[JOI Spotlight] Gunshow Edition

August 11, 2019 20:11
[JOI Spotlight] Gunshow Edition

Selamat datang di JOI Spotlight yang hadir saat Comiket dan Idul Adha. Di hari di mana kita harus jaga kolesterol ini para staf tentu masih memberikan impresi untuk seri yang sudah hadir di minggu ini.

Vinland Saga 05

Kaptain

Original content. Kehidupan awal Thorffin di grup Askellad sekaligus penjelasan “gaji” dia kalau performa bertarungnya bagus. Agaknya episode ini utamanya dipake buat pamer background art, because just look at it.

FGO Babylon 0

Siapa yang nyuruh Serenity handle makanan

Kaptain

Pengenalan yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan anime Fuyuki dulu. A prequel of sort sekaligus ngasih montage yang bagus dari Singularity sebelumnya. Saya sih nggak yakin seri TV nanti bisa ngejaga kualitasnya kayak episode spesial ini, tapi saya sekarang lebih optimis sama stafnya.

Hensuki 05

Kaczmarek

Keiki membawa kabar buruk kali ini. Dimana seluruh harem mesumnya terkumpul dalam satu ruangan, dan ditambah lagi kena blackmail kakak adik kelas yang imut bernama Ootori Koharu. Ootori yang ternyata tergila-gila dengan Shouma meminta Keiki untuk jadi mak comblangnya. Beruntung oh beruntungnya, Shouma ternyata seorang lolicon dan ini menyisakan Okita-sensei dan Mizuha yang masih tampak normal dari semua karakter. Oh iya, Fujimoto Ayano akhirnya tampil di bagian akhirnya dan lagi, kemesuman apa yang dimilikinya?

YU-NO 18

Kaczmarek

Well here we go in the new world. Kita dikenalkan dengan Ailla, yang ternyata saudarinya Amanda. Amanda atau Eriko-sensei? Selain itu, Takuya juga bertemu dengan Sayless, seorang pendeta yang tampaknya kabur dari Imperial City. Saya menyayangkan dia diberi nama Sayless dibanding nama lain, hanya karena ia tidak bisa bicara. Ailla yang sudah menunggu ajal harus meninggalkan mereka berdua.

Takuya yang ingin mencari psychite, harus mengurungkan niatnya sementara karena Sayless. Jika prediksi saya benar, keduanya akan membangun keluarga bersama? dan arc ini akan makin panjang dikarenakan bakal ada konflik dengan pemerintah.

Sounan desu ka? 06

Kaczmarek

Sudah saatnya Mutsu untuk menjadi tukang jagal. Ia makin bersikukuh untuk melawan rasa kasihan yang pastinya sangat berat. Tradisi bakar batu yang ditampilkan ini juga makin mengundang saya untuk mencobanya. Namun sulit sekali mencari tanah disini untuk saya pakai.

DanMachi Season 2 05

Daripada ada cahaya kilat, lebih baik sensor seperti ini

Kaczmarek

Perayaan dimulai setelah Bell akhirnya resmi naik level, dapet rumah, direnovasi berbagai macam rupa, dan yang terpenting adalah hutang Hestia terhadap Hephaestus. Mari menyingkirkan hal itu sejenak dan kembali pada Mikoto yang ternyata suka banget mandi, sampai ada ritual sebelum masuk onsen. Kontemplasi Bell di dalam onsen juga membuat seluruh anggota Hestia Familia bertekad untuk melunasi hutang Hestia mereka. That cliffhanger at the end, with Sanjuono Haruhime shown up slightly naked. Apakah ini misi penyelamatan lagi melawan Ishtar Familia?

Okaasan Online 05

Kaczmarek

Saya harus membiasakan diri bahwa disini segala masalah pasti berhubungan dengan ibu, dan dapat diselesaikan (atau paling tidak diatasi) oleh Mamako. Medhi akhirnya muncul bersama dengan ibunya yang sombongnya melebihi ibu-ibu komplek sebelah. Hal yang bikin penasaran disini adalah bagaimana Medhi masih bisa bertahan di belakang ibunya, karena beberapa saat ia sering kali trash talking ibunya sendiri.

Fire Force 05

Kaczmarek

I’m not gonna say Arthur is such an idiot, but i can confirm there’s something wrong inside his skull. Bayangin harus diserang bertubi-tubi sampai luka, hanya karena gak sadar ia pengguna tangan kanan.

