Situs Niconico Douga Akan Menggelar Marathon Ulang Seri ‘Nichijou’

January 5, 2017 16:12
Situs Niconico Douga Akan Menggelar Marathon Ulang Seri ‘Nichijou’

Seri Nichijou” mungkin memang merupakan seri yang usianya sudah cukup lama, namun terhitung tanggal 7-8 Januari mendatang, kamu bisa menikmati marathon anime tersebut lewat situs Niconico Douga. Situs tersebut akan menayangkan ulang seluruh episodenya dalam durasi 2 hari tersebut.

FInichijoubencijadisuka

Anime yang dikerjakan oleh Kyoto Animation tersebut dibuat berdasarkan manga buatan Keiichi Awari yang mengikuti keseharian 3 orang gadis, YukkoMio, dan Mai. Selain itu, ada juga robot buatan Hakase yang bernama Nano yang ingin menjadi seperti manusia dan takut rahasianya ketahuan. Seri ini memiliki dosis slice-of-live yang banyak, tapi juga surrealisme yang tinggi karena diselipkan cerita-cerita pendek aneh.

Streaming Niconico akan dimulai pada tanggal 7 Januari pada pukul 8 malam waktu Jepang. 4-5 episode akan ditayangkan secara langsung per blok program dengan iklan singkat di antaranya. Akun Niconico dibutuhkan untuk menonton stream tersebut, namun walaupun akunnya bisa dibuat dengan gratis, tayangan streaming tersebut juga diberikan region-lock.

Belum ada informasi mengenai kenapa tiba-tiba Niconico Douga menayangkan seri ini secara marathon, mengingat sudah 6 tahun sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 2011, rasanya terlalu lama untuk mengumumkan seri kedua. Walaupun saya masih berharap ada season keduanya. Saat ini, Arawi sedang menggambar manga CITY di majalah Morning sejak bulan September lalu.

Sumber: Crunchyroll