Seiyuu ‘Kemono Friends’ Meminta Maaf Atas Insiden Kadokawa, Malah Membuat Netizen Marah

September 28, 2017 10:44
Seiyuu ‘Kemono Friends’ Meminta Maaf Atas Insiden Kadokawa, Malah Membuat Netizen Marah

Saya agak bingung dengan kemampuan Kadokawa melakukan damage control, karena sampai sekarang yang bisa saya lihat dari pekerjaan PR mereka, yang ada hanyalah penggemar yang tambah marah saja. Karena kali ini, Kadokawa melibatkan seiyuu dari seri Kemono Friends untuk meminta maaf kepada para penggemar dan meminta mereka supaya terus mendukung seri ini. Berikut adalah cuplikan videonya.

Dalam video tersebut, Ono Saki mewakili sejumlah seiyuu lain meminta maaf di tengah streaming acara Kemono Friends Hour di Nico Nico Douga. Dia meminta supaya para penggemar tetap terus menyaksikan dan mendukung para friends dalam acara tersebut. Sepertinya hal ini dilakukan untuk meredam tensi yang sedang naik karena diberhentikannya baik sutradara Tatsuki dan studio Yaoyorozu dari proyek Kemofure.

Namun sayangnya, permintaan maaf ini malah berbalik menjadi bumerang bagi Kadokawa. Saat permintaan maaf tersebut dilayangkan, para penggemar malah menganggapnya sebagai sebuah cara Kadokawa untuk ‘berlindung’ di balik para seiyuuHashtag “SeiyuuShields” pun lahir dan sempat menjadi sebuah kata yang trending di Twitter.

Acara Kemono Friends Hour ini juga mendapatkan sebuah rating yang cukup buruk, hampir 30% penonton dari acara tersebut menyatakan ketidakpuasan mereka di akhir acara.

Para penggemar menganggap Kadokawa melakukan blunder besar dengan meminta para seiyuu meminta maaf, karena dianggap mereka tidak mau meminta maaf sendiri.

Entah bagaimana nasib Kadokawa kalau mereka terus menangani situasi KemoFure ini dengan begitu buruk.