AFA Telah Mengumumkan Jajaran Lengkap Anisong Untuk AFA ID Tahun Ini! (Part 2)

May 12, 2016 19:54
AFA Telah Mengumumkan Jajaran Lengkap Anisong Untuk AFA ID Tahun Ini! (Part 2)

Artikel ini adalah part 2 dari artikel pengumuman sebelumnya. Kalau kalian tidak sengaja terlewat, silahkan baca part 1 di sini.

Lia

JOI-AFAID-lia1

Dengan vokalnya, Lia dikenal sebagai “Diva Bersuara Kristal”. Ia tampil dalam banyak lagu hits anime dan game.

Pada tahun 2010, lagu pembuka dari anime populer Angel Beats! yang berjudul My Soul, Your Beats! menempati urutan ke-3 pada Weekly Oricon. Ia juga salah satu solois pemenang Grammy untuk album Calling All Dawns pada tahun itu. Pada tahun 2015, lagu tema anime Charlotte yang berjudul Bravely You berhasil mencapai peringkat #4 di Oricon dan #1 di Billboard Japan Anime Chart. Selain karir menyanyi profesionalnya, Lia juga menjadi sumber suara untuk IA, salah satu karakter Vocaloid.

Jangan lupa dia juga adalah sang penyanyi yang menyanyikan lagu legendaris anisong yang berjudul Tori no Uta.

Livetune+

JOI-AFAID-livetune

kz

Dimulai dengan merilis video promosi Hatsune Miku Google Chrome yang berjudul Tell Your World, proyek solo kz yang bernama ‘Livetune’ telah memimpin gelombang kepopuleran Hatsune Miku dengan berbagai karya-karyanya. Bersama dengan model dan artis ternama, Anna Yano, mereka membentuk unit live show baru bernama Livetune+.

Selain Tell Your World yang telah ditonton lebih dari 12 juta kali sejak dirilis, kz telah menggunakan bakat produksinya untuk membuat banyak lagu tema untuk anime dan game populer sepert Nisekoi, Inari Konkon Koi Iroha, Tokyo 7th Sister, Tokyo Necro, dan lain-lain. Ia juga telah menghasilkan musik dengan merek-merek terkenal lainnya seperti Toyota, Shu Uemura, dan Wacom. Dengan keahlian yang luas dan kualitas suara yang dihasilkan, kz telah menciptakan banyak kolaborasi dan tampil di berbagai festival DJ!

Anna Yano 

Kepribadian yang ramah dan senyum yang lembutnya, Anna telah menarik banyak orang. Gayanya yang feminim natural tetapi kasual telah membuatnya populer di antara anak remaja dan orang dewasa sekaligus. Pada bulan Agustus 2013, ia merilis lagu yang berjudul Shape My Story. Lagu tersebut digunakan sebagai lagu pembuka serial anime Stella Women’s Academy High School Division Class C3. Sebelum pembentukan livetune+ di bulan November 2015, ia telah beberapa kali menyumbangkan suara untuk karya livetune.

Maaya Uchida

JOI-AFAID-maaya
Tahun 2012, Maaya Uchida mendapatkan peran pertamanya sebagai karakter anime. Ia memenangkan penghargaan Aktris Baru terbaik di Seiyuu Award ke-8. Ia melanjutkan untuk debut sebagai penyanyi di bulan April 2014. Pada Oktober tahun 2014, ia menyanyikan lagu pembuka untuk serial anime Ore, Twintail ni Narimasu dan merilis single ketiganya pada bulan April 2015. Album pertamanya yang dirilis pada bulan Desember 2015 menempati peringkat ke-6 di tangga lagu Oricon.

Ia tampil dalam konser pertamanya di bulan Februari yang bertempat di Nakano Sun Palace. Single keempatnya yang berjudul Resonant Heart akan diputar sebagai lagu pembuka untuk serial anime Cerberus dan sudah mulai dijual pada tanggal 11 Mei kemarin.

Selain menyumbangkan suaranya sebagai seiyuu, ia memperluas aktivitasnya dengan menerbitkan photobook dan lain-lain.

Nano

JOI-AFAID-nano

Lahir pada 12 Juli di New York, Amerika Serikat, nano fasih berbahasa Inggris dan Jepang, dan memiliki kemampuan menyanyi yang luar biasa. Sejak melakukan cover dari berbagai musik Barat di YouTube, nano telah mengumpulkan dukungan dari banyak orang di seluruh dunia.

Pada bulan Maret 2012, album debutnya yang berjudul nanoir dirilis. Album tersebut berhasil menempati peringkat 10 di tanggal perilisannya dalam tangga lagu musik Jepang, hasil yang mengejutkan untuk seorang pemula. Menambahkan keberhasilannya, pada tahun yang sama di bulan Mei, nano menghadiri DoKomi, sebuah acara budaya Jepang di Dusseldorf, Jerman, dan berhasil memenuhi tempat yang berkapasitas 1.500 orang di sana. Dia juga pernah menyanyikan lagu opening untuk anime Btooom!

Pada 2015, album terbaru nano yang berjudul Rock on dirilis pada bulan Januari, dan berhasil mencapai peringkat 6 di tangga lagu Jepang. Pada bulan April, ia melakukan tur konser luar negerinya yang pertama di Taiwan sebagai bagian dari tur konser seluruh Jepang.

JOI-AFA-ID-Poster-2

Bagaimana dengan jajaran artisnya? Apakah kalian akan datang menonton konser anisong terbesar di Indonesia ini? Silahkan berikan komentar di bawah.

Sorry. No data so far.