Kafe Populer di Jepang Minta Maaf Karena Menggoreng Donat Dengan Deterjen

June 18, 2016 16:00
Kafe Populer di Jepang Minta Maaf Karena Menggoreng Donat Dengan Deterjen

Sebuah kafe waralaba populer di Jepang, Afternoon Tea TEAROOM, baru saja meminta maaf kepada para pelanggan yang sudah membeli produk mereka di gerai di Sendai. Ternyata, kafe tersebut tidak sengaja menggunakan deterjen untuk menggoreng beberapa donat dan kroket mereka pada tanggal 15 Juni lalu.

Perusahaan tersebut kemudian merilis sebuah permohonan maaf resmi serta sebuah press statement yang berisi produk-produk yang tidak sengaja digoreng dengan deterjen, yaitu:

  • 5 donat isi babi kukus dan kentang
  • 10 donat kedelai isi azuki kenyal
  • 3 donat cinnamon
  • 4 roti isi kroket

Menurut klinik kesehatan Sendai yang merawat para pelanggannya, 10 orang dari mereka mengeluh merasa kebas di lidahnya.

Menurut laporan, 5 liter deterjen secara tidak sengaja dicampur dengan 18 liter minyak yang digunakan di penggorengan. Detergen tersebut diletakkan di dekat penggorengan, sehingga kesalahan pun terjadi. Afternoon Tea TEAROOM juga ingin menarik kembali semua produk yang tertera di atas, mengumumkan kalau mereka akan me-refund secara penuh kepada pelanggan yang membelinya.

Toko mereka kemudian ditutup untuk 2 hari untuk diperiksa oleh petugas kesehatan, dan direncanakan akan dibuka kembali pada tanggal 18 Juni. Pemeriksaan akan dilakukan oleh para staf dan pihak berwajib supaya insiden serupa tidak terjadi lagi.

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.