80 Artis & Penulis Berkontribusi untuk Buku Penghormatan Kreator ‘Akira’

December 21, 2016 12:51
80 Artis & Penulis Berkontribusi untuk Buku Penghormatan Kreator ‘Akira’

Siapa yang tak mengenal Akira”? Sebuah serial manga buatan Katsuhiro Otomo yang telah diadaptasi menjadi film ini telah menginspirasi generasi demi generasi para kreator profesional diseluruh dunia. Para fans telah banyak membuat video trailer dengan format CG dan live-action, para peneliti pun memberi nama pada sebuah galaksi menggunakan karya Beliau.

news_xlarge_otomo_main

Pada tahun depan, 80 artis dan penulis yang satu angkatan Katsuhiro Otomo akan memberikan penghormatan kepada dirinya dalam bentuk sebuah buku penghormatan. Buku Tribute to Otomo ini akan tersedia secara bersamaan di Perancis dan Jepang dengan melibatkan tulisan dan karya dari Hiroyuki Asada (Tegami Bachi: Letter Bee), Hisashi Eguchi (Perfect Blue), Daisuke Igarashi (Children of the Sea), Atsushi Kamijou (To-Y), Masakazu Katsura (Video Girl Ai, I”S), Masashi Kishimoto (Naruto), Taiyo Matsumoto (Ping Pong), Minetarou Mochizuki (Dragon Head), Range Murata (Last Exile), Tsutomu Nihei (Knights of Sidonia), Yoshiyuki Sadamoto (Neon Genesis Evangelion), Masamune Shirow (Ghost in the Shell), Shou Tajima (MPD-Psycho), Fumiko Takano (Kiiroi Hon), Takayuki Takeya (desainer mekanikal), Jiro Taniguchi (Kodoku no Gourmet), Katsuya Terada (Blood: The Last Vampire), Naoki Urasawa (Master Keaton, Monster), Sensha Yoshida (Utsurun Desu), Stan Sakai, Tomer & Asaf Hanuka, Sara Pichelli, dan Aleksi Briclot.

Penulis komik dan novelis asal Perancis, Benoît Peeters akan menuliskan kata pengantar pada buku tersebut. Versi hardcover dengan 168 halaman telah dilisensi oleh Kodansha Comics, dan akan diterbitkan pada Maret 2017 di Amerika Utara.

Sumber: ANN