Makin Seru Berkemah Dengan Tenda Bentuk X

March 20, 2016 13:48
Makin Seru Berkemah Dengan Tenda Bentuk X

Tidak ada yang lebih menyejukkan hati selain menghindari kesibukan di ibu kota untuk sedikit berkomunikasi dengan alam. Caranya? Dengan berkemah!

Mendaki gunung dan menyusuri hutan adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu bersama, dan akan terasa lebih menyenangkan ketika berkumpul di dalam satu tenda ketika malam tiba. Tetapi ruangan yang sempit di dalam tenda dapat menimbulkan konflik seperti berebut ruang tidur atau pertengkaran karena bau keringat yang membuat pengalaman berkemah menjadi buruk.

Salah satu perusahaan Jepang yang berspesialisasi di barang-barang outdoor memiliki solusi untuk kalian agar dapat tetap berkumpul tetapi memiliki ruang tidur masing-masing.

X-Tent_02

Perusahaan yang bernama Doppelganger Outdoor ini memperkenalkan produk baru bernama tenda Crazy X (yap, kamu tidak salah lihat). Memang namanya terdengar aneh, namun itu karena memang tendanya berbentuk huruf X. Tenda tersebut memiliki ruang tidur masing-masing di setiap sudutnya dan tersambung dengan ruang tengah. Setiap sudut juga memiliki pintu keluar dari tenda jika ingin buang air tanpa membangunkan yang lain.

X-Tent_03

Banyak yang berpikir mengapa tidak membangun lima buah tenda dan digabungkan jadi satu saja. Bisa tetapi tidak mudah untuk melakukannya. Nilai tambah tenda ini adalah ruang tengahnya yang memiliki langit-langit lebih tinggi dibandingkan ruang tidurnya. Ruang tersebut dapat digunakan untuk makan malam bersama atau sebagai ruang konferensi untuk berdiskusi atau melakukan acara minum-minum.

X-Tent_04

Tenda ini mempunyai bentuk seperti sebuah payung. Karena kesederhanaannya inilah tenda ini dapat digunakan siapa saja, termasuk orang yang jarang berkemah sekali pun karena pemasangannya begitu sederhana. Kalian cukup menarik tuas layaknya menarik lebar sebuah payung, kemudian melebarkan ruang tidurnya, dan kemudian mengamankan pengaitnya.

Dengan ukuran 54 cm dan bobot 3,6 kg saja ketika dilipat, tenda ini mudah untuk dibawa ketika kalian pergi ke tempat berkemah menggunakan transportasi umum.

X-Tent_05

Doppleganger Outdoor membanderol tenda ini dengan harga 18.000 Yen (atau sekitar 2,2 juta Rupiah), namun online merchant seperti Amazon Japan dan Rakuten menjualnya dengan harga yang lebih murah. Tertarik untuk membeli atau memilikinya?

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.