Inilah 10 Alasan Orang Jepang Benci Datang ke Disneyland

May 19, 2016 18:00
Inilah 10 Alasan Orang Jepang Benci Datang ke Disneyland

Disneyland, merupakan sebuah taman impian yang didambakan oleh banyak anak-anak di dunia buatan mendiang Walt Disney. Taman bermain tersebut penuh dengan karakter-karakter buatan beliau dan menjanjikan mimpi baik bagi anak-anak, sampai orang dewasa yang punya kenangan masa lalu dengan mereka. Kalau kamu suka dengan karakter-karakter buatannya seperti Mickey Mouse atau Donald Duck, kemungkinan besar kamu pun ingin datang ke taman bermain tersebut.

Namun tidak semua orang ingin datang ke taman impian tersebut. Beberapa pria Jepang memiliki alasan-alasan tersendiri untuk tidak pergi mengunjunginya. Dilansir dari situs Nifty News, berikut adalah alasan kenapa pria-pria Jepang benci dengan Disneyland.

JOI - 10 alasan cowo gak mau ke disneyland (2)

1. Jarak antara Stasiun Tokyo dengan Stasiun Keiyo terlalu jauh

Untuk mencapai stasiun Maihama, kamu harus menggunakan kereta dari JR Keiyo Line, dan beberapa pengunjung memprotes jarak perjalanan antara stasiun Tokyo dengan stasiun yang terhubung dengan Keiyo Line. Menurut guide, kamu harus berjalan sekitar 15 menit untuk sampai ke stasiun tersebut.

2. Tiket monorail-nya (260 Yen) terlalu mahal!

Karena menurut mereka di dalam Disneyland sendiri mereka akan menghabiskan banyak uang, untuk apa mereka menghabiskan 260 Yen ekstra di perjalanan di atas monorail-nya?

3. Tiket parkir Disneyland (2.500 Yen) terlalu mahal!

Saya cukup setuju dengan yang satu ini. Kalau kamu kira datang dengan kereta terlalu mahal kenapa tidak datang dengan mobil? Karena biaya parkir 2.500 Yen yang begitu tinggi adalah jawabannya. Mereka protes karena ini bukan area parkir di Ginza atau Akasaka, area perbelanjaan paling terkenal di Tokyo yang juga terkenal dengan daerah mahal.

4. Tiket Disneyland (7.400 Yen) terlalu mahal!

Banyak yang menyayangkan kalau mereka harus berlama-lama antri untuk mendapatkan tiket Disneyland Passport yang harganya bisa membuat mata terbelalak. 7.400 Yen bukanlah uang yang sedikit, dan saya cukup yakin banyak yang merasa enggan untuk membayar tiket masuk tersebut; walaupun kamu bisa menggunakan semua wahana di dalamnya.

5. Harga makanan di dalam Disneyland terlalu mahal!

Satu orang pengunjung mengeluh karena harga makanan di dalam Disneyland. Kalau dia makan di family restaurant, dia paling banyak menghabiskan uang 800 Yen saja, namun di dalam Disneyland dia harus merogoh kocek sedalam 1.500 Yen.

JOI - 10 alasan cowo gak mau ke disneyland (4)

6. Orang-orang selalu berebut mendapatkan fast pass

Ada sistem di Disneyland yang membuat seseorang bisa melewati antrian dengan menggunakan fast pass. Kamu harus memeriksa apakah waktu ‘fast pass‘ tersebut cocok dengan waktu kedatanganmu, masukkan Disney Pass ke dalam mesin fast pass untuk mendapatkan tiketnya. Tapi tentu, mengantri untuk tiket fast pass tidak jauh berbeda dengan mengantri untuk wahana lain.

7. Wahana “It’s a Small World” selalu berderak-derak

Salah seorang pengunjung mengatakan, walaupun ini bukan masalah yang besar tapi wahana It’s a Small World selalu berderak-derak. Wahana tersebut adalah sebuah wahana di mana para pengunjung menaiki kapal di sungai kecil sambil menikmati pentas panggung boneka. Tapi bila kapalnya berderak-derak, saya pun mengerti kenapa mereka takut menikmati wahana tersebut.

8. Ada aura ’emak-emak’ tidak enak

Katanya sih suka ada aura emak-emak yang tidak enak dirasakan kalau pergi ke Disneyland. Mungkin mereka merasa kamu sudah terlalu tua untuk datang ke taman bermain tersebut.

9. Tidak suka dipaksa bermain dari jam buka sampai jam tutup

Capek sekali…” menurut salah satu pengunjung pria. Dia bisa dipaksa oleh pasangannya untuk menghabiskan seharian di Disneyland dan mencoba berbagai macam wahana. Ya, saya juga tidak mau rugi kalau sudah keluar uang banyak, tapi menurutnya walaupun perginya hari Sabtu, hari Minggunya juga dia masih merasa lelah setelah seharian bermain.

JOI - 10 alasan cowo gak mau ke disneyland (3)

10. Kalau tidak enjoy di Disneyland, nanti disangka ‘tidak asik’

Setiap orang tentu memiliki kesenangannya masing-masing, dan tentu tidak ada yang bisa mendikte apa yang orang lain suka. Tentu tidak semua orang suka pergi ke Disneyland, namun saat kamu pergi dengan grup dan kamu terlihat tidak enjoy dengan hari itu, hari berikutnya teman-teman kamu akan menganggapmu tidak asik, menurut salah satu pengunjung.

Seperti yang sudah diduga, hampir setengah dari daftar ini berhubungan dengan harga yang begitu mahal. Pengalaman saya sendiri di Disneyland bersama keluarga sebenarnya menyenangkan, tapi memang tiket masuknya agak mahal. Karena itu ada baiknya kamu puaskan dirimu bermain supaya tidak merasa rugi.

Apakah kamu ingin berkunjung ke Disneyland?

Sumber: Nifty News

Sorry. No data so far.