‘Kimi no Na wa’ Menangkan Penghargaan Belgia Anima Fest Award

March 7, 2017 13:29
‘Kimi no Na wa’ Menangkan Penghargaan Belgia Anima Fest Award

Lama tidak terdengar, film Kimi no Na wa” ternyata tetap mempertahankan suksesnya dengan mendapatkan penghargaan Film Animasi Terbaik dalam Anima tahunan ke 36. Anima adalah sebuah festival film yang diadakan di Brussel, Belgia. Ini adalah kali kedua film Jepang meraih penghargaan dalam ajang tersebut, dengan film The Boy and The Beast besutan Mamoru Hosoda memenangkan penghargaan tersebut tahun lalu.

Tatsuyuki Nagai juga memenangkan BeTV Award untuk film animasi terbaik dengan film Anthem of The Heart miliknya. Kono Sekai no Katasumi ni buatan Sunao Katabuchi juga ditayangkan dalam festival tersebut.

Kimi no Na wa review-kimi-no-na-wa-5

Di Korea Selatan, film ini berhasil menjual lebih dari 3,021 juta tiket, terhitung pada hari Minggu kemarin. Film tersebut berhasil mengalahkan Howl’s Moving Castle untuk mendapatkan kursi sebagai pemegang rekor penjualan tiket untuk film animasi Jepang di Korea Selatan. Howl’s Moving Castle berhasil menjual 3,01 juta tiket. Di antara semua film animasi yang pernah tayang di Korea, film Kimi no Na wa kini duduk di posisi film animasi terlaris kedelapan.

Film ini berhasil menjuarai Box Office Jepang di 9 minggu pertamanya sejak pertama kali ditayangkan pada tanggal 26 Agustus. Di minggu kesepuluh, film ini jatuh ke posisi runner up karena disusul oleh film Death Note Light up the New WorldKimi no Na wa kembali mengambil posisi puncak di minggu berikutnya dan tetap berada di puncak sampai minggu ke 13-nya.

Sumber: ANN