Lola Zieta dan Furry Citra Muncul sebagai Karakter Sangar di Webnovel Subject 09

by
February 8, 2017 17:24
Lola Zieta dan Furry Citra Muncul sebagai Karakter Sangar di Webnovel Subject 09

Adaptasi sosok nyata ke dalam fiksi memang sedang menjadi tren di kalangan beberapa pelaku kreatif, khususnya yang bergerak di bidang visual. Namun demikian, tren ini ternyata tidak hanya terbatas pada game atau komik saja, tetapi juga merambah sampai ke webnovel. Subject 09, webnovel indie bertema militer dan spionase, dikabarkan tengah menggandeng dua wanita cantik untuk menjadi karakter sangar pada cerita mereka, yakni Lola Zieta dan Furry Citra.

Lola

Lola Zieta adalah cosplayer kenamaan Jogja yang sangat fenomenal. Ia telah menjadi salah satu cosplayer berpengaruh di tanah air. Sedangkan Furry Citra sendiri adalah seorang model dan artis yang pernah beberapa kali muncul pada acara Ini Talkshow (NET TV). Ia juga menjadi salah satu aktris utama pada film The Last Barongsai.

Furry-2

Bima Ratio, salah satu kreator webnovel Subject 09, mengamini kabar baik tersebut. Ia mengatakan bahwa ia dan teman-temannya telah mengantongi izin dari Lola dan Furry untuk mengangkat dua wanita tersebut menjadi karakter pada webnovel berilustrasinya. Menurutnya, kedua model yang ia ajak berkolaborasi tersebut bahkan sudah sampai melihat konsep karakter yang akan ia usung.

Karakter Lola dan Furry sendiri terbilang unik, karena keduanya akan memerankan karakter yang dingin, gahar, dan tak kenal ampun.

Berdasarkan ilustrasi buatan Ekkigo—ilustrator resmi Subject 09—pada laman istimewa Subject 09, Lola Zieta dikabarkan akan memerankan sosok Subject 04. Pada ilustrasi tersebut, tampak ekspresi Subject 04 yang datar dan kelam. Selain itu, Subject 04 juga membawa sebilah pedang di belakang punggungnya yang mungkin akan menjadi senjata utamanya. “Kebiasaan Subject 04 ini membawa pedang ke mana-mana, sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan. Tetapi, sebagaimana sosok Subject 09, dia sebenarnya juga ahli menggunakan senjata api dan berkelahi,” papar Bima memberikan informasi tambahan.

Subject 04

Pada laman yang sama, konsep karakter Furry juga dipajang di sana. Furry tampaknya akan memerankan karakter yang bernama Serka (Sersan Kepala) Citra Furia. Karakter tersebut disandingkan dengan karakter Subject 04 dan memiliki postur tubuh yang lebih pendek. Namun, berbeda dengan Subject 04, senjata yang Serka Citra bawa adalah pistol. “Dia akan menjadi master of gunfight, makanya kami konsepkan dia membawa pistol ke mana-mana. Yang lebih keren mungkin karena karakter Citra ini adalah anggota Kopaska, dia adalah anggota pasukan khusus,” ujar Bima.

Serka Citra Furia

Ketika ditanyai mengenai seberapa sering kedua karakter tersebut akan muncul, Bima mengatakan bahwa keduanya akan lebih sering muncul setelah episode 18, karena keduanya akan sangat berpengaruh pada keseluruhan cerita. Keduanya akan menjadi karakter yang sulit untuk dipisahkan dari judul Subject 09 itu sendiri.

Kedua karakter wanita sangar tersebut disinyalir akan muncul pada episode 18 yang akan rilis pada akhir bulan Januari 2017. Lola dan Furry sendiri dikabarkan telah setuju dengan ide tim kreator Subject 09. “Respon mereka baik, jadi akan kami teruskan. Mudah-mudahan akhir bulan ini kami bisa rilis ceritanya,” ujar Bima.

Bagaimana kira-kira aksi Lola Zieta dan Furry Citra pada webnovel ini? Nantikan episodenya di situs resmi Subject 09 dan ikuti juga di social medianya.

Sorry. No data so far.