[Update] Key Adaptasi ‘Planetarian’ menjadi Anime? Pengumuman Kejam Atau Kebohongan Menyakitkan?

April 1, 2016 16:00
[Update] Key Adaptasi ‘Planetarian’ menjadi Anime? Pengumuman Kejam Atau Kebohongan Menyakitkan?

Beberapa jam yang lalu sang pembuat visual novel dan pabrik penguras air mata Key menayangkan trailer teaser untuk “adaptasi anime dari salah satu karya awalnya”, Kinetic novel klasik berjudul Planetarian yang bisa kamu lihat disini:

Bercerita tentang masa depan dimana populasi dunia sudah jauh berkurang dan permukaan bumi menjadi sangat berbahaya untuk dihuni. Seorang pencari material menemukan planetarium kuno yang sudah ditinggalkan, dan seorang robot penunggu planetarium tersebut yang setia menunggu pelanggan barunya dan pemiliknya untuk kembali.

Planetarian adalah kinetic novel (visual novel tanpa cabang cerita) yang dirilis oleh Key tahun 2004 silam setelah merilis Kanon, Air dan Clannad. Game ini juga sudah mendapat versi bahasa Inggris resmi oleh Sekai Project beberapa tahun lalu.

Meskipun harusnya kita biasaya menepis hal ini sebagai candaan April Mop yang kejam dari Key, kualitas trailer, seiyuu dan beberapa spekulasi bahwa “Key suka menjadikan candaan April Mop menjadi kenyataan” membuat hal ini sulit dilabeli menjadi berita bohongan begitu saja. Ini dilema yang menyakitkan, karena satu sisi hati saya ingin melihat planetarian menjadi anime, dan sisi lainnya menolak untuk kembali di-krompyang-kan hatinya oleh Key.

”プラネタリウムはいかがでしょう?”

Update:
Key telah mengkonfirmasi bahwa proyek ini bukanlah sekedar April Mop dengan dibukanya situs resmi yang online tanggal 2 April ini di http://planetarian-project.com/

kelar idup lo kelar

Anime planetarian akan dibuat bekerjasama dengan studio animasi Jojo, David Production. Informasi lebih lanjut akan dikuak dalam event tanggal 15 April nanti. Kelar deh tabungan air mata kita.

Sorry. No data so far.