Mobile Game Karya Indonesia ‘Mighty Torch’ Resmi Diluncurkan

by
February 11, 2017 16:29
Mobile Game Karya Indonesia ‘Mighty Torch’ Resmi Diluncurkan

Pada tanggal 19 Desember 2016, Star Seeker Games merilis mobile game bergenre arcade yang berjudul Mighty Torch untuk Android dan iOS. Mighty Torch adalah mobile game pertama yang dibuat oleh Mouritz Bethelio sebagai artist dan Andrew Liman Chandra sebagai programmer.

Mighty Torch adalah Arcade mobile game yang bertema teknisi (electrician), diceritakan seorang perempuan bernama Tyna yang berusaha menyelesaikan pekerjaannya dalam waktu yang singkat untuk membuat komponen elektronik. Game ini menyocokan komponen yang dibutuhkan (5 warna) dan memiliki timing button untuk penyelesaiannya dalam satu ronde

title card for release

Game ini adalah “endless arcade” yang dibuat untuk pemain yang casual dan hardcore, karena waktu main selama 1 sesi kurang lebih selama 1-2 menit, tergantung kemampuan player. Selain gameplay, Mighty Torch juga menyajikan beberapa fitur seperti active skills yang bisa di upgrade dan memiliki efek langsung, torch yang memiliki passive skills yang dinaikkan dengan EXP points, dan mods untuk membantu player tiap sesi dengan menggunakan “points” di game ini.

patch

Pada tanggal 5 Februari 2017, Mighty Torch mendapatkan update untuk menambahkan beberapa fitur. Yang pertama adalah Daily Rewards, untuk memberikan player hadiah points tiap beberapa jam. Yang kedua selain bisa bermain dengan Normal mode, sekarang Mighty Torch memiliki 2 tambahan mode yaitu Rush mode dan Endurance mode.

Rush mode adalah menekan komponen yang dibutuhkan secepat mungkin untuk mendapatkan points sebanyak-banyaknya, sedangkan Endurance Mode memiliki gameplay yang sama, namun jika salah tekan, sesi akan berakhir, fungsi mode ini untuk mendapatkan EXP dan points yang banyak dalam 1 sesi sehingga membantu mempercepat progress player. Dalam 1 hari dibatasi 10 sesi untuk kedua mode tersebut.

Game ini memiliki konsep/tema yang unik, karena jarang sekali game yang memiliki tema teknisi kelistrikan sebagai konsep utama, dan tipe gameplay “color matching arcade” juga salah satu keunikan dalam game Mighty Torch karena dengan gameplay yang simple bisa menarik perhatian para casual player, sedangkan upgradeable skills dan torch menjadi salah satu keunikan untuk menarik hardcore player untuk mendapatkan score tertinggi.

promotional art 2