[Waifu Wednesday] Chtholly Nota Seniorious

Valentine tinggal menghitung jam. Dan bagi para otaku, tentu saja apa yang dipikiran mereka adalah soal waifu mereka. Untuk meramaikan Valentine kali ini, JOI mempersembahkan extra artikel untuk Waifu Wednesday edisi Valentine, Chtholly Nota Seniorious.

Chtholly merupakan heroine dalam anime adaptasi novel ringan Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii Desu ka? Sukutte Moratte Ii Desu ka? atau yang sering disingkat Sukasuka. Sukasuka adalah sebuah anime tentang bagaimana dunia berjuang bertahan melawan beasts yang telah membantai umat manusia sejak 500 tahun. Hanya Willem Kmetsch, satu-satunya sosok manusia yang hidup setelah terkurung dalam es selama 500 tahun (berasa kayak avatar hehe). Dalam ceritanya terdapat kisah cinta tragis nan manis antara Chtholly dan Willem yang pastinya menguras air mata.

Jadi apa yang menjadi alasan Chtholly merupakan waifu yang ideal dalam edisi Valentine ini? Berikut kelebihannya.

+ Strong and Cute Girl

Sebagai Leprechaun, Chtholly memiliki tugas membasmi beasts yang mengancam sky islands. Chtholly mampu mengendalikan pedang terkuat ras Emnetwihts (sebutan untuk ras manusia), Seniorious yang mungkin lebih berat daripada tubuhnya sendiri. Kemampuan bertarung Chtholly juga tidak diragukan lagi. Bersama Ithea, Nephren, Rhantolk, dan Nopht, Chtholly sudah berpengalaman dalam mengatasi serangan beasts.

Dibalik kesan kuat dalam diri Chtholly, terdapat sisi imut Chtholly yang tidak dapat diabaikan. Chtholly merupakan sosok pemalu. Tidak jarang kita sering melihat wajah Chtholly memerah dalam animenya. Senyuman Chtholly pun dapat dikalkulasikan seharga 1 juta dollar. Truly precious smiles.

+ Good Momma for Kids and You

Hidup di fairy warehouse bersama Leprechaun lainnya, Chtholly sudah dianggap seperti sosok onee-san yang diandalkan para juniornya. Urusan bersih-bersih, masak, mengurus anak, semuanya itu sudah dikuasai oleh Chtholly. Dalam suatu scene di anime, Chtholly bisa menjadi sandaran bagi Willem yang sedang hancur hatinya. Sungguh sosok istri idaman yang bisa menjadi ibu yang baik dalam keluarga.

+ Will Protect You No Matter What It Costs

Dengan segala kekuatan bertempurnya, Chtholly tentu saja mampu melindungi kamu. Jangankan kamu seorang, 1 pulau saja dia bisa lindungi kok. Yang bikin spesialnya adalah dia ga mau nyerah gitu aja, walaupun keadaan dia sangat buruk, dia tetap berusaha disamping kamu, melindungi kamu, dan mencintai kamu tulus dan setia hingga akhir hayat. Buat kamu yang sudah nonton anime atau baca light novelnya pastinya sudah tau betapa luar biasanya Chtholly mempertahankan perasaannya ini.

Sosok Chtholly juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan itu antara lain adalah:

– Gampang ngambek

Entah itu marah karena cemburu atau diperlakukan seperti anak kecil, Chtholly sering terlibat perselisihan dengan Willem. Chtholly memang terkenal dengan keras kepala dan sikap sok dewasanya, tapi ini justru menambah keimutannya kok. Cuma hati-hati aja soalnya karakter yang disuarakan oleh Azusa Tadakoro ini sangat ringan tangan bisa-bisa muka kamu nanti merah.

– Unbearable Fate

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa Chtholly merupakan bagian dari kisah cinta tragis. Sebagai Leprechaun yang merupakan reinkarnasi gadis yang telah mati 500 tahun lalu, Chtholly dan kawan-kawan dibatasi usianya hingga umur 20-an saja. Chtholly berjuang sebisa mungkin untuk menolak takdir tersebut, namun nyatanya Chtholly harus berpulang lebih cepat demi menyelamatkan Willem.

Kini, Chtholly si waifu ideal sudah tiada. Namun ke-waifuan dia tetap berada di hati kita. It’s ok to have some dead waifu (said Kaori and Sakura fans). Satu kutipan terakhir dari Chtholly sebagai penutup, “Aku adalah perempuan paling bahagia di dunia ini.”

Sorry. No data so far.