[Waifu Wednesday] Shibuya Rin

January 27, 2016 17:03
[Waifu Wednesday] Shibuya Rin

Kembali lagi ke Waifu Wednesday, kali ini saya akan kembali membahas untuk waifu dari seri Idolm@ster Cinderella Girls. Sesuai hasil polling yang pernah saya ambil, kali ini saya akan membahas tentang Shibuya Rin!

Gadis SMA berumur 15 tahun, golongan darah B, yang juga merupakan salah satu dari ketiga pemeran utama dari Idolm@ster Cinderella Girls. Di kalangan para penggemar, awalnya Rin tidak terlalu menarik perhatian, dapat dilihat dari rendahnya urutan Rin pada saat pemilihan idola favorit di Cinderella Girls yang pertama, yaitu pada peringkat 19. Setahun setelahnya, Rin naik menjadi peringkat ke-5, dan barulah pada tahun ketiga, ia berhasil menjadi peringkat pertama, mengalahkan Nana dan Chieri dengan perbedaan sekitar 50 ribu suara.

Sebenarnya, apa yang menjadi daya tarik gadis yang satu ini?

+ Kesan Pertama: Cool, Calm & Elegant, tetapi…

SHIBU005

Kesan pertama yang ditimbulkan oleh Rin kepada orang-orang yang pertama kali melihatnya adalah betapa keren dirinya. Sosoknya yang berambut panjang, dengan sorot mata yang tajam, serta baju panggung dengan aksen biru dan hitam menimbulkan kesan yang elegan. Auranya terkesan sebagai seorang gadis pendiam yang sulit untuk didekati, bahkan kerap kali beberapa orang salah sangka dengan dirinya yang jarang tersenyum dan terkesan murung.

Akan tetapi, bila mengenalnya lebih dalam, sebenarnya ia hanyalah seorang gadis yang sulit untuk mengungkapkan perasaannya kepada orang lain. Jadi, pada saat ia tersenyum, artinya senyuman tersebut adalah ungkapan dari perasaan Rin yang terdalam. Beruntunglah kalian yang bisa membuatnya tersenyum, karena artinya kalian telah membuatnya terbuka kepada kalian.

+ Jujur pada perasaannya

SHIBU03

Dalam bertindak, Rin mengikuti kata hatinya, seperti pada saat pertama kali disadarkan oleh Uzuki, yang akhirnya membuatnya memulai debut sebagai idol dalam grup New Generations. Meskipun, pada saat itu ia menjadi idol karena ia berharap akan bisa menemukannya, sesuatu yang menjadi bagian dari dirinya dan membuat hatinya tergerak, yaitu tujuan hidupnya.

Langkah pertama yang ia tunjukkan pada saat itu, merupakan langkah yang selamanya mengubah jalur hidupnya selamanya. Kekuatan dan tekad yang ia tunjukkan merupakan salah satu daya tariknya yang paling besar. Apakah kalian juga bisa jujur kepada perasaan kalian terhadapnya?

+ Pecinta Anjing (dan kucing, serta pakaian-pakaian imut)

SHIBU02

Bagi kalian yang suka dengan anjing, bergembiralah karena Rin juga pecinta anjing, dan sering membawa anjing kesayangannya yang bernama Hanako untuk jalan-jalan di taman. Bila membicarakan tentang anjingnya, saking bersemangatnya, seringkali ia sulit berhenti menceritakan segala sesuatu tentang anjingnya. Siapa tahu kalian bisa lebih dekat dengannya melalui sesama pecinta anjing?

Selain suka anjing, ia juga suka dengan kucing dan juga baju-baju yang imut (meski seringkali ragu dan malu pada saat disuruh mengenakannya, but that’s what make her cute, right?)

– Kaku

SHIBU06

Bahkan setelah menjadi idol, kepribadiannya yang sopan dan cenderung kaku di hadapan orang lain tidak bisa berubah. Selain kepada produser, kepada orang-orang lain yang cukup tua dibandingkan dirinya, ia selalu menggunakan bahasa sopan.

Perilakunya yang seperti itu, lagi-lagi sering disalah artikan dengan ketidakinginannya untuk bergaul dengan orang lain, meski semata-mata hal itu disebabkan kurang mampunya Rin dalam mengekspresikan dirinya.

– Terlalu Perfeksionis dan Ambisius

TRIAD PRIMUS01

Triad Primus

Dalam perkembangan karirnya, selain bergabung dengan New Generations, Rin juga membentuk unit trio bersama dengan Karen dan Nao dengan nama Triad Primus. Saat membentuk unit tersebut, Rin tidak bisa memilih antara New Generations atau Triad Primus, Rin melakukan apa yang ingin ia lakukan dengan seluruh kekuatan yang ia miliki, karenanya ia sering disebut sebagai seorang yang perfeksionis oleh Mio.

SHIBU05

Rin sangat gencar dalam mengejar ambisinya untuk meraih semua yang ia inginkan, tanpa mengorbankan salah satunya. Sayangnya dalam mengejar ambisinya, tanpa sadar Rin telah menyakiti perasaan orang-orang yang ia cintai.

Cantik, kalem dan elegan. Rambutnya yang panjang dan pembawaannya yang sopan, layaknya seorang putri raja yang sulit untuk didekati, figur yang sempurna. Di balik kesempurnaannya tersebut, Rin hanyalah seorang gadis SMA biasa yang sedang mencari tujuan hidup.

Meski terlihat kuat, Rin sebenarnya tidak berbeda dengan anak-anak gadis pada umumnya, yang hanya ingin bisa mengekspresikan dirinya dengan lebih baik lagi, berjalan santai bersama anjingnya, sambil memakan coklat kesukaannya bersama.

SHIBU0000

Will you be the one to make her smile?