Ajang Lomba Komik Bisu ‘Silent Manga Audition’ Kembali Dibuka Di Tahun 2016

February 16, 2016 13:12
Ajang Lomba Komik Bisu ‘Silent Manga Audition’ Kembali Dibuka Di Tahun 2016

Kayaknya kamu sudah cukup sering mendengar soal lomba komik yang satu ini. Wajar, karena dalam lomba komik yang diadakan oleh salah satu majalah manga di Jepang, Comic Zenon ini, sering sekali komikus dalam negeri kita keluar sebagai pemenang! Nah, lomba dimana Indonesia menjadi negara favorit pemenang ini akhirnya kembali diadakan untuk tahun 2016!

Silent Manga Audition atau Lomba Komik Bisu yang diadakan oleh Comic Zenon, North Star Pictures dan COAMIX di Jepang ini pertama kali bergulir di tahun 2013 dengan menerima peserta dari berbagai negara. Seperti namanya, komik yang diikutsertakan dalam lomba ini harus “bisu” atau tidak boleh berdialog, sehingga bahasa bukan menjadi kendala untuk penyampaian cerita yang ingin dibawakan oleh sang komikus.

Sejak tahun pertama diadakan, Komikus Indonesia menjadi langganan pengisi daftar pemenang, dengan meraih penghargaan utama di tahun 2013 dan 2015, menyisihkan ratusan entri dari puluhan negara. Dan tentu saja, kamu bisa menjadi komikus yang namanya muncul di daftar pemenang tahun ini dengan mendaftarkan karyamu!

top_ad_smac201511-01

Tema tahun ini adalah “FRIENDSHIP and COMMUNICATION TOOL” dengan deadline di tanggal 31 Maret 2016. Aturannya hanya satu, “Tanpa Dialog”. untuk lebih jelasnya silakan baca detil lomba di link berikut:

http://www.mangamon.id/special/smac.html

Kamu berkesempatan memenangkan uang tunai sebesar 500.000 yen dan juga dimuat karyanya di majalah komik Jepang! Kapan lagi coba? Segera angkat pensil dan pentablet-mu!

Sorry. No data so far.