Inilah Komentar Para Developer Mengenai Nintendo Switch

October 22, 2016 18:00
Inilah Komentar Para Developer Mengenai Nintendo Switch

Pengumuman Nintendo Switch memang sangat menarik. Karena akhirnya orang-orang bisa melihat tampak pertamanya dan juga mulai berbicara mengenai konsol terbaru Nintendo itu. Sepertinya banyak orang yang tertarik karena trailer-nya di YouTube saat ini sudah ditonton lebih dari 13 juta kali. Terungkapnya Nintendo Switch pun membuat para developer sudah bisa mulai berbicara mengenai konsol tersebut.

Pada saat pengumuman konsol terbarunya, Nintendo juga mengumumkan berbagai publisher, developer, dan middleware yang bekerjasama dengan mereka. Karena itu, IGN pun mulai bertanya kepada rekan-rekan ini mengenai pendapat tentang Nintendo Switch. Berikut adalah rekan-rekan yang memberi komentar:

nintendo-switch-komentar-developer-3

Ubisoft (Yves Guillemot, co-founder dan CEO)

Dengan kemampuan dan desain Nintendo Switch yang unik, Nintendo bisa kembali mendefinisi ulang cara kita bermain game. Nintendo Switch yang mudah diakses juga meraih tren berbagi pengalaman dan bermain di mana saja yang terus tumbuh. Ubisoft dan Nintendo sudah kerjasama sejak lama dan saat ini kami sedang mengerjakan berbagai game untuk platform tersebut, seperti Just Dance 2017. Kami akan memberi informasi lebih lanjut di waktu yang akan datang.

2K (Perwakilan)

Kami bahagia bisa bekerjasama dengan Nintendo untuk trailer-nya. Meski kami belum bisa mengkonfirmasikan berbagai judul game saat ini, kami dengan bangga mengumumkan kerjasama kami dengan Nintendo dan dukungan untuk Nintendo Switch. Kami akan mengungkapkan detilnya dalam waktu yang akan datang.

Bethesda (Perwakilan)

Kami bahagia bisa bekerjasama dengan Nintendo untuk videonya. Meski kami belum bisa mengumumkan judul-judul spesifik untuk saat ini, kami dengan bangga mengumumkan kerjasama kami dengan Nintendo dan dukungan untuk Switch. Kami akan mengumumkan judul game dan detilnya di waktu yang akan datang.

nintendo-switch-komentar-developer-4

EA (Perwakilan)

Selamat untuk rekan-rekan kami di Nintendo atas pengumuman Nintendo Switch. Kami bahagia melihat kebahagiaan untuk konsol terbaru mereka.

Sega (Perwakilan)

Sega dan Nintendo adalah rekan baik selama ini, dan kami akan meneruskannya dengan mendukung Nintendo Switch. Kami akan mengumumkan rencana game-game kami dalam waktu dekat, tetapi belum ada yang bisa diumumkan untuk saat ini.

nintendo-switch-komentar-developer-5

NIS America (Perwakilan)

Kami sangat antusias dengan kemungkinan-kemungkinan yang bisa dihadirkan oleh Nintendo Switch ke industri game. Tetapi, tidak ada yang bisa kami umumkan mengenai game yang sudah rilis atau yang sedang dikerjakan untuk Switch untuk saat ini.

Epic Games (Twitter)

Kami bahagia bisa bekerjasama dengan Nintendo untuk membantu berbagai developer Unreal Engine 4 membawa game mereka ke Nintendo Switch!

nintendo-switch-komentar-developer-2

Square Enix (Perwakilan)

Kami bahagia melihat pengumuman Nintendo Switch. Kami dengan bangga akan mendukung konsol yang menjanjikan ini dan memperkuat kerjasama kami dengan Nintendo. Kami akan mengumumkan informasi mengenai komitmen kami dengan Nintendo Switch di waktu yang akan datang.

Bandai Namco (Perwakilan)

Bandai Namco Entertainment sudah menikmati kerjasama dalam waktu lama untuk merilis dan membuat game di konsol-konsol Nintendo. Kami ingin mengucapkan selamat kepada Nintendo atas pengumuman mereka. Kami tidak sabar untuk menghadirkan seri ikonik dan game baru ke Nintendo Switch.

Telltale (Job J Stauffer, Head of Creative Communications)

Meski kami tidak bisa mengkonfirmasikan judul spesifik untuk saat ini, kami bisa iktu berbagai rasa bahagia karena akan menghadirkan berbagai proyek ke konsol Nintendo yang satu ini. Dedikasi kami untuk menghadirkan cerita interaktif yang emosional yang setara bagi pemain bermain di konsol rumahan atau perangkat portable sangat cocok untuk perangkat terbaru Nintendo yang inovatif.

Unity (Twitter)

Kami bahagia bisa bekerjasama dengan Nintendo untuk membantu para developer Unity dengan target platform baru yang menarik!

Warner Bros. (Perwakilan)

Nintendo terus melakukan inovasi untuk menghadirkan tenologi unik untuk gamer, dan kami bahagia bisa memperluas kerjasama kami dengan membuat game-game untuk konsol ini.

nintendo-switch-komentar-developer-1

Atlus (Perwakilan)

Kami bangga bisa mendukung Nintendo Switch dan percaya game-game yang kami rilis sangat cocok untuk konsol yang portable ini.

Sumber: IGN