10 Pasangan Anime Paling HOT Menurut Staff JOI

Yang namanya nonton anime pasti ga lengkap kalau tanpa bumbu romansa. Baik itu romansanya yang memang canon, atau cuma fantasi para penikmatnya.

Karena terlepas dari apapun genre animenya, pasti ada saja romansa yang muncul baik secara sengaja maupun tidak. Suka tidak suka, inilah 10 pasangan anime paling HOT versi staff JOI.

#10 Togashi Yuuta & Takanashi Rikka

Dimulai dari salah satu pasangan yang tergolong punya chemistry yang agak aneh. Dimana yang satunya adalah mantan cowok chuuni yang tobat, sedang pasangannya adalah gadis chuuni sableng yang kerap membuat masalah.

Meski begitu, mereka saling menerima satu sama lain. Yuuta menerima sifat chuuni-nya Rikka, meski membuatnya kadang kerepotan. Sedangkan Rikka, menerima Yuuta yang sudah tobat dan sedang berusaha menjadi normies.

Diawali dengan Yuuta yang kepergok lagi chuuni, lalu membentuk klub supernatural, dan akhirnya berujung jadian. Semoga langgeng ya kalian!

#9 Okabe Rintaro & Makise Kurisu (Steins;Gate)

Sama-sama scientist dengan idealismenya masing-masing, dan sama-sama payah soal percintaan. Sejoli ini menjadi salah satu contoh dari kasus cinta lokasi.

Hubungan keduanya mungkin hanya teman satu laboratorium, namun seiring berjalannya waktu dan situasi. Mereka menganggap seluruh anggota termasuk keduanya sebagai keluarga. Walaupun akhirnya, Okabe harus merelakan kematian Kurisu, demi menyelamatkan Mayuri.

Keduanya tetap saling mencintai, walau cabang kehidupan dan dunia membatasi mereka.

#8 Satou Kazuma & Megumin (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!)

Mungkin bisa dibilang pasangan paling meme dari daftar ini. Karena hubungan mereka bermula dari pencarian anggota party Kazuma, menemani latihan sihir ledakan, sampai akhirnya mereka jadian betulan menurut novel ringannya.

Disini Megumin berperan agresif dalam mendekati Kazuma. Karena Kazuma menganggap anggota party-nya hanyalah sekumpulan orang-orang kurang waras. Dan kebetulan Megumin adalah anggota yang paling waras diantara 2 cewek lainnya dalam harem party Kazuma.

#7 Souichiro Kuzuki & Medea (Fate/Stay Night)

Hubungan antara master dengan servant biasanya hanya terikat berdasar kontrak untuk memenangkan cawan suci. Namun apa jadinya kalau servant tersebut punya chemistry yang tidak biasa dibanding kompetitor cawan suci lainnya?

Yap, meski hubungannya adalah Master dengan Servant. Namun Kuzuki sejatinya bukan lah master asli dari Medea, dia hanya master pengganti. Akan tetapi Kuzuki mampu mendapatkan apa yang tidak didapatkan oleh master sebelumnya, yakni kesetiaan Medea.

Medea adalah servant dengan kelas Caster yang memiliki fisik relatif lemah ketimbang servant lainnya. Sedangkan Kuzuki sang master menguasai ilmu beladiri yang diperkuat dengan sihir. Combo yang saling melengkapi ya!

Bahkan di cerita parodinya, yakni Carnival Phantasm. Medea dinikahi oleh Kuzuki dan langsung diajak bulan madu ke Hawaii. Wih, semoga jadi pasangan yang sakinah ya!

#6 Tachibana Taki & Miyamizu Mitsuha (Kimi no Na wa)

Pasangan berbeda dimensi dan waktu dari sebuah film fenomenal karya Makoto Shinkai. Dimana Mitsuha adalah gadis desa yang hidup di waktu yang berbeda dari Taki, seorang siswa di Tokyo.

Fenomena pertukaran tubuh yang mereka alami nampaknya cukup untuk membuat jalinan batin mereka kuat. Meski sebelumnya Mitsuha berusaha membantu Taki untuk PDKT dengan seorang senpai cantik di restoran. Ujung-ujungnya malah mereka sendiri yang jadian.

Hubungan mereka juga bukan tanpa rintangan. Bahkan setelah mereka bertemu dalam dimensi dan waktu yang sama, Taki dan Mitsuha sama-sama tidak ingat satu sama lain. Baik itu kejadian lalu, fenomena tukar tubuh, dan juga nama. Beruntung pada akhirnya mereka bertemu di ending dan saling menanyakan nama.

#5 Kyon & Suzumiya Haruhi (Suzumiya Haruhi no Yuutsu)

Pasangan kali ini lebih aneh lagi, karena sampai edisi terakhir novel ringannya hubungan mereka sama sekali tidak berkembang. Masih seperti antara Dewi dengan kacungnya (karena memang demikian sih).

