[Rumor] Halaman Sakuga 2ch Membocorkan Berbagai Rencana Adaptasi Anime

February 7, 2017 12:32
[Rumor] Halaman Sakuga 2ch Membocorkan Berbagai Rencana Adaptasi Anime

Walaupun sumber rumor artikel ini pernah menebak dengan tepat produksi Captain Earth beberapa tahun lalu, perlu diketahui informasi di bawah masih sekedar rumor dan belum dikonfirmasi dengan pantas. Hanya saja melihat seri yang akan diadaptasi beserta studio pengerjanya, informasi tersebut patut didiskusikan.

2ch sendiri walaupun kualitas diskusinya “sebaik” versi baratnya, seringkali dikunjungi oleh staf produksi anime ataupun leaker sehingga seringkali cepat dalam mendapatkan informasi. Beberapa rumor yang terbit mulai Oktober tahun lalu hingga Januari terbukti akurat sehingga beberapa informasi dibawah patut dilihat lebih lanjut.

guru guru

Posting dibuat pada Oktober tahun lalu. Posting pertama menuliskan Eureka 3, melihat adanya episode baru yang dibuat walaupun hanya untuk pachinko saja, ini adalah tanda bahwa ada sebuah dorongan untuk menghidupkan lagi seri ini. Posting kedua adalah tentang remake Mahoujin Guru Guru yang ternyata memang benar. Posting ketiga dan yang paling mengejutkan adalah Dungeon Meshi akan mendapatkan adaptasi anime oleh Madhouse.

shingo yamashita

Postingan diatas lebih berfokus pada seri orisinal. Shingo Yamashita berencana untuk membuat seri anime digital, dimana dia sendiri memang sedang mengumpulkan tim produksi; Kazuyoshi Yaginuma akan membuat seri orisinal baru setelah perilisan ATOM: The Beginning, dan Keisuke Kojima sedang mengerjakan desain karakter baru untuk seri baru Bones yang berjudul Star Girls.

golden kamui

Posting yang terakhir ini walaupun mengejutkan, sayangnya cukup sulit dipercaya. Posting mengatakan bahwa Golden Kamui akan dibuatkan adaptasi anime-nya oleh A-1 Pictures, Tomoki Kyoda akan membuat film anime skala besar, dan Takahiro Shikama akan membuat proyek anime baru bersama MAPPA. Akurasi rumor ini lebih sulit dipercaya karena staf produksi yang diungkapkan sedang sibuk mengerjakan proyek lain.

Dungeon Meshi dan Golden Kamui adalah dua seri yang cukup prestisius. Namun saya sendiri cukup khawatir karena kedua seri tersebut sangat sulit diadaptasi menjadi anime, Dungeon Meshi membutuhkan waktu sampai plot utamanya bergerak, dan Golden Kamui ceritanya sulit dibagi menjadi arc, sehingga saya tidak yakin satu season saja cukup untuk mencapai bagian menarik kedua serinya.

Sumber: Sakugablog

Sorry. No data so far.