[Husbando Friday] Willem Kmetsch

Selamat datang dengan Husbando Friday minggu ini. Berhubung kemarin saya sudah membahas Chtholly sebagai waifu wednesday edisi valentine, kini giliran bebeb tersayangnya Willem Kmetsch yang akan saya bahas di husbando friday kali ini.

Berbeda dengan Chtholly yang jangka hidupnya hanya 15 tahun, Willem Kmetsch memiliki lifespan yang sangat panjang. Kisah Willem sendiri pun cukup panjang karena Willem memiliki cerita sebelum, saat, dan setelah pertemuannya dengan Chtholly. Umur Willem sejatinya adalah 18 tahun. Namun jika ditambah dengan masa petrified-nya yakni sekitar 526 tahun, maka total umur Willem menjadi 544 tahun.

Willem sesaat sebelum membatu

Willem Kmetsch dibesarkan dalam panti asuhan di kota Gomag, dan menjadi figur ayah bagi anak-anak lainnya, salah satunya adalah Almaria. Singkat cerita, Willem pun bergabung dengan Quasi Brave dan melawan Visitor hingga akhirnya dirinya membatu setelah melawan Ebon Candle. 500 tahun kemudian Willem ditemukan tim yang dipimpin Grick dan Nygglatho (aw yeah here come the real waifu), dan bisa menjadi Willem yang kita kenal di anime Sukasuka.

I wonder how Willem taste like

Dalam diri Willem terdapat banyak kelebihan sebagai husbando hingga Chtholly dibuat sampai cinta mati. Kelebihan itu antara lain adalah:

+ Sosok kepala keluarga yang baik

Besar di panti asuhan, Willem sudah terbiasa dalam mengurus anak. Bagi Willem, anak-anak dalam panti asuhan seperti anaknya sendiri. Almaria pun memanggil Willem dengan sebutan ayah.

Willem, si magnet para loli

Setelah 526 tahun berlalu, Willem tidak pernah berubah. Dirinya yang cepat akrab dengan anak-anak, membuat dirinya sangatlah cocok ditempatkan di fairy warehouse. Melihat Willem yang senang bermain dengan anak-anak, tidak heran Ithea pernah menyebut Willem dengan sebutan lolicon.

Willem sangat peduli dengan nasib dari para “senjata rahasia” (sebutan samaran untuk Leprechaun) kecil ini. Sehingga dirinya siap mengorbankan dirinya untuk membahagiakan para Leprechaun.

+ Suka Bercanda

Melihat dari kisah tragis yang menimpa Willem bertubi-tubi, mungkin sebagian dari kita sudah lupa sosok Willem yang suka bercanda ini. Willem adalah orang yang humoris. Ia sering menjahili Chtholly atau berbuat iseng dengan karakter lainnya. Willem pun ga segan ngomong santai dengan Ebon Candle, musuh yang pernah ia lawan sampai dirinya membatu. Kombinasi Willem dan Ithea juga sering membuat anime dark yang satu ini seakan-akan menjadi comedy dalam sekejap. Seru deh kalau punya husbando macam Willem.

+ Bisa Masak

Sebagai sosok ayah yang diandalkan dalam panti asuhan, tentunya Willem dilengkapi skill memasak. Apalagi kalau dia adalah seorang tentara yang sering menghadapi medan peperangan. Dalam animenya, Willem sendiri banyak membuat masakan seperti pudding dan butter cake untuk seluruh penghuni fairy warehouse.

+ Skillful Warrior

Willem memiliki skill bertarung yang luar biasa. Dia diketahui sebagai anggota Quasi Brave terkuat dan dijuluki sebagai Black Agate Swordmaster. Willem mampu mengatasi Ebon Candle sendirian dan mengendalikan banyak Carillion sebelum dirinya membatu. Selain kemampuan berpedang, Willem juga memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki rekan-rekannya yakni menyetel Carrilion.

Selain bertarung, Willem memiliki kemampuan unik lainnya, yakni menyetel Carrilion.

Walaupun tubuhnya tidak dapat berkerja maksimal setelah mengalami proses pembatuan selama 526 tahun, Willem masih dapat menggunakan beberapa skillnya untuk mempercepat gerakannya. Tidak heran, Willem bisa melawan banyak lawannya dengan tangan kosong.

Sayangnya kelebihan-kelebihan diatas tidak dapat menutupi kelemahan Willem. Dimana kelemahannya adalah:

– Emosi yang sulit dikendalikan

Willem memiliki banyak kenangan pahit selama hidupnya. Sudah sewajarnya kenangan itu terus menghantui dirinya. Oleh karena itu, apabila emosinya memuncak, dirinya sudah tidak peduli lagi dengan situasi.

BAGIAN SELANJUTNYA MERUPAKAN SPOILER KERAS YANG TIDAK COCOK DIBACA APABILA KAMU BELUM MENONTON ANIME DAN MEMBACA LIGHT NOVELNYA SECARA TUNTAS. APABILA KAMU TIDAK KEBERATAN MEMBACA SILAHKAN BLOK TULISAN DIBAWAH BERIKUT.

Ketika Chtholly pulang dari misi pertama sejak bertemu Willem, Willem tak kuasa memeluk erat Chtholly yang belum menjadi waifunya kala itu. Itu masih mending. Saat rambut Chtholly nyaris merah seutuhnya, Willem yang terpengaruh emosi negatif di pikirannya, menghabisi para beast dengan membabi buta. Sungguh seram Oppa Willem yang satu ini kalau dah marah.

No longer human

Saya minta maaf apabila tak kuasa membendung spoiler seperti biasanya. Namun hal yang satu ini jelas menjadi poin paling negatif yang Willem miliki. Bagian ini tidak muncul di animenya namun ada di light novelnya. Singkat cerita, beast ternyata adalah jelmaan dari manusia. Setelah Willem diselamatkan Chtholly, kisah Willem masih berlanjut. Willem dan Nephren bertemu dengan Almaria yang kini sudah menjadi beast. Sempat terjebak dalam dunia mimpi Almaria, Willem yang dibantu Nephren akhirnya bebas dan menyelesaikan penderitaan Almaria yang menanti Willem selama 500 tahun lebih. Namun Willem perlahan mulai berubah menjadi beast. Sampai suatu saat, pedang Seniourious membuat Willem jatuh dalam keadaan koma.

Sepuluh tahun jatuh dalam koma, kisah Willem kembali terulang dengan bertemunya dia dengan Riel, reinkarnasi dari Chtholly melalui proses yang sama. 

Selebihnya kisah Willem dapat kamu baca di light novel Sukasuka dan Sukamoka. Let me close this article with Willem’s quote: “I promise, I will make you happy.”