Inilah 10 Anime yang Paling Diantisipasi Orang Jepang untuk Musim Gugur Tahun 2017

September 19, 2017 16:46
Inilah 10 Anime yang Paling Diantisipasi Orang Jepang untuk Musim Gugur Tahun 2017

Sudah siapkah kamu untuk bulan Oktober? Di mana banyak anime-anime baru yang akan mulai tayang atau season baru dari beberapa anime yang sudah tayang akan segera dimulai. Beragam judul mulai dari Shokugeki no SomaYoukai ApaatoKekkai Sensen, dan masih banyak lagi akan tayang di musim gugur tahun ini, namun yang manakah yang paling menarik perhatian masyarakat Jepang?

Seperti biasa, Charapedia mengumpulkan 10.000 orang yang kemudia ditanyakan pendapat mereka mengenai seri anime apa yang paling mereka tunggu-tunggu di musim gugur ini. 43,2% responden merupakan pria, sedangkan 56,8% sisanya merupakan wanita. 66,1% dari mereka berusia 10-20 tahun, dan sisanya berada di atas umur 30 tahun. Apa saja jawaban mereka? Ini dia hasil survey Charapedia.

10. Black Clover

9. Imouto Sae Ireba Ii

8. Sangatsu no Lion

7. Youkai Apaato no Yuuga na Nichijou

6. Love Live! Sunshine!!

5. Houzuki no Reitetsu

4. Himouto! Umaru-chan R

3. Kekkai Sensen & BEYOND

2. Osomatsu-san

1. Gintama “Porori Arc”

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, hampir seluruh nama anime dalam daftar ini merupakan lanjutan dari anime yang sudah tayang sebelumnya. Hanya Black Clover dan Imouto Sae Ireba Ii saja yang merupakan entry baru dalam daftar ini.

Gintama “Porori Arc” sendiri sepertinya masih belum jelas, akan menjadi seperti apa. Menurut tim produksinya hanya akan memuat cerita-cerita sampingan, jadi saya masih agak skeptis sama seri yang satu ini. Banyaknya wanita yang ikut dalam daftar ini juga mungkin membuat seri Osomatsu berada kuat di posisi kedua.

Anime apakah yang paling kamu tunggu di season depan? Apakah ada di dalam daftar di atas atau tidak?

Sumber: Charapedia

Sorry. No data so far.