‘Pixel Game Maker MV’ akan Rilis Lewat Steam Early Access per 24 Juli

July 18, 2018 08:55
‘Pixel Game Maker MV’ akan Rilis Lewat Steam Early Access per 24 Juli

Playism mengumumkan bahwa “Pixel Game Maker MV” akan rilis di PC melalui Steam Early Access pada tanggal 24 Juli.

Sesuai dengan namanya, dengan aplikasi ini kalian bisa membuat game aksi dengan tampilan 2D tanpa perlu mengerti soal programming. Kalian tentunya bisa membuat materi dan resource sendiri untuk membuat game yang benar-benar unik.

Agar bisa menghadirkan pengalaman Pixel Game Maker MV terbaik, Playism akan merilis aplikasi ini lewat Early Access dengan tujuan untuk mendapatkan feedback dan opini dari komunitas dan mengimplementasi feedback tersebut seiring engine-nya disempurnakan.

Aplikasi ini akan menawarkan 6 tool yang akan membuat proses membuat game jadi lebih mudah.

Tool 1: Resources

Selain bisa mengatur elemen game dasar seperti aset gambar dan aset suara, kalian juga bisa menggunakan tool ini untuk mengatur dan mengimplementasi font, file video MP4, animasi GIF, dan aset lainnya.

Tool 2: Tiles

Tool bisa kalian guakan untuk membuat tile, yang merupakan building block dari map field game kalian. Kalian bisa menambahkan animasi dan gimmick unik lainnya ke masing-masing tile.

Tool 3: Object

Tool ini digunakan untuk mengatur berbagai gimmick dan behavior lainnya ke karakter utama, musuh, item, dan obyek lainnya yang berada di field. Gunakan tool ini untuk membuat obyek meluncur diturunan, mental ketika kena per, dan lainnya berkat physics engine tanpa perlu programming.

Tool 4: Animation

Tool ini digunakan utnuk mengatur berbagai gambar dan animasi untuk masing-masing obyek. Gunakan tool ini untuk menambahkan efek dan animasi partikel untuk membuat game kalian lebih indah.

Tool 5: Scene

Dengan tool ini kalian bisa menggunakan tile dan obyek yang telah kalian siapkan untuk membangun stage yang akan digunakan dalam game. Di sini kalian bisa mengatur lokasi dan gerakan kamera, berbagai behavior berbasis physics, dan lainnya dengan mudah.

Tool 6: Transition

Gunakan tool ini untuk menghubungkan berbagai adegan dan membuat game semakin komplit. Hubungi flow, membuat transisi, dan tentukan poin untuk menggerakan adegan ke adegan.

Tidak hanya tool di atas saja, kalian juga bisa menggunakan JavScript untuk memperluas fitur yang ada atau menambahkan fitur baru.

Playism juga telah merilis 2 contoh game yang dibuat menggunakan Pixel Game Maker MV. Game yang berjudul Bike Dash Excite! dan Witch & 66 Mushrooms sudah bisa kalian coba secara gratis di Steam.

Pixel Game Maker MV akan rilis lewat Steam Early Access dengan harga 84,99 Dolar, tetapi Playism menawarkan diskon di pekan pertama yang membuat harganya menjadi 64,99 Dolar. Ketika Pixel Game Maker MV rilis resmi, harganya akan naik menjadi 99,99 Dolar.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.