Film Anime ‘Mirai’ Masuk Nominasi Pemenang Oscar

January 23, 2019 16:43
Film Anime ‘Mirai’ Masuk Nominasi Pemenang Oscar

Situs resmi “The Academy of Motion Picture Arts and Sciences” telah mengumumkan siapa saja yang akan mendapat nominasi dalam gelaran Academy Awards ke-91 untuk memperebutkan piala Oscar. Salah satu yang masuk ke dalam nominasi tersebut adalah film anime karya Mamoru Hosoda yaitu “Mirai” yang masuk dalam kategori “Best Animated Feature

Kesuksesan ini berhasil dicapai Mirai setelah sebelumnya juga mendapatkan penghargaan dalam ajang Critics’ Choice Awards di kategori yang sama. Mirai nantinya akan bersaing dengan beberapa film animasi terkenal lainnya seperti Incredibles 2, Isle of Dogs, Ralph Breaks the Internet, dan Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Pada tahun ini, terdapat 8 film anime yang didaftarkan untuk menjadi nominasi Oscar seperti film Liz to Aoi Tori, Uchiage Hanabi, Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou dan beberapa film lainnya. Namun akhirnya Mirai lah yang berhasil lolos sekaligus menjadi “perwakilan” anime untuk ajang Academy Awards kali ini.

Semoga Mirai dapat memenangkan Oscar tahun ini dan akan tercatat sebagai film anime ke-2 yang berhasil memenangkan Oscar setelah terakhir Spirited Away yang berhasil memenangkannya pada tahun 2002 silam.

Sumber: ANN