Kaptain

Dengan pace kayak gini harusnya invasi selesai di episode selanjutnya. Kecepatan nih anime jadi seger banget berhubung seri shounen aksi lain yang saya tonton itu Kimetsu, yang walaupun punya kualitas produksi bagus pacingnya itu selevel anime One Piece.

Joshikousei no Mudazukai 06

Kandidat Waywed Berikutnya

Kaczmarek

Majo, akhirnya (dipaksa) muncul dan malah menjadi rival kehidupan Yamai. Masalahnya disini muncul setelah keduanya yang punya distorsi realita di kepala mereka sama-sama salah paham dengan reaksi masing-masing. Untuk Robo, tolong direndahkan sedikit tingkatan candaanmu mbak. Sebagian besar bingung karena gatau carbinoxamine maleate itu apa wkwk. Dengan ini juga berarti karakter utama di visualnya sudah tampil semua. Oiya, jangan menonton anime ini sambil minum ya karena menyebabkan hangover makin sulit sembuh. Apalagi untuk mencerna pembicaraan absurd dalam anime ini.

Araburu Kisetsu no Otome-domo yo 05

Kaczmarek

Rika ingin menutupi hubungannya dengan Amagi hingga lulus nanti. Tapi apakah mereka akan awet hingga momen itu? Sementara itu, Hitoha kembali memeras Tomoaki untuk pergi anjangkarya. Ditambah lagi ia juga akan membayar Tomoaki dengan tubuhnya nanti.

Niina akan mengambil jalan kasar untuk melawan kecanggungan Kazusa. Bagian akhir dari episode ini menampakan tubuh mereka dengan cuma-cuma. Kazusa yang masih diselimuti keminderan dan kecemburuan dengan Niina justru membanding-bandingkan tubuh dan wajahnya. Sampai kita mendapat informasi bahwa Niina punya aset yang lebih besar darinya.

Dr. Stone 06

Kaptain

Akhirnya sampai di episode di mana secara efektif seri ini dapet soft-reboot. Di awal musim dulu saya dah bilang kalau saya ngarep banget adaptasi anime-nya langsung aja masuk perspektif Senku, dan nyatanya ya bener start dari awal banget. Berhubung ini dah terjadi dan saya udah nyusun ulang daftar tontonan, sekarang saya bisa mulai ngasih impresi mingguin.

Ini poin di mana Senku bener-bener ngebangun lagi peradaban. Sebelumnya dia cuma punya 4 orang dan ini nggak berakhir baik, sekarang dia nemu peradaban yang bisa dibangkitin lagi. Beda sama Taiju dan Tsukasa yang tahu soal dunia modern, para manusia baru ini harus diyakinin satu-satu soal proyek peradabannya.

Kimetsu no Yaiba 19

Kaptain

The upgrade of the season untuk sang kakak-adik. Nezuko juga akhirnya ngomong lagi walaupun ini itungannya tuh ya monolog internal. Kualitas episodenya juga cukup spektakler sampe dapet trending di Twitter.

Girls Frontline 04

Kaptain

Unsurprisingly 404 dinamikanya lebih bagus karena ga harus ngandalin SOP aja buat bikin perkara internal. Everyone is a dick here.

Apakah story collab bagus? Absolutely, dan ini nggak hanya untuk standar cerita mobage. Pemain baru viable buat namatin? Iya kalau ngikut guide. Sekarang ini point yang lumayan bagus buat mulai berhubung nih event ngasih banyak item leveling sama doll meta yang relatif gampang didapetin, udah gitu bisa juga dapet Fairy. Ini tinggal grinding map aja sampe dapet Sei & Stella.

Trinoline

Kaczmarek

Memasuki awal cerita, saya diperkenalkan dengan teman masa kecil Shun bernama Yuuri. Kemudian bertemu dengan Shirone dan Sara. Shirone ini sangat mirip dengan adik kandung Shun. Shirone yang diceritakan ternyata sudah meninggal entah kenapa merupakan android buatan Sara yang dinamai TRINO. Namun tampaknya Sara membangkitkan Shirone sebagai hadiah untuk Shun, dan Shirone akan tinggal bersama Shun dan ibunya kembali sebagai anggota keluarga baru.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Para staf juga sekalian mengucapkan selamat hari Idul Adha untuk kalian semua.

Header: Girlsfrontline JP

Sorry. No data so far.