Proyek Serial Terbaru Anime Date A Live Tengah Diproduksi

Situs resmi dari anime “Date A Live” mengumumkan pada hari ini bahwa perencanaan anime terbaru sedang dalam progres produksi. Informasi berikutnya tampaknya akan ditampilkan dalam terbitan November majalah Monthly Dragon Magazine milik Kadokawa.

 

Sampul Monthly Dragon Magazine Terbitan November

Dalam terbitan November majalah Monthly Dragon Magazine akan menampilkan sebuah kolom feature Date A Live pada Jumat mendatang. Kolom ini akan berisi diskusi dengan penulis light novel Date A Live, Koushi Tachibana dan ilustrator Tsunako. Tak hanya itu, terdapat juga diskusi dengan penulis novel spin-off Date A Live Fragment: Date A Bullet, Yuichirou Higashide dan ilustrator NOCO.

Visual terbaru yang ditampilkan

Musim pertama Date A Live ditayangkan pada musim semi tahun 2013 dengan jumlah 12 episode. Studio animasi dari proyek pertamanya adalah AIC Plus+. Untuk musim keduanya, studio animasi berpindah dari AIC Plus+ menuju Production IMS. Musim keduanya tayang pada musim semi 2014 dengan jumlah 10 episode. Adaptasi anime musim ketiga Date A Live ditayangkan pada musim dingin tahun ini dan berjumlah 12 episode. J.C. Staff menjadi studio produksi animasinya, setelah Production IMS dinyatakan bangkrut pada Oktober 2018.

Tachibana meluncurkan seri light novel Date A Live pada Maret 2011 dengan ilustrasi buatan Tsunako. Imprint milik Fujimi Shobo,Fantasia Bunko telah menerbitkan volume ke-20nya pada 20 Maret 2019, dan volume ke-21nya direncanakan rilis 19 Oktober mendatang.

Sumber: ANN