Nintendo Dilaporkan Akan Tingkatkan Produksi Switch 2 Kali Lipat

March 20, 2017 13:43
Nintendo Dilaporkan Akan Tingkatkan Produksi Switch 2 Kali Lipat

Wall Street Journal melaporkan bahwa Nintendo memutuskan untuk meningkatkan produksi Nintendo Switch sebanyak 2 kali lipat untuk tahun fiskal yang berakhir di bulan Maret 2018. Wall Street Journal mendapatkan informasinya dari “orang-orang yang mendapatkan arahan tentang rencananya.”

Ini berarti untuk tahun fiskal berikutnya, yang dimulai pada bulan April 2017, pabrik-pabrik yang memiliki kontrak dengan Nintendo harus memproduksi Nintendo Switch sebanyak 16 juta atau lebih, meningkat dari rencana awalnya yaitu 8 juta. Dengan ini, Nintendo sepertinya yakin bahwa mereka bisa menjual Nintendo Switch lebih dari 10 juta unit selama periode tersebut. Kalau melihat jumlah produksi awal juga, Nintendo sepertinya yakin Nintendo Switch bisa terjual lebih banyak dari Wii U karena total penjualan Wii U hingga kini adalah sekitar 8 juta unit.

Menurut laporannya, keputusan ini diambil karena hasil dari permintaan yang tinggi untuk konsol terbaru Nintendo ini. Produksi untuk tahun pertama Switch dikatakan akan serupa dengan Wii, yang rilis pada November 2006 dan terjual sebanyak 20 juta unit di akhir 2007 dan total penjualannya adalah lebih dari 100 juta unit.

President Nintendo Tatsumi Kimishima sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa Nintendo akan menditribusikan Switch sebanyak 2 juta unit ke seluruh dunia setiap bulannya. Tetapi menurut laporan “satu orang yang familiar dengan produksinya” ke Wall Street Journal, Nintendo sepertinya akan memproduksi 2,5 juta unit setiap bulannya.

Nintendo akan membahas penjualan Switch di bulan Maret dan rencana untuk tahun ini dalam laporan finansial untuk tahun fiskal terbaru pada tanggal 27 April.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.