Namun perlu diakui kalau hubungan mereka berdua mempengaruhi dunia secara literal. Bagaimana tidak? Kalau Kyon bikin Haruhi badmood, monster-monster yang ada di dimensi alternatif Haruhi bisa menembus dunia nyata dan menghancurkan seisi dunia.

Pertemuan yang diawali dengan perkenalan kelas yang absurd ala sang Dewi Haruhi. Hingga akhirnya membentuk klub dan mencari fenomena aneh bersama. Tidak dapat dipungkiri bahwa hubungan mereka sangat penting. Dimana Kyon menjadi penyeimbang agar Haruhi tidak lepas kendali dan menimbulkan kiamat dini.

#4 Nishikata & Takagi (Karakai Jouzu no Takagi-san)

Apa jadinya kalau calon istrimu di masa depan hobi ngerjain kamu semasa sekolah? Ya ini jadinya. Punya teman sebelah bangku yang prankster memang merepotkan ya.

Yang unik dari pasangan ini, kita sama sekali tidak ada yang tahu nama asli mereka berdua. Hanya nama keluarganya saja yang disebutkan. Kalau menimang dari manga resminya sih, seharusnya nama mereka sudah sama. Soalnya sudah resmi menikah.

Bahkan meski sudah resmi menikah, Takagi (atau nyonya Nishikata) juga masih sama usilnya seperti saat masih sekolah. Bedanya kali ini korbannya adalah anaknya sendiri. Dan pastinya nyonya Nishikata bakal mengajarkan putrinya untuk menguasai keusilan yang sudah menjadi ciri khasnya.

#3 Shirogane Miyuki & Shinomiya Kaguya (Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen)

Pasangan yang ini agak awkward. Dimulai dari cinlok karena sering bersama di ruang OSIS. Namun keduanya memegang “pride” yang terlalu tinggi. Sampai tidak ada yang mau menyatakan cinta duluan.

Bahkan sampai menggunakan cara-cara picik untuk mengakali satu sama lainnya menyatakan cinta. Pokoknya ribet deh! Gemes juga nonton kisah mereka berdua. Kebayang kan gimana jadinya kalau dua orang jenius saling “berperang” supaya ada yang menyatakan cinta duluan?

Sampai saya kasihan sama orang-orang di sekitar mereka. Kalau Kaguya, saya kasihan sama maidnya, Hayasaka Ai. Sedangkan Miyuki, saya kasihan dengan Chika dan Ishigami yang sering keseret dalam urusan mereka.

#2 Uzumaki Naruto & Hyuuga Hinata (Naruto)

Menurut saya pribadi, pasangan ini memiliki perkembangan hubungan yang paling dalam dibanding pasangan lainnya dalam daftar ini. Bagaimana tidak? Hubungan yang diawali dari pelindung terhadap tukang bully, lalu menjadi pengagum rahasia, hingga akhirnya Hinata berani menyatakan perasaannya secara blak-blakan.

Di serial terusannya Boruto: Naruto Next Generation, pasangan ini sudah menikah dan dikaruniai dua orang anak.

Usaha Hinata untuk mengenal dan mendekati Naruto lebih dalam juga bukan tanpa rintangan. Hinata berani bertaruh nyawa untuk melindungi Naruto saat desa Konoha diserang oleh pimpinan Akatsuki. Mungkin disaat itu pula (?) Naruto menyadari perasaan Hinata terhadapnya.

#1 Bakugou Katsuki & Uraraka Ochako (Boku no Hero Academia)

Saya bertaruh muka kalian sama kagetnya kayak Ochako saat melihat ini

Canon” terlarang, kalau kata Luthfi Suryanda Atmojo dari Luthfi Works. But screw it, I love this couple.

Pasangan ini memang masih belum resmi, karena author dari BNHA Kohei Horikoshi-sensei belum mengkonfirmasi siapa saja canon resmi dari serial ini. Tapi walau belum resmi, bukan berarti mereka gak bakal canon kan kedepannya? Who knows?

Pasangan ini lahir dari salah satu arc awal Boku no Hero Academia, yakni arc Festival Olahraga dimana Ochako menghadapi Katsuki pada babak penyisihan akhir. Katsuki menyerang Ochako dengan brutal tanpa ampun. Ochako pun memberikan perlawanan sengit walau akhirnya kalah.

Meskipun menang, Katsuki sama sekali tidak menganggap remeh Ochako dan mengakuinya sebagai lawan yang kuat. Terbalik dengan opini dari penonton dan teman sekelasnya yang menganggap Katsuki menyerang gadis yang lemah dan tidak berdaya. Dari sinilah sikap Katsuki terhadap Ochako berubah dan mulai mengingat namanya.

Jadi apa kalian juga punya pasangan favorit lain? Sampaikan lewat kolom komentar di bawah.