Makoto Shinkai, Mamoru Hosoda, Sunao Katabuchi Diundang untuk Menghadiri Akademi Oscar

June 26, 2018 16:41
Makoto Shinkai, Mamoru Hosoda, Sunao Katabuchi Diundang untuk Menghadiri Akademi Oscar

Pihak Academy of Motion Picture Arts and Sciences mengumumkan daftar undangan keanggotaan pada hari Senin kemarin, terdapat 928 undangan, jumlah undangan terbanyak dalam sejarah Academy dimana pada tahun lalu tercatat 774 undangan.

Para undangan ini merupakan aturan dari keanggotaan baru untuk mempromosikan keragaman di dalam peringkat Academy, setelah pada tahun 2016 para nominator memprotes lemahnya keragaman nominasi yang akhirnya pihak Academy berinisiatif melakukan perubahan aturan pada Januari 2016 dengan mengembangkan keragaman keanggotaan pada tahun 2020.

Pihak Academy memperluas undangan kepada para orang-orang yang terlibat pada karya-karya animasi Jepang, berikut ini detailnya:

  • Sutradara Atsuko Hirayanagi (Oh Lucy!)
  • Sutradara Mamoru Hosoda (The Boy and The Beast, The Girl Who Leapt Through Time, Summer Wars)
  • Sutradara Sunao Katabuchi (In This Corner of the World, Mai Mai Miracle)
  • Sutradara Ru Kuwahata (Negative Space; Something Left, Something Taken)
  • Sutradara Makoto Shinkai (your name., Children Who Chase Lost Voices, 5 Centimeters Per Second)
  • Sutradara Sion Sono (Tokyo Vampire Hotel, The Whispering Star, Suicide Club, Tokyo Tribe)
  • Aktor Takeshi Kaneshiro (Red Cliff, House of Flying Daggers)
  • Aktor Issei Ogata (Silence, Yi Yi)
  • Komposer Yoko Kanno (Our Little Sister/Umimachi Diary, Macross Plus, Cowboy Bebop)
  • Desainer Keiko Mitsumatsu (Our Little Sister/Umimachi Diary, Nobody Knows)

Pihak Academy telah mengundang Rinko Kikuchi (The Sky Crawlers, Pacific Rim), Hiroyuki Sanada (The Dagger of Kamui, Onmyoji), and Takashi Miike (Ichi the Killer, Blade of the Immortal) pada tahun lalu.

Tak ketinggalan Hayao Miyazaki yang telah diundang sebanyak empat kali, serta co-founder dan producer Studio Ghibli Toshio Suzuki di tahun 2014. Film Spirited Away buatan Hayao Miyazaki memenangkan piala Oscar pada tahun 2003, dan secara langsung dirinya datang ke Los Angeles untuk menerima penghargaan penghormatan dari pihak Academy di tahun 2014. Pihak Academy juga mengundang sutradara terakhir Studio Ghibli Isao Takahata (Only Yesterday, The Tale of the Princess Kaguya) di tahun 2015, akan tetapi ia menolak undangan tersebut.

Komposer Joe Hisaishi (Spirited Away, Departures) yang kerap berkolaborasi dalam film-film buatan Hayao Miyazaki juga diundang pada tahun 2013. Kunio Katou juga diundang pada tahun 2009 setelah menjadi animator Jepang kedua yang memenangkan sebuah piala Oscar setelah menghasilkan film pendek berjudul La Maison en Petits Cubes (Tsumiki no Ie/House of Blocks).

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.