‘The Idolmaster: Platinum Stars’ Ungkap banyak Detil & Gameplay

May 2, 2016 19:00
‘The Idolmaster: Platinum Stars’ Ungkap banyak Detil & Gameplay

Dalam stage di Niconico Chokaigi 2016, Bandai Namco mengungkapkan banyak detil mengenai “The Idolmaster: Platinum Stars” yang akan rilis untuk PlayStation 4. Selain itu, mereka juga memamerkan gameplay perdana dari game mengasuh idol tersebut.

Sebelum melihat banyak detilnya, mari kita lihat gambar cover yang menampilkan ke-13 idol mengenakan kostum “Twinkle Stars.”

Berikut adalah detil yang diungkapkan oleh Bandai Namco:

PS4_Cover

Alur Permainan (Training Camp)

Dalam Platinum Stars, kalian bisa menikmati kehidupan sehari-hari bersama para idol 765 Pro di training camp. Tugas kalian sebagai produser adalah menyiapkan berbagai hal sebelum para idol beraktivitas. Melalui menu training camp, kalian juga bisa mengatur konser, memeriksa e-mail, melihat catatan aktivitas, dan masih banyak lainnya.

idolmaster-platinum-stars-detil-1

Pilih Konser

Kalian bisa memilih ingin mengadakan konser seperti apa. Konser yang bisa dipilih disesuaikan dengan idol rank dari idol yang kalian asuh.

idolmaster-platinum-stars-detil-2

Penjualan & Latihan

Kalian bisa melakukan berbagai aktivitas untuk meningkatkan keuangan, fans, dan juga kemampuan idol.

idolmaster-platinum-stars-detil-3

Tailor

Kalian bisa memodifikasi kostum dan aksesoris sesuai selera kalian. Tidak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkan kostum baru.

idolmaster-platinum-stars-detil-4

Stage For You

Sebuah panggung apresiasi. Di sini, kalian bisa bebas mengatur idol yang tampil, kostumnya, lagu yang dimainkan, dan masih banyak lainnya.

idolmaster-platinum-stars-detil-5

Alur Permainan (Konser)

1. Pilih Konser

Pilh konser yang akan diadakan sesuai dengan idol rank dari idol yang kalian asuh.

idolmaster-platinum-stars-detil-6

2. Pengaturan Konser

Kalian bisa mengatur susunan unit, kostum dan aksesoris, lagu, item, dan lainnya sebelum konser dimulai.

idolmaster-platinum-stars-detil-7

3. Rhythm Game

Mainkan konsernya seperti rhythm game. Agar konsernya sukses, kalian tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan bermain kalian saja, tetapi juga elemen lainnya seperti kemampuan idol serta pengaturan kostum dan aksesoris.

idolmaster-platinum-stars-detil-8

4. Hadiah Setelah Konser

Bergantung pada performa kalian, kalian akan diberi hadiah berupa jumlah fans, uang, experience, kotsum dan aksesoris, item, dan lainnya. Bahkan kalian mungkin bisa mendapatkan kejutan hadiah dari fans secara acak.

idolmaster-platinum-stars-detil-9

Aturan Dasar Konser

Sesuaikan ritmenya. Ketika icon mencapai target, tekan tombol yang sesuai (kotak, segitiga, lingkaran). Terdapat juga tombol yang harus ditahan, dan menekan touchpad. Buat pengunjung ramai dan bawa Tension Gauge mencapai “Clear Line” agar konsernya selesai.

idolmaster-platinum-stars-detil-10

Memory Appeal

Jika kalian menekan X di saat yang tepat dengan targetnya, kalian akan mengaktifkan “Memory Appeal.” Melalui ini, kalian bisa membuat penunjung makin ramai untuk mendapatkan skor yang lebih tinggi. Memory Appeal hanya bisa diaktifkan sesuai dengan jumlah kenangan yang dimiliki seorang idol. Kenangan sang idol bisa bertambah jika kalian melakukan aktivitas  lebih bersamanya.

idolmaster-platinum-stars-detil-11

Extreme Burst

Extreme Burst” bisa diaktifkan dengan menekan touchpad ketika logo bintang tepat berada di target. Ketika Extreme Burst aktif, kalian akan masuk ke “Extreme Mode” yang sangat membantu kalian untuk mencapai Clear Line.

idolmaster-platinum-stars-detil-12

Menyesuaikan “Tipe”

Tipe Konser

Ketika kalian menentukan konser, pastikan terlebih dahulu “tipenya.” Untuk setiap konser, pengunjung yang datang berharap untuk melihat “tipe” unit yang spesial.

idolmaster-platinum-stars-detil-13

Tipe Unit

Kostum sangat mempengaruhi “tipe” unit kalian. Dengan mengganti kostum, tipe unit juga akan berubah. Jika tipe unit dan konser sesuai, kalian bisa mendapatkan skor yang lebih tinggi.

idolmaster-platinum-stars-detil-14

Untuk meramaikan rilisnya The Idolmaster: Platinum Stars, Bandai Namco akan membagikan PS4 theme secara gratis. Theme pertama akan tersedia di PlayStation Store mulai 6 Mei hingga 28 Agustus. Theme kedua akan rilis di awal Juni sedangkan theme ketiga akan rilis di awal Juli.

 

The Idolmaster: Platinum Stars – Screenshot 2

Bandai Namco juga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan livestream “Platinum Stars for You” di Niconico pada tanggal 19 Mei, pukul 20:00 WIB hingga 21:00 WIB. Livestream ini akan mengungkapkan berbagai informasi mengenai The Idolmaster: Platinum Stars.

The Idolmaster: Platinum Stars akan rilis di Jepang pada tanggal 28 Juli untuk PlayStation 4. Bandai Namco menyiapkan Platinum Box Limited Edition dengan harga 12.400 Yen (sekitar 1,5 juta Rupiah)

Sumber: Gematsu