Staf ‘Steins;Gate’ Buka Situs Perayaan 10 Tahun Novel Visual dengan 10 Proyek Terbaru

April 3, 2019 12:33
Staf ‘Steins;Gate’ Buka Situs Perayaan 10 Tahun Novel Visual dengan 10 Proyek Terbaru

Okabe dan seluruh kru “Laboratorium Gadget Masa Depan” tengah bersiap untuk merayakan 10 tahun “Steins;Gate” dirilis. Staf dibelakang layar proyek mereka, membuka sebuah situs yang berhubungan dengan perayaan tersebut pada 2 April. Situs tersebut berisi informasi 10 spot proyek yang akan dibuat. Sejauh ini belum ada informasi baru terkait proyek baru tersebut.

Berlatar di distrik Chiyoda, novel visual Steins;Gate menceritakan seorang Rintarou Okabe A.K.A ilmuwan gila yang berusaha untuk mengubah takdir dengan berkelana di garis kehidupan dunia. Berawal dari mesin oven, Okabe dan krunya berhasil menemukan cara untuk memperbaiki takdir buruk dengan melintasi garis kehidupan lain. Namun usaha Okabe dan kru laboratoriumnya mendapat ancaman dari organisasi SERN. Okabe harus berpindah atau mengulangi garis waktu untuk menyelamatkan krunya dari ancaman mereka, walau retribusinya adalah kematian.

Novel visual “Steins;Gate” diluncurkan pada 15 Oktober 2009 untuk platform Xbox 360. Sementara itu, untuk platform PC diluncurkan pada 26 Agustus 2010. Novel visual ini juga tersedia untuk platform PSP, Android, PSVita, PS4, dan Nintendo Switch. Novel visual tersebut kemudian mendapat adaptasi anime pada 2011 lalu. Kemudian disusul oleh sekuel dalam format film anime yang berjudul “Steins;Gate Movie: Fuka Ryouiki no Deja vu” pada 20 April 2013. Novel visual utamanya juga mendapat sekuel yang berjudul “Steins;Gate 0”.  Sekuel novel visual ini juga mendapat adaptasi anime pada tahun lalu. Franchise novel visual ini telah terjual lebih dari 1 juta kopi.

Setting dan latar novel visual ini, Distrik Chiyoda dan Akihabara juga telah mendapat pengakuan sebagai destinasi wisata anime oleh Asosiasi Wisata Anime.

Sumber: Steins;Gate