Tayangkan Trailer Perdana, ‘Zero Time Dilemma’ Ungkap Banyak Detil

March 18, 2016 18:10
Tayangkan Trailer Perdana, ‘Zero Time Dilemma’ Ungkap Banyak Detil

Spike Chunsoft baru saja menayangkan trailer perdana dari “Zero Time Dilemma” yang mengungkapkan sinopsis ceritanya. Tidak hanya itu, Spike Chunsoft juga memberikan banyak detil seputar game-nya, termasuk tanggal rilisnya yang sangat dekat.

Trailer (Klik di sini untuk melihat trailer yang sama dengan bahasa Jepang) ini mengungkapkan bagaimana Zero mengurung sembilan orang dalam sebuah fasilitas uji coba Mars. Kesembilan orang ini harus bermain game yang mematikan agar bisa keluar dari tempat tersebut secara selamat. Trailer ini juga terlihat sangat sadis karena penuh darah.

Trailer yang ditayangkan memang mengungkapkan sinopsis cerita dan juga tampak gameplay-nya. Selain itu, Spike Chunsoft juga membeberkan banyak detil seputar game-nya. Berikut adalah beberapa info menarik dari Kotaku:

  • Zero Time Dilemma akan rilis pada tanggal 28 Juni untuk PlayStation Vita dan Nintendo 3DS.
  • Akan rilis di Steam juga untuk PC, tetapi tanggal rilisnya masih belum diketahui.
  • Terdapat opsi dual voice untuk bahasa Inggris dan bahasa Jepang.
  • Aksys Games mengisyaratkan bahwa dua game sebelumnya yaitu 9 Hours, 9 Person, 9 Doors, dan Virtue’s Last Reward akan hadir di Steam juga.
  • Cerita akan disampaikan dalam sinematik, tidak ada lagi dialog panjang. Semua dialog akan dilengkapi dengan suara karakter.
  • Gimmick yang unik: Setiap 90 menit, semua orang akan disuntikkan obat dari jam yang dikenakan. Obat ini menyebabkan mereka semua hilang ingatan.
  • Karena ini, ceritanya bisa dimainkan secara acak, tidak perlu mengikuti urutan kejadian.
  • Dengan menyelesaikan setiap fragmen cerita yang ada, kalian akan bisa melihat bagaimana ceritanya secara keseluruhan.

zero-time-dilemma-trailer-fragmen

Tidak hanya itu, Spike Chunsoft juga memperlihatkan demo gameplay. Demo-nya menampilkan Sigma yang terkunci di kursi dengan pistol dan Phi yang terjebak dalam tempat pembakaran. Diana berdiri di antara mereka berdua dan harus membuat keputusan yang penting.

Pistol yang ada di kursi Sigma memiliki tiga peluru mematikan dan tiga peluru hampa. Jika Diana menarik pelatuknya, maka tempat pembakaran akan mati dan terbuka. Tetapi dia memiliki kemungkinan 50 persen untuk membunuh Sigma. Sedangkan apabila tiga menit berlalu, maka api di tempat pembakaran mulai menyala dan membunuh Phi.

Uniknya, posisi peluru dalam pistolnya acak. Jadi kemungkinan kalian bisa menyelamatkan kedua orang tersebut benar-benar berdasarkan keuntungan. Spike Chunsoft memperlihatkan demo-nya dua kali. Di demo pertama, keduanya berhasil selamat, tetapi di demo kedua, ternyata pistolnya berisikan peluru berbahaya sehingga Sigma mati.

Apakah kalian sudah siap untuk bermain game dengan puzzle yang mematikan ini?

Sumber: Gematsu, Kotaku

Sorry. No data so far.