Produser Musik Hirofumi Asamoto Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

December 4, 2016 18:52
Produser Musik Hirofumi Asamoto Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Istri dari pemusik serta produser musik Hirofumi Asamoto mengumumkan pada hari Sabtu kalau sang pemusik meninggal di tanggal 30 November lalu. Beliau meninggal di usia 53 tahun.

Kepala Asamoto terbentur dalam sebuah kecelakaan bersepeda pada tahun 2014, dan beliau berada dalam kondisi koma sejak saat itu. Istri beliau kemudian meluncurkan halaman Facebook “AID for Asamoto” atau “Bantuan untuk Asamoto” di bulan Desember 2014 untuk menggalang dana bagi pemulihan suaminya. Asamoto menggelar pemakaman tertutup untuknya, dan akan menggelar acara untuk publik yang ingin memberikan penghormatan terakhir di masa mendatang.

joi-hirofumi-asamoto-meninggal-dunia-2

Asamoto pertama kali memulai karir musiknya di tahun 1985 sebagai keyboardist dari band AUTO-MOD. Dia kemudian beralih menjadi produser dan penggubah lagu untuk UA, The Boom, Zeepet Store, dan THE YELLOW MONKEY.

Dalam dunia anime, Asamoto menggubah lagu penutup dari anime Major yang dinyanyikan oleh Beni Arashiro. Dia juga menggubah lagu pembuka anime Bucky – The Incredible Kid yang dinyanyikan Yumi Matsuzawa, dan Lagu pembuka Gambler Densetsu Tetsuya yang dinyanyikan oleh Wada Akiko.

Saya dan segenap kru JOI yang bertugas ingin mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap semoga arwah beliau diterima di sisi-Nya.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.