Awal April Diprediksi Menjadi Waktu Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Tahun Ini

February 6, 2017 15:31
Awal April Diprediksi Menjadi Waktu Terbaik untuk Melihat Bunga Sakura Tahun Ini

Ada informasi menarik bagi kamu yang ingin pergi ke Jepang tahun ini, apalagi bila kamu melancong untuk melihat bunga Sakura. Periode mankai atau ‘mekar sempurna’ yang hanya terjadi satu minggu setelah bunga pertama mekar memang tidak lama, dan butuh prediksi yang tepat untuk mengukur kapan periode mankai tersebut akan datang.

Perusahaan Weather Map Co. baru saja mengumumkan hasil prediksi mereka. Bunga Sakura diprediksikan akan mulai mekar di Tokyo, Nagoya, dan Kyushu sekitar akhir bulan Maret dan mereka juga memprediksi kalau periode mankai akan dicapai pada awal bulan April.

JOI - bunga sakura mekar awal april 2017 (2)

Karena adanya musim dingin yang ‘agak hangat’ di daerah Kanto dan daerah barat lain, hal ini membuat periode hibernasi bunga Sakura melambat. Pertumbuhan dari kuncup-kuncup bunganya menjadi lebih lambat dari biasanya. Sebagai hasilnya, bunga Sakura diharapkan untuk mekar sekaligus di akhir bulan Maret di daerah Kanto dan daerah barat.

Weather Map memprediksikan kalau periode mekar bunga Sakura akan dimulai pada tanggal 26 Maret di Tokyo, 27 Maret di Nagoya, 29 Maret di Kyoto, dan 26 Maret di Fukuoka. Periode mankai akan dimulai pada tanggal 2 April di Tokyo, 5 April di Nagoya, dan 6 April di Fukuoka serta Kyoto.

Di daerah selatan, Tohoku dan sekitarnya, periode mekarnya bunga akan dimulai seperti biasa, di awal sampai tengah bulan April. Prediksi untuk daerah Tohoku dan Hokkaido akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

JOI - bunga sakura mekar awal april 2017 (3)

Bukan mankai yang ini lho.

Jadi, bila kamu ingin pergi ke Jepang untuk menikmati indahnya jalan di antara bunga-bunga Sakura, ada baiknya kamu datang di awal bulan April mendatang.

Sumber: Mainichi

Sorry. No data so far.