Inilah 10 Besar Anime Musim Semi Paling Menarik Menurut Otaku Jepang

May 1, 2016 17:00
Inilah 10 Besar Anime Musim Semi Paling Menarik Menurut Otaku Jepang

Anime musim semi sudah mulai memasuki minggu keempatnya, dan tentu, para penontonnya sudah mulai menentukan mana yang terbaik bagi mereka masing-masing. Mulai dari Re:Zero, Netoge no YomeJoker GameKumamikoBungou Stray Dogs, dan masih banyak lagi judul-judul lain yang menarik yang sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. Tapi yang manakah yang paling menarik?

Situs Anime!Anime! baru saja mengumpulkan pendapat para otaku mengenai anime musim ini. Sebanyak 1341 otaku yang 70% dari respondennya lelaki ini kemudian menentukan anime manakah yang terbaik. Berikut adalah hasilnya:

10. Sansha Sanyou

JOI - anime paling menarik spring animeanime (2)

9. Flying Witch

flying majo

8. Bungou Stray Dogs

JOI - bungou stray dogs dapatkan ova juga (1)

7. Mayoiga

mayoiga1

6. HaiFuri

JOI - anime paling menarik spring animeanime (3)

5. Kumamiko

kumamiko

4. Kotetsujou no Kabaneri

Koutetsujou-no-Kabaneri-image-454

3. Re:Zero

JOI - 3 eps rule re zero (8)

2. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

JOI - netoge wa yome janai dijadikan anime (1)

1. Sakamoto desu ga?

JOI - sakamoto desu ga anime staf visual seiyu (2)

Saya cukup terkejut melihat posisi pertama dipegang oleh Sakamoto desu ga?, karena dalam hal cerita, saya rasa masih banyak anime lain yang lebih baik dari seri tersebut. Tapi memang bila mengukur dari sisi komedinya, kelakuan Sakamoto merupakan salah satu yang terbaik di season ini. Saya cukup bahagia melihat Netoge no Yome berada di posisi kedua, karena sudah jelas kalau anime tersebut adalah anime paling healing bagi saya di season ini selain Flying Witch.

Apakah kamu setuju dengan daftar ini? Apakah ada anime lain yang seharusnya masuk ke 10 besar? Beritahu kami di kolom komentar ya.