[JOI Travel] Berkunjung ke Zaman Edo di TOEI Kyoto Studio Park

April 17, 2016 12:00
[JOI Travel] Berkunjung ke Zaman Edo di TOEI Kyoto Studio Park

Halo! Kembali lagi di rubrik JOI Travel! Masih di Kansai, kali ini saya mengunjungi TOEI Kyoto Studio Park yang terletak di pinggiran kota Kyoto.

TOEI Kyoto Studio Park merupakan sebuah taman bermain dengan ciri khas bangunan kuno Jepang. Wajar saja karena tempat ini biasanya digunakan untuk syuting film dengan setting zaman Edo seperti drama samurai Jepang. Untuk masuk ke tempat ini, kita harus merogoh kocek sebesar 2.200 Yen (sekitar 264 ribu Rupiah). Harga tersebut murni untuk masuk saja, belum termasuk biaya masuk atraksi yang ada di dalamnya.

Saat masuk ke dalam, saya disambut dengan kumpulan patung Precure skala 1:1; yang tentunya tidak saya lewatkan kesempatan ini untuk mengambil foto.

IF

Area dalam TOEI Kyoto Studio Park berisi toko suvenir dan juga museum produk-produk TOEI yang tentu saja ada berbagai macam tokusatsu di sini. Tidak lupa patung para tokusatsu tersebut hadir dalam skala 1:1.

IF

Ada ranger yang kalian kenali?

Langsung saja kita ke area utama TOEI Kyoto Studio Park yang terletak di luar. Tempat ini memang sangat menarik karena suasana zaman Edo sangat kental dapat kita rasakan di sini. Setiap bangunan yang ada bisa dimasuki lengkap dengan perabotan yang tentu saja berupa dummy.

IF

IF

IF

TOEI Kyoto Studio Park mempunyai berbagai atraksi yang sebagian di antaranya harus membayar lagi. Selain itu mereka juga menyediakan rental kostum untuk yang ingin cosplay sebagai seorang samurai, tentu dengan biaya tambahan.

Saat menelusuri TOEI Kyoto Studio Park bisa dibilang saya cukup beruntung karena di saat yang bersamaan, sedang ada ‘pertunjukan samurai dan tutorial cara menggunakan pedang’ di area utama. Pertunjukannya sendiri sangat menarik dengan Okita Souji sebagai pemeran utama dan melibatkan para penonton.

IF

TOEI Kyoto Studio Park merupakan tempat yang layak dikunjungi untuk kalian yang sedang berada di Kyoto, terutama untuk yang menyukai film dengan setting zaman Edo. Siapa tau bisa ketemu samurai moe seperti mba Okita itu!

IF