Masao Maruyama Ingin Mengadaptasi ‘OPUS’ Karya Satoshi Kon Menjadi Anime

July 11, 2017 11:08
Masao Maruyama Ingin Mengadaptasi ‘OPUS’ Karya Satoshi Kon Menjadi Anime

Produser anime Masao Maruyama pada acara Japan Expo di Paris mengatakan bahwa dia tertarik untuk membuat adaptasi anime dari OPUS di Studio M2 miliknya. Pihak M2 sendiri lalu mengklarifikasi bahwa pernyataan produsernya bukan rencana resmi dan proyeknya sendiri belum direncanakan.

OPUS adalah seri manga karya almarhum Satoshi Kon yang berjalan dari 1995-1996, dimana pada tahun 1997 dia debut sebagai sutradara dan mengerjakan Perfect Blue. Manga tersebut tamat secara tiba-tiba akibat kesibukan barunya sebagai sutradara dan baru mendapat sebuah ending pada tahun 2010.

OPUS menceritakan tentang mangaka bernama Chikara Nagai. Saat mengerjakan halaman akhir dari seri yang dia kerjakan, salah satu karakter yang dia buat muncul ke dunia nyata dan marah atas kematiannya di akhir cerita. Nagai lalu terlempar ke dunia manga buatannya dan dia harus berhadapan dengan para karakter ciptaannya.

Satoshi Kon yang telah membuat berbagai anime klasik wafat pada tahun 2010. Maruyama sendiri kesulitan menyelesaikan Yume-Miru Kikai, karya terakhir Kon; akibat kepergiannya. Sehingga kecil kemungkinannya film tersebut akan tayang. Walaupun masih berupa wacana, saya tidak akan protes bila kita akan mendapat satu lagi karya buatan Satoshi Kon, walaupun mungkin sulit ekspektasi kualitas yang diinginkan bisa dicapai tanpa dia sebagai sutradara

Sumber: ANN