[Exclusive Report] Suasana Dalam Fantasia Bunko Daikanshasai 2016 di Akihabara!

October 22, 2016 17:00
[Exclusive Report] Suasana Dalam Fantasia Bunko Daikanshasai 2016 di Akihabara!

Tentu kamu sudah menyadari banyaknya pengumuman anime hari ini didalangi oleh sebuah acara yang tidak lain adalah Fantasia Bunko Daikanshasai 2016 yang hari ini dilaksanakan di UDX Akihabara. Selain mengumumkan anime dan seri-seri baru, acara tersebut juga menampilkan banyak karya dari para penulis novel dan ilustrator yang dipamerkan hari ini.

Hari ini, JOI pun berkesempatan untuk mendapatkan beberapa foto eksklusif dari kontributor kami yang sekarang sedang berada di Jepang untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Berikut adalah foto-foto darinya:

joi-exclusive-report-fantasia-bunko-03 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-01 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-02 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-05 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-06  joi-exclusive-report-fantasia-bunko-07

joi-exclusive-report-fantasia-bunko-08 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-09 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-10

joi-exclusive-report-fantasia-bunko-11 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-12joi-exclusive-report-fantasia-bunko-14 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-16 joi-exclusive-report-fantasia-bunko-15
joi-merchandise-fantasia-bunko-2016-6
joi-exclusive-report-fantasia-bunko-13

Selain ilustrasi, ada juga penampilan aplikasi “Megumi Katou Project”, sebuah proyek interaktif yang memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan heroine seri Saekano tersebut. Tidak lupa merchandisemerchandise yang tentunya menjadi incaran banyak pengunjung.

Berikut adalah antrian pengunjung untuk membeli merchandise yang bermacam-macam, mulai dari tapestry, light novel yang ditanda-tangani, handuk, dan masih banyak lagi. Tidak lupa, light novel yang ditanda-tangani tersebut habis dalam hitungan menit, jadi sepertinya memang jumlahnya dibatasi.

joi-merchandise-fantasia-bunko-02
joi-merchandise-fantasia-bunko-01

Acara ini juga memamerkan beberapa merchandise dari perusahaan figure ternama seperti Bandai dan Good Smile Company. Baik yang sudah rilis, maupun prototype yang akan dirilis nantinya, atau pengumuman akan merilis ulang beberapa figure lama.

joi-merchandise-fantasia-bunko-2016-1
joi-merchandise-fantasia-bunko-2016-5
joi-merchandise-fantasia-bunko-2016-4
joi-merchandise-fantasia-bunko-2016-3
joi-merchandise-fantasia-bunko-2016-2

Tapestry besar yang dijual dalam acara Fantasia Bunko terlihat sangat menarik, sayang dompet berkata lain. Namun kontributor kami ternyata lebih makmur sehingga berhasil mendapatkan beberapa merchandise dari acara tersebut. Berikut adalah hasil jarahannya:

joi-loot-fantasia-bunko-02 joi-loot-fantasia-bunko-03

Acara Fantasia Bunko Daikanshasai 2016 ini hanya diadakan selama 1 hari saja pada tanggal 22 Oktober 2016. Namun berita-berita yang diumumkannya tentu akan terus dibicarakan dalam beberapa hari mendatang. Terutama lanjutan Full Metal Panic yang kini sudah bukan mitos lagi.