamut ZERO Materia
  • Roundtable Destruction – Obtain the Knights of the Round Materia
  • The Slash to End All Slashes – Learn Omnislash—Cloud’s last Limit Break
  • Loose Cannon – Learn Catastrophe—Barret’s last Limit Break
  • Packing a Punch – Learn Final Heaven—Tifa’s last Limit Break
  • See the Light – Learn Great Gospel—Aeris’s last Limit Break
  • A Universe of Pain – Learn Cosmo Memory—Red XIII’s last Limit Break
  • Meet Your Maker – Learn All Creation—Yuffie’s last Limit Break
  • Wheel of Fortune – Learn Slots—Cait Sith’s last Limit Break
  • Inner Demons – Learn Chaos—Vincent’s last Limit Break
  • Gale Warning – Learn Highwind—Cid’s last Limit Break

Gold

  • A Feat of Meteoric Proportions – Complete FINAL FANTASY VII
  • Transcendant Convoker – Obtain the Master Summon Materia
  • Diamond Disintegrator – Defeat the Diamond Weapon
  • Ruby Render – Defeat the Ruby Weapon
  • Emerald Eviscerator – Defeat the Emerald Weapon

Pada saat mengumumkan game ini, Square Enix hanya mengatakan bahwa game-nya akan dirilis pada musim dingin. Tetapi sekarang daftar trophy telah terungkap yang berarti tanggal rilisnya tidak lama lagi.

Sumber: Gematsu

Tales Channel+ Hitung Mundur Perayaan 20 Tahun Seri Tales

berita-game-hari-ini-tales-countdown

Tales Channel+, web portal resmi untuk seri Tales, telah merilis hitungan mudur “hingga sesuatu terjadi.” Hitungan mundurnya memperlihatkan tampak tokoh utama dari masing-masing game Tales. Situs Games Talk berhasil mendapatkan gambar hingga hitungan mundur hari ke-8. Urutan gambar tokoh utamanya diurut berdasarkan game paling baru hingga paling awal:

  • Hari ke-16 – Sorey dari Tales of Zestiria
  • Hari ke-15 – Ludger dari Tales of Xillia 2
  • Hari ke-14 – Jude and Milla dari Tales of Xillia
  • Hari ke-13 – Asbel dari Tales of Graces
  • Hari ke-12 – Kor dari Tales of Hearts
  • Hari ke-11 – Yuri dari Tales of Vesperia
  • Hari ke-10 – Emil dari Tales of Symphonia: Dawn of the New World
  • Hari ke-9 – Luca dari Tales of Innocence
  • Hari ke-8 – Caius dari Tales of the Tempest

Hitungan mundurnya akan berakhir pada tanggal 15 Desember, hari peringatan 20 tahun seri Tales. Game pertamanya yaitu Tales of Phantasia dirilis di Jepang pada tanggal 15 Desember 1995 untuk Super Famicom.

Sumber: Gematsu

Detil dan Screenshot Perdana Atelier Shallie Plus Terungkap

 

View post on imgur.com

Gust telah merilis detil dan screenshot perdana dari “Atelier Shallie Plus: Alchemists of the Dusk Sea” yang akan dirilis untuk PlayStation Vita. Detilnya mengungkapkan apa saja yang baru dalam versi PlayStation Vita ini:

  • Kebenaran Mengenai “Dusk” Menjadi Lebih Jelas: Di Atelier Shallie Plus, kebenaran mengenai “Dusk” yang dibahas sepanjang seri ini akan menjadi jelas.
  • Karakter yang Kembali: Ayesha dari Atelier Ayesha dan Logy dari Atelier Escha & Logy akan kembali hadir sebagai karakter yang bisa dimainkan.
  • Episode Baru: Akan ada skenario baru mengenai karakter yang hadir kembali. Contohnya, untuk Ayesha, akan ada episode yang memperlihatkan pertemuannya dengan Wilbell setelah sekian lama tidak bertemu. Dan untuk Logy, akan ada adegan pertemuan dengan Escha. Terdapat juga episode baru dari event-event yang sudah ada.
  • DLC: DLC dari versi PS3 sudah dibundel dalam versi PS Vita, termasuk DLC yang membuat Escha dan Solle menjadi karakter yang bisa dimainkan, set kostum Enchanted Swimsuit, dan dungeon dan boss tambahan “Abyss.” Selain itu, akan ada juga boss dan kostum tambahan untuk Atelier Shallie Plus.
  • First-Print Bonus: Cetakan perdana Atelier Shallie Plus akan mendapatkan kode download untuk kostum orisinal Ayesha.

Atelier Shallie Plus akan dirilis di Jepang pada tanggal 3 Maret 2016 untuk PlayStation Vita. Gust menawarkan Premium Box yang berisikan banyak bonus.

Sumber: Gematsu

Hatsune Miku: Project Diva X Pamerkan Lagu Strangers, Slow Motion, Tsugihagi Stacatto, Raspberry Monster

Sega telah merilis trailer terbaru yang memperkenalkan empat lagu yang bisa dimainkan di “Hatsune Miku: Project Diva X.” Bersamaan dengan trailer ini, mereka juga mengkonfirmasikan bahwa rhythm game ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 24 Maret 2016 untuk PlayStation Vita. Bonus cetakan perdananya adalah Aime Card untuk bermain di arcade dengan gambar key visual yang akan menjadi box art game ini. Selain itu, Sega juga menawarkan Hatsune Miku: Project Diva X Accessory Set yang berisikan shoulder pouch dan cleaning cloth bergambar key visual untuk PS Vita kalian.

berita-game-hari-ini-project-diva-x-pouch-1

berita-game-hari-ini-project-diva-x-pouch-2

berita-game-hari-ini-project-diva-x-visual

Sumber: Gematsu

TV Anime The Idolmaster Cinderella Girls G4U! Pack Vol. 9 Tambahkan Mika Jougasaki

Bandai Namco telah merilis trailer untuk “TV Anime The Idolmaster Cinderella Girls G4U! Pack Vol. 9” yang memperlihatkan isi dari paket game dan anime tersebut. Paket Blu-ray ini berisikan anime The Idolmaster Cinderella Girls episode 24, 25, dan yang tidak ditayangkan, game The Idolmaster Cinderella Girls G4U Vol. 9 yang menambahkan karakter Mika Jougasaki, booklet Cinderella Cafe vol. 9, dan kartu S Rare+ Mika untuk game mobile Cinderella Girls. TV Anime The Idolmaster Cinderella Girls G4U! Pack Vol. 9 akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2016 untuk PlayStation 